Hari ini aku dan Shin Hae bertandang ke galeri seninya Dong Wook Oppa. Sebetulnya nggak susah nyarinya. Cuma karena emang belum buka, jadi ya nggak keliatan kayak galeri seni.
"Lana-ya, Shin Hae-ya!" Dong Wook Oppa muncul dari dalam sebuah gedung.
Aku dan Shin Hae menghela nafas karena sudah melewati gedung ini tiga kali, tapi Dong Wook Oppa baru membuka ponselnya.
"Untung kakaknya Hana. Kalo nggak udah gue bakar ini gedung." Shin Hae ngedumel, yang langsung kucubit sebelum ketauan Dong Wook Oppa.
Ya emang nggak akan ngerti juga sih beliau. Tapi kan nggak enak aja keliatan kasak-kusuk sambil mukanya kusut, pasti paham lah biar nggak ngerti bahasa juga.
Kami masuk dan duduk di atas sebuah tikar cokelat. Shin Hae dari di depan pintu udah belingsatan banget ngeliat tikar digelar di tengah ruangan.
"Eh anjir beneran tiker! Kek tiker emak gue dulu di Bandung, Lan! Gue kira sejenisan tatami gitu. Taunya emang tiker anjir! Mata gue emang gak salah liat dari sejak di depan pintu!" Shin Hae ngelus-ngelus tikar yang sekarang dia dudukin.
"Eh onyon! Jangan berisik! Ruangan Segede gini masih pada kosong terus lu berisik mah suara lu stereo kek pake boom box tau gak?!" Aku nyenggol Shin Hae, minta dia berhenti ngoceh.
Dong Wook Oppa yang baru keluar dari salah satu ruangan langsung ketawa ngeliat kelakuanku dan Shin Hae.
"Ah, mianhaeyo, Oppa. Shin Hae bilang alas duduknya mirip dengan miliknya dulu. Dia jadi nostalgia." Kucubit Shin Hae yang sekarang cengengesan.
"Hahaha.. tidak apa-apa. Itu tikar dari Hana. Dia yang membawanya. Katanya oleh-oleh dari Indonesia." Dong Wook Oppa ketawa lagi.
"Ihh bener kan kata gue juga apa! Tiker beb, tikeeeerr!!" Sekarang Shin Hae yang nyubit pinggangku.
Setelah berhasil ngeplak tangan Shin Hae biar nggak terus-terusan mocelin tikar, aku akhirnya nanya ke Dong Wook Oppa, bantuan apa yang beliau butuhkan.
"Baiklah. Seperti yang kau tau, galeriku ini akan berisi berbagai macam hasil karya seni. Bukan hanya milikku, tapi juga beberapa seniman lain. Di ruangan itu, aku ingin membuat karya seni khusus untuk Bo Ah, calon istriku, dan Hana, sahabatmu." Dong Wook Oppa menunjuk sebuah ruangan dengan tangan kanan melewati bahunya.
"Aku ingin membuat glass art yang akan memantulkan cahaya hologram. Hologram itu nantinya akan kuisi dengan gambar-gambar yang merepresentasikan mereka."
"Tugasmu, adalah membantuku mewujudkannya dengan menyusun potongan kaca."
Aku diam dan berfikir. Bukannya aku tak mau membantu Dong Wook Oppa. Tapi tugas akhirku juga memanggil-manggil minta dikerjakan.
"Aku tau kau masih harus mengerjakan tugas akhirmu. Tapi tentu saja selain membantuku, kau juga dapat mengerjakan tugas akhirmu di sini. Jadi kau tak perlu ke workshop di kampus. Akan kusediakan bahan yang kau butuhkan untuk tugas akhirmu." Dong Wook Oppa seolah bisa membaca isi kepalaku.
"Udah garap aja! Daripada kudu ngerjain di workshop, udah ngantri, kadang yang abis pake nggak ngeberesin. Mending di sini, enak nggak ada yang ganggu." Shin Hae berbisik di telingaku.
Aku sempet kaget, kusangka ada makhluk jadi-jadian ngebisikin aku. Sampe aku inget, Shin Hae kan emang kadang juga menyerupai makhluk jadi-jadian.
"Baiklah, kapan kita bisa mulai?" Aku menghela nafas dan mengangguk pada Dong Wook Oppa.
Lihat, Hana, lihat! Aku rela lho ngerjain semua ini buat kamu! Kalo sampe kamu nggak bangun lagi, bener-bener keterlaluan. Nggak mau tau, pokoknya kamu harus bangun lagi!
KAMU SEDANG MEMBACA
Lovely Beast
FanfictionTentang Lana, seorang gadis Indonesia yang pergi ke Korea demi menyusul tunangannya, Rian. Namun, di Korea Rian menjalin cinta dengan perempuan lain. Di saat seperti itu, Lana bertemu Taecyeon, lelaki humoris yang mampu meluluhkan hatinya. Sayangnya...