Bab 1

32.8K 1.6K 13
                                    

Hai, aku balik lagi di cerita ke limaku.

Maaf, kalau nanti ceritanya alakadarnya. Ilmu menulisku juga masih alakadarnya. Jadi, jangan berekspentasi tinggi kalau ceritanya bakal menarik.

Jangan bosan ya, karena setting tempat, aku ambil Bandung lagi. Nggak tau kenapa, seneng aja.

Tetapi, semoga terhibur.

Jangan lupa vote dan komentarnya.

Terima kasih.

Sebelum baca Follow 👇

Instagram,
Tik Tok ,

Wattpad

Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.

Cerita ini dilindungi oleh Undang-Undang No. 28 / 2014 tentang Hak Cipta, kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), dan hukum yang berlaku di Indonesia.

"almost 30" hanya di publish di platform Wattpad.

Beberapa part dan alur sedikit berubah, harap di baca ulang, terimakasih.

Selamat membaca.

_____________________________

"Menikah sebelum usia tiga puluh, haruskah?"

-almost 30-

*

*

*


Usia yang terus bertambah dan belum menikah, tidak jarang menjadi hal yang sangat meresahkan.

Hidup manusia memang melelahkan. Terus di kejar-kejar pencapaian yang tidak pernah ada habisnya. Terlebih usia di penghujung kepala dua menjelang kepala tiga.

Tanda Warning dari setiap sudut sudah berbunyi cukup memekakan telinga.

Pertanyaan 'kapan?' akan lebih sering di dengar. Dan kata 'tidak laku' atau 'terlambat' akan terdengar setelahnya.

Diantara banyak pencapaian, mengapa menikah sebelum usia tiga puluh menjadi pencapaian tertinggi dan lebih banyak di minati?

Menikah sebelum memasuki usia tiga puluh, haruskah?

Tetapi, tekanan dari lingkungan berpengaruh besar mendorong keinginan seseorag untuk segera melaksanakan pernikahan demi menghindari pertanyaan 'kapan' itu sendiri.

Menikah, mempunyai buah hati dan hidup bahagia adalah mimipi yang sempurna.

Tidak terkecuali Naya, sapaan akrab gadis cantik bernama lengkap Nayara Putri itu juga mempunyai mimpi yang sama. Menikah sebelum usia tiga puluh dan hidup bahagia bersama keluarga kecilnya.

Melihat pencapaian-pencapaian teman-teman seusianya yang sudah menikah dan sudah di karuniai buah hati, terkadang membuat Naya iri. Tidak hanya itu, pencapaian-pencapaian dalam hal lain pun, membuatnya meronta-ronta.

almost 30 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang