85. Lana - Lee Joon Gi Oppa

31 4 2
                                    

Aku meregangkan badanku dan narik tangan kanan Taecyeon yang ada di atas perutku buat ngeliat jam tangannya. Jam setengah delapan.

Kupindahin tangannya dan langsung mandi kilat, terus ngeberesin barang-barang. Kira-kira setengah jam kemudian, ada suara dari kasur. Aku langsung nyuruh Taecyeon mandi karena kami mau sarapan, tanpa berpaling dari koper.

Kami ketemu Shin Hae dan Bri di restoran. Aku makan secepat kilat, dan pamit sama tiga manusia itu buat bangunin Hana dan Junho. Jam segini mereka belum nongol, positif 100 persen mereka pasti belum bangun.

Kupencet bel berkali-kali, nggak sabar nunggu siapa pun buka pintu. Mereka abis ngapain sih, jam segini masih pada tidur!

Hana akhirnya ngebuka pintu dengan muka bantal. Nyawanya pasti belum ngumpul semua. Tapi nggak ada waktu lagi, kalo ngintip ke kamar mereka yang kayak kena badai Katrina, aku yakin Hana pasti belum beres-beres.

"Heh, liat jam berapa sekarang?! Nggak inget hari ini balik?!" Aku langsung nyentak Hana biar bangun.

"Hah, gimana?" Bukannya bangun, Hana malah linglung.

Aku ngeluarin ponse dan nunjukin lock screen-nya ke Hana. "Yok yok jam sepuluh yok. Flight tiga jam lagi yoookkk!"

Hana langsung melotot. Dia lari ke kasur dan ngejerit ke Junho yang masih tidur. "YAK LEE JUNHO!! PALLI IREONA!!"

Aku geleng-geleng kepala, lalu pergi dari tempat kejadian perkara buat final check barang-barangku dan Taecyeon.

Sekitar 25 menit, Hana dan Junho turun. Hana langsung check out, dan minta mampir ke tempat oleh-oleh sambil jalan ke bandara. Nggak lama di tempat oleh-oleh, Hana keluar bawa banyak kantung kertas.

Dia ngebukain pie susu dan nyuapin ke aku, lalu Shin Hae, sambil berbagi kantung belanjaan untuk kami dan anak-anak 2PM yang dia titip ke Taecyeon.

Kami sampai di bandara Incheon dengan selamat dan sesuai jadwal. Aku langsung ngabarin anak-anak kalau kami udah sampe dan mastiin mereka semua udah di basecamp.

Begitu sampai di basecamp, aku langsung ngabarin Wooyoung biar keluar. Kami akan masuk sama-sama sambil bawa kue ulang tahun dan nyanyi selamat ulang tahun.

Kejutannya berhasil. Minjun keliatan seneng, meski sempet-sempetnya nanya kenapa ada lilin angka nol di belakang lilin umurnya yang tahun ini ke 34.

Kami ngobrol di taman belakang. Aku duduk di depan Minjun dan Chansung yang ngedengerin ceritaku kayak anak TK ngedengerin gurunya cerita dongeng. Sesekali Chansung nyeletuk dan kami ketawa bareng.

Nickhun keluar dari dalam rumah sambil bawa banyak makanan dibantuin sama Junho dan Wooyoung. Terima kasih setinggi Namsan Tower ke Nickhun dan Chansung yang nyiapin semua makanan, padahal aku nggak kepikiran sampe sana.

"Oppa!" Hana manggil Minjun setelah kami selesai makan.

"Eo?" Minjun ngeliat Hana.

"Masak apa yang biar matang, dalam bahasa Indonesia?" Hana nahan ketawa.

Aku juga jadi pengen ketawa pas inget cuplikan video commercial mereka buat interview di salah satu media Indonesia. Di awal cuplikan, Minjun memulai dengan pantun yang disambut sama lima anggota yang lain.

"Mwo?" Kening Minjun berkerut. "Masak?" Minjun nanya dalam bahasa Indonesia. Kami bertiga ngangguk.

"Masak aer biar mateng?" Minjun berhasil ngulang scene interview.

Aku, Shin Hae, dan Hana langsung nyambung, "BANG 2PM, TRIO RUSUH DATENG!!"

Abis itu kami ngakak sampe nangis. Anak-anak 2PM yang lain, termasuk Minjun juga ikut ketawa.

Lovely BeastTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang