Jujur aja sejak kejadian disamperin The Oppas dua minggu kemarin, aku bener-bener jadi nggak nafsu makan. Sehari sekali aja udah untung banget. Aku terlalu sibuk ngurusin tugas kampus yang nyampur sama pikiran-pikiran nggak jelas soal keadaan Hana.
Shin Hae bolak-balik nyuruh aku makan, tapi cuma aku iya-iyain aja tanpa beneran bergerak buat makan. Hari ini, sayup-sayup, aku denger Shin Hae ngobrol sama entah siapa di telepon. Nggak berapa lama setelahnya, bel pintu bunyi. Kurasa tamunya Shin Hae
"Lan.. Lana.." Shin Hae ngetok kamarku.
"Masuk aja, nggak dikunci." Aku yang lagi ngerebahin kepala di atas meja belajar nyautin.
Niat awalnya mau cari ide buat tugas praktek, tapi berakhir cuma menghela nafas berkali-kali di atas buku yang kujadiin bantal. Isi kepalaku penuh banget.
Shin Hae ngebuka pintu dan langsung duduk di kasur, seperti biasa. "Sakit, Lan?"
Aku lagi-lagi menghela nafas. "Iya." Kuangkat kepalaku dan kubalikkan kursi sampai menghadap ke Shin Hae. Aku kemudian nyenderin kepalaku ke jendela. "Sakit jiwa mikirin keadaan Hana."
"Yah, elu mah kaga mikirin Hana aja emang udah sakit jiwa." Shin Hae meleos. "Makan tuh, tadi ada yang bawain makanan buat kamu. Spicy bulgogi spesial pake karet dua noh, ditambah bumbu cinta."
"Apaan sih ah." Aku nggak berminat meski ngebayangin spicy bulgogi sekalipun. "Siapa yang ngirim?"
"OkCat."
Aku mencelat dan langsung mengkonfrontasi pertanyaan di kepalaku dengan jawaban 'sudah pasti ada campur tangan Shin Hae'. Pertanyaan berikutnya adalah siapa yang mulai? Emang Shin Hae yang keisengan amat ngontak Taecyeon, atau Taecyeon yang duluan ngontak Shin Hae.
"Ngapain dia ngirim makanan?"
"Ya abisnya kamu nggak mau makan sih. Kan bingung jadinya. Kalo sakit malah nanti lebih repot. Jadi..." Shin Hae memutar bola matanya, ngehindar dari tatapanku.
"Ya kampret! Lu bilang-bilang sama dia kalo gue nggak makan?!" Aku bangkit dari kursi dan langsung noyor kepala Shin Hae sambil duduk di sampingnya.
"Ya abis gimanaaa?! Udah mending dibilangin biar dia ngajak makan. Sayangnya dia lagi sibuk sih, jadi cuma bisa masakin dan ngirimin makanan barusan."
"Taecyeon ke sini?!" Anehnya aku ngerasa sedikit kesel dan kecewa waktu tau Taecyeon ke sini tapi nggak ketemu aku.
"Bentaran doang ngasihin makanan. Abis itu dia pergi lagi. Kenapa? Pengen ketemu, ya?" Shin Hae malah ngegodain.
"Hih bodo amat ah! Sana gih, mo mandi. Makan aja tuh bulgogog! Abisin!" Aku nyambar handuk dan ninggalin Shin Hae di kamar.
"Yaelah ngambeknya sama gueee! Protes noh ke laki lu, ngapa ga mau ngontak dan ngomong sendiri sama lu! Gue mulu yang kena dah!" Suara teriakan Shin Hae masih kedengeran jelas banget meski aku udah nutup pintu kamar mandi.
Tadinya aku niat mau mandi lama-lama. Tapi tiba-tiba aku inget kalo batas pengembalian buku pinjemanku dari perpustakaan habis hari ini, dansekarang udah setengah tiga sore. Perpustakaan kampus tutup jam empat di hari Sabtu.
Aku buru-buru nyelesein mandi dan langsung nyariin buku-buku yang harus dikembaliin hari ini. Lumayan, sekalian pinjem buku lain buat referensi deh kalo gitu.
Shin Hae nongol di pintu kamarku sambil ngunyah. "Lan, makan dulu sih. Enak lho masakan Taec. Bener deh."
"Abisin!" Aku masih kesel kalo inget Taecyeon bahkan nggak ngabarin aku sampe sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lovely Beast
FanfictionTentang Lana, seorang gadis Indonesia yang pergi ke Korea demi menyusul tunangannya, Rian. Namun, di Korea Rian menjalin cinta dengan perempuan lain. Di saat seperti itu, Lana bertemu Taecyeon, lelaki humoris yang mampu meluluhkan hatinya. Sayangnya...