41. Lana - Kembara

46 5 1
                                    

Sejak konser seminggu yang lalu, flat kami nggak pernah sepi. Shin Hae yang pede banget bahwa aku udah mulai suka K-Pop muter berbagai macam lagu K-Pop.

Pagi ini playlist kami kembali ke 2PM. Aku lagi ngeringin rambut waktu Shin Hae nongol di depan pintu kamarku. Aku ngeliat bayangannya di cermin, tapi karena dia diem aja, aku juga nggak nyapa. Biar aja mungkin dia nunggu aku selesai ngeringin rambut dulu.

Selesai ngeringin rambut, kugulung kabel pengering rambut terus kusimpan di atas lemari. Shin Hae masih belum ngomong. Dia cuma merhatiin gerak-gerikku.

"Lo ngapa si elah? Horor nih lama-lama diliatin sebegitu rupa." Aku akhirnya nggak tahan.

"Kamu kemana aja?"

Aku berbalik setelah selesai nyisir, dan ngeliat Shin Hae dengan tatapan aneh. "Kemana apanya? Ya di rumah, ya di kampus."

"Kamu berangkat ke kampus tapi nggak pernah kuliah?" Shin Hae masih ngeliatin aku dengan tatapan yang susah kuartikan.

"Ya kuliah. Kalo nggak kuliah gimana tiap pulang bawa tugas? Apa sih Shin, ada apa?" Aku ngerasa ada yang nggak bener. Aneh banget abisnya, Shin Hae tiba-tiba nanya kayak gini.

"Ada yang nyariin kamu. Katanya kamu cuma masuk dua minggu pertama, habis itu kamu nggak pernah masuk lagi."

Aku mainin bola mata sambil mikir, siapa kira-kira anak kampus yang bakal nyariin. Kejadian zaman SD dulu bikin aku jadi males berteman di sekolah, begitupun sekarang.

"Kamu beneran yakin ada yang nyariin aku?" Kutatap Shin Hae akhirnya, setelah nggak nemu juga siapa yang kira-kira nyariin aku. "Kamu nggak inget kalo aku nggak pernah punya temen selain kamu sama Hana?"

"Beneran kok. Siapa lagi yang namanya aneh dan susah kalo bukan kamu? Dia bahkan tau namaku. Maksudnya namaku sebelum Shin Hae."

Aku mikir lagi. Perasaan aku di sini baru enam bulanan, dan belum ketemu siapapun lagi selain duo cengek ini, Shin Hae dan Hana.

"Ya udahlah kalo nggak inget. Yang penting sekarang, jadi kamu kemana sampe ada yang bilang kamu nggak kuliah?"

"Aku.. pindah jurusan. Hehe. Pindah fakultas juga. Tapi masih satu gedung kok." Aku nyengir ke Shin Hae.

Aku emang nggak bilang kalo aku nggak bertahan di desain. Kupikir desain nya bakalan ada fashion desain. Ternyata nggak ada. Dan ngeliat rencana perkuliahan, kayaknya aku nggak cocok di jurusan itu. Makanya aku pindah.

"Pindah fakultas? Pindah jurusan? Emang bisa?"

"Ya bisa, buktinya aku pindah." Aku mengedikkan bahu. "Ayo berangkat. Aku ada kelas nih 20 menit lagi."

Shin Hae yang masih bengong kutinggal di dalem kamar sementara aku nyari sepatu. Nggak lama, dia nyusul dan kami berangkat.

"Jadi kamu pindah ke jurusan apa?" Shin Hae nanya, sambil ngunyah roti, di perjalanan ke kelas.

"Hmmm.. Glass Art. Hehe. Pindah jurusan ke seni murni. Lagian kirain di desain bakalan ada fashion desain nya."

"Ya elu dodol. Masuk ke visual communication design mintanya fashion."

"Ya kan fashion juga salah satu bentuk komunikasi!" Aku ngotot.

"Heran, anak begini bisa lolos beasiswa. Geleng-geleng kepala gue mah." Shin Hae melahap rotinya dalam sekali suapan. "Dah, hentah hehemu haghi hi hahan ha!"

"Ngomong apa onyon?! Telen dulu!" Kujitak Shin Hae yang buru-buru ngabisin roti di mulutnya.

"Entar ketemu lagi di taman maksudnya. Tungguin. Aku beres 2.45."

Lovely BeastTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang