Pagi itu diawali sedikit kehebohan di kediaman keluarga Yoon. Mulai dari Ha Na yang bangun terlambat karena sempat mengalami susah tidur (salahkan Kim Jin Wook soal ini!) dirinya baru bisa terlelap menjelang ayam berkokok. Kemudian saat terbangun segera tergopoh-gopoh untuk membersihkan diri dan berlari turun ke dapur di lantai satu.
"Oppa, maaf aku terlambat" kata Ha Na sambil menguncir kuda rambutnya secara asal.
Puncak hidungnya bergerak-gerak sewaktu aroma lezat masakan yang memenuhi udara memasuki indra penciumannya.
"Kamu sudah bangun? Kemari lah" separuh badan Jae Wook terlihat dari balik dinding dapur kering yang jadi satu dengan area meja makan melingkar. Lelaki itu sedikit memundurkan badannya. Ada apron hitam tergantung dibalik sweater merah lengan panjang.
Ha Na berjalan memutari meja, memasuki dapur sambil berkata "Oppa sudah memasak? Aromanya enak seka....." kalimat Ha Na terhenti di udara, dia berdiri mematung di ambang dapur.
Kedua matanya membulat ketika menyadari ada sosok lain tengah ikut memasak bersama kakaknya. Dia bukan Uhm Hye Ran, bibi asisten rumah tangga yang telah bekerja selama puluhan tahun dan setia pada keluarga mereka. Ataupun pembantu harian lain. Melainkan.
"Annyeong, Ha Na-ya" sapa suara maskulin bass itu ramah. Melemparkan seulas senyum tipis.
Lelaki itu memakai apron merah muda milik bibi Uhm, di bagian luar bajunya. Memutar badan menghadap Ha Na. Kedua tangan ramping namun berotot lelaki tersebut memegang kedua sisi panci stainless steel tanpa tutup. Uap panas mengepul dari dalam isinya.
"Ki...Kim Jin Wook-ssi. Bagaimana anda sudah berada di....." Ha Na lantas menyadari sesuatu. Memegangi bagian atas rambutnya. Ia lupa masih mengenakan roll untuk poni, juga hanya mengenakan baju rumahan meski sudah mandi Berteriak kaget Membalikkan badan sambil berlari dan berteriak. "Jamkkanman...aku segera turun lagi!".
Jin Wook melongo, Jae Wook yang tengah sibuk dengan telur dadar gulung di atas teflon otomatis tertawa.
Ha Na sedikit panik setibanya di dalam kamar. Mengobrak-abrik isi lemari kemudian pilihannya tertuju pada baju terusan selutut lengan panjang, berbahan katun semi satin, memiliki layer, bermotif bunga, berwarna biru muda dan putih.
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETED] The Voice of the Spring: #01. Dwilogy the Season of the Voice.
FanfictionYoon Hana (34) Wanita cantik berhati lembut yang selalu percaya pada cinta, serta dunia namun sayangnya tak memiliki banyak waktu. Kim Jin Wook (35) Detektif tampan dengan ekspresi datar, hanya ingin sukses dengan karirnya. Namun justru jatuh cinta...