29. Lana - Tiket

65 7 2
                                    

Jadi mahasiswi baru ternyata nggak enak, apalagi di negeri orang, dan ngambilnya S2. Aku wondering gimana Hana bisa survive di perancis, nyelesein studinya. Padahal aku baru jalan setengah semester aja udah pengen pulang. Sampe aku inget, pulang pun mau ngapain orang nggak ada siapa-siapa di sana.

Kubanting badanku ke kasur. Hari ini bener-bener hari yang amat sangat melelahkan. Tugas yang kubawa pulang beranak pinak. Dan deadline-nya mepet-mepet. Aku sampe geleng-geleng kepala, mempertanyakan lagi kenapa bisa-bisanya mikir mau kuliah S2.

"Lan.." suara Shin Hae kedengeran dari ruang tengah, tapi aku terlalu males buat nyamperin. "Lanaaa! Makan dulu sih!"

"Bentaaarr. Lurusin badan dulu!" Bukannya keluar, aku malah ngebalik badanku dan tengkurep.

"Lan.." Shin Hae ngetok pintu kamarku. Kusuruh dia masuk karena pintunya emang belum kukunci. Aku belum ada minat buat ganti baju atau mandi.

"Lan, kamu baik-baik aja kan sama Taec?" Shin Hae duduk di kursi kerjaku dan nyeret kursinya ke samping kasur.

"Kenapa emang? Dia ngadu?" Aku inget kali terakhir dia tiba-tiba bisa muncul di restoran Joon Gi Oppa, pasti campur tangannya anak satu ini.

"Ya enggak. Justru karena dia nggak ngadu sama sekali jadi aku khawatir."

Perkara yang kayak gini nih yang suka bikin pening kepala. Orang nggak ngadu kok malah khawatir. Bukannya malah bagus kan, berarti harusnya baik-baik aja. Dasar emang dia aja pengen dikontak mulu sama Taecyeon.

Aku duduk di ujung kasur dan ngelepas jaket yang kupake, terus kutaro sembarangan. Tank top itemku nempel ke badan, kena keringet. Aku bergidik sendiri ngeliatnya.

"Kalo khawatir sama mas ganteng, ya tinggal telepon aja. Kan situ punya nomernya. Repot amat."

"Ih, bukan gitu. Terakhir pas dia jemput ke restoran Hana itu, kamu kan pulang malem banget. Udah gitu yang nganternya bukan Taecyeon kan."

Aku mengernyit. "Tau dari mana aku nggak dianter Taec?"

"Mobilnya bukan mobil Taec."

"Yaelah mobil mah bisa pake mobil siapa aja kali! Orang di rumahnya mobil ada banyak." Kutopang badanku pake dua tangan.

"Ya tapi kan biasanya.. EH KALEM! DI RUMAHNYA?"

Aduh, salah ngomong kan! Kutepuk dahiku, dan bersiap menunggu Shin Hae yang akan heboh dalam tiga.. dua.. satu!

"KOK BISA-BISANYA SIH KE RUMAH TAECYEON TAPI NGGAK CERITA?!" Shin Hae ngejerit kayak pake toa mesjid.

Bener kan kataku, dia pasti heboh kalo tau kemarenan aku diajak ke rumah Taecyeon. Coba kita tes, kalo kubilang itu bukan rumahnya Taecyeon, apa reaksinya.

"Berisik Shin! Ntar tetangga heboh." Kujitak pelan kepala Shin Hae. "Lagian bukan rumahnya Taecyeon kok."

"Terus rumah siapa?"

"Rumahnya 2PM! Kan waktu di sana aku udah bilang. Aku kirim pesan, isinya 'aku lagi di basecamp 2PM nih.', masa nggak inget?"

"YA BASECAMP SAMA RUMAH KAN BEDA!!" Shin Hae ngedeketin kursinya ke arahku, sampe nggak ada celah buat aku keluar. "Cerita nggak lu ngapain aja di rumah idol generasi dua?!"

Aku menghela nafas. Cepat atau lambat, semua ini akan terjadi. Jadi kuceritain aja semuanya, mulai dari Minjun yang judes berakhir curhat, kelakuan duo rusuh, sampe dianter pulang Chansung. Satu yang belum aku ceritain adalah undangan Chansung buat konser, dan CD bertandatangan yang aku lupa ada di mana.

"Gila sih, gila! Parah banget ini anak! Untung banget lu ya, Rian ternyata bajingan. Coba kalo enggak, nggak bakalan lu ketemu sepaket idol plus telor pake karet dua kayak mereka!" Shin Hae geleng-geleng kepala sambil ngelipet tangannya di depan dada.

Lovely BeastTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang