Daffa menghela nafas. Dia beneran bisa gila kalo dihadapin sama wanita yang berstatus sebagai ibu nya itu.
Daffa ngutak ngatik hpnya. Coba nelpon seseorang yang bisa ngebantu dia.
"Dimana?"Tanya Daffa ke orang yang dia telpon.
"Dirumah Kak. Gue dikunciin juga di kamar."
Alyssa. Orang yang Daffa telpon buat dimintain bantuan. Tapi ternyata, Alyssa juga ada diposisi yang sama kayak Daffa.
"Oke. Lo jangan berdiri atau pun duduk dideket pintu. Gue kesana sebentar lagi."
Pilihan Daffa sekarang itu, nge dobrak pintu kamarnya sendiri. Karena, kalo dia nekat buat terjun dari balkon, itu gak bagus.
"Gak ada pilihan lain."
.
.
.
Disisi lain, Sagara sekarang lagi otw kerumahnya Daffa. Ceritanya sih, mau jemput kesayangan.
Tapi, perasaan Sagara kok gak enak ya?
Sesampenya dirumah Daffa. Sagara udah dihadapin sama Hanny yang lagi minum teh di teras rumah.
"Permisi tante."Sagara senyum sopan kearah Hanny.
Hanny berdiri dari duduknya, terus jalan kearah Sagara. "Mau apa kamu kesini?"Tanya Hanny sangsi.
"Saya mau ajak Daffa buat berangkat kuliah bareng, tante. Daffa nya ada?"Tanya Sagara.
Belum tau aja dia, kalo didepannya sekarang ada makhluk yang bakal nelen dia hidup hidup.
"Daffa gak ada. Mendingan kamu berangkat kuliah sendiri."Usir Hanny.
Sagara naikin sebelah alisnya bingung. Perlahan dia mulai mencerna apa yang sebenernya terjadi.
Aneh banget lagian, Hanny tiba tiba jadi kasar dan tegas kayak gini. Sama kayak Sagara ketemu Daffa untuk pertama kalinya.
"Kenapa tante? Tante gak suka, sama kedekatan saya sama Daffa?"Tanya Sagara tepat sasaran.
Hanny mendengus. "Iya. Saya gak suka kamu deket sama anak sulung saya. Apalagi, kamu jadiin dia sebagai PACAR kamu. Itu bikin saya jijik dan hampir aja hilang kewarasan."
Sagara terkekeh. "Tante. Saya tau, tante gak suka sama hal ini. Tapi tante bisa kan, untuk menjaga ucapan tante? Tante keliatan kayak orang yang gak berpendidikan."
Omongan Sagara barusan bikin Hanny naik darah.
"Saya gak masalah, kamu jadi temen deketnya Alyssa. Saya gak masalah kamu pacaran sama Alyssa. Tapi TIDAK dengan anak sulung saya!"Bentak Hanny.
"Saya juga gak minta untuk suka sama ANAK SULUNG tante itu."Sagara liat Daffa sama Alyssa berdiri dibelakang Hanny, dengan ekspresi yang keliatan kaget.
"Kalo tante merasa, kalo tante itu ibu yang baik."
"Tolong hargai, dan tolong untuk mengerti apa yang dipilih sama Daffa dan apa yang Daffa mau."
"Tolong untuk bijak sebagai orang tua. Kalo tante terus terusan kayak gini, itu malah bikin Daffa atau pun Alyssa, muak sama tante."
.
.
.
"Lo, gapapa kan?"Tanya Leon. Sagara ngangguk.
Dari tadi, Sagara cuma diem sama minum doang. Bikin temen temennya natap Sagara bingung.
Karena gak biasanya Sagara kayak gini.
Reivan nepuk bahu Sagara. "Lo punya kita. Ceritain dong, apa yang baru aja terjadi. Siapa tau kita bisa bantu."
Oh iya, Sagara gak jadi berangkat kuliah. Mood nya ancur total. Jadi dia milih bolos aja bareng temen temennya.
"Nyokapnya Daffa tau. Dia berusaha buat jauhin gue sama Daffa. Untuk kedepannya, kayaknya gue gak bisa ketemu Daffa."Jelas Sagara singkat.
Leon sama Reivan nganggukin kepalanya. "Kita cari cara, buat bikin nyokapnya Daffa luluh."Jawab Leon.
"Tapi mau gimana pun. Kalian harus tetep komunikasi. Karena disaat kita udah tau rencana apa yang harus dilakuin, kalian harus kerja sama."Lanjut Leon.
Reivan ngangguk. "Lo gak bakal bisa berhasil, kalo berjuang sendirian."
"Hai?"
Obrolan Sagara, Leon sama Reivan kepotong karena ada 3 cewek yang nyamperin mereka.
Leona, cewek yang baru aja nyapa 3 cowok ganteng itu.
Sagara senyum tipis. "Hai, lo bolos juga?"Tanya Sagara.
Leona ngangguk. "Iya. Lagian males banget harus berhadapan sama dosen yang ngebosenin. Jadi gue, Brianna, sama Jihan mutusin buat ke Café ini."
Reivan gerak buat ngasih space. "Kuy lah ngumpul berenam."
Leon ngangguk. "Mari kita bergibah bersama. Kebetulan, Jihan kan yang megang akun lamtur kampus. Jadi tau lah, ada gosip apaan."
Jihan mendengus kesal, terus dia nabok Leon kesel. "Bangsat."
Jadilah mereka berenam ngumpul bareng, sambil bahas seputaran kampus.
"Brianna? Lo dari tadi gak berhenti liatin Sagara, lo suka?"Tanya Reivan yang notice Brianna yang gak berhenti liatin Sagara.
Brianna melotot kaget. Terus geleng geleng ribut. "Apaan? Engga engga!"
Reivan mencium bau bau yang mencurigakan.
.
.
.
"Gue suka sama Sagara."
"Setau gue sih, dia gak punya pacar. Atau pun lagi deket sama orang lain."
"Lo yakin? Tapi menurut gue, Sagara lagi deket sama adeknya Daffa Pradipta. Lo tau kan? Adik tingkat yang ganteng itu."
"Tapi kayaknya, Sagara gak pacaran sama adeknya Daffa."
"Buktinya, kita juga gak denger rumor apapun tentang Sagara."
"Iya juga, yaudah. Mau dia udah ada yang punya atau engga, trobos aja lah."
TBC
HAHAHHAHAHAHAHA/tertawa jahanam
KAMU SEDANG MEMBACA
Hello Future [DITERBITKAN]
FanfictionSagara awalnya mau deketin satu perempuan. Tapi disaat dia udah serius buat deketin dia, ada satu orang yang bikin dia lupa sama tujuan awalnya. warn!bxb!lokal visualisasi bisa seliar mungkin was in [17/06/21] #1 seme [20/06/21] #2 boyslove [21/06/2...