Aku baru selesai cuci muka waktu ponselku bergetar. Masih pagi buta dan Taecyeon udah nelepon. Kurasa dia baru selesai syuting dan belum tidur.
Kujawab teleponnya, sambil ngeledek dia pake sebutan 'sunshine' soalnya dia nongol lebih pagi dari sinar matahari. Yang nggak kusangka, dia malah balik ngegombalin aku dengan nyebut aku 'morning dew'. Duilaaahh, embun pagi banget dah bahasanya. Aku jadi nggak tahan makin pengen ngeledek dia.
Taecyeon nanya apa aku besok bisa 'kerja rodi'. Jadi anak itu sekarang kalo mau ditemenin kerja, nawarinnya selalu bisa nggak aku ikut jadi asistennya. Kadang aku penasaran, asisten aslinya apa nggak curiga kalo dia pergi kerja tapi asistennya nggak dibawa.
Setelah ngobrol soal jadwal, Taecyeon akhirnya memutuskan akan jemput aku jam dua siang besok, hari Senin. Setelah yakin Taecyeon tidur, aku bikin cokelat panas dan duduk di balkon.
"Tumben jam segini udah nongkrong." Shin Hae nguap dan ngucek mata di belakangku. "Kesambet setan subuh, lu Lan?"
Aku noleh. "Setan subuh apaan? Kayak mana bentukannya?"
"Kayak elu, bangun kepagian, bikin cokelat sendirian, terus ngikik-ngikik udah kayak orang asma." Shin Hae menenggak segelas besar air bening. "Lagian lu ngapain sih ya ampun, matahari juga belom nongol, lu udah duduk di balkon begitu. Orang lewat mah nyangkain elu bukan orang, tau!"
"Shin beneran ini matahari aja belom nongol, lu kenapa merepet mulu sih dari tadi? Cokelat panas noh di pantry. Ya elah berisik amat!"
Shin Hae beranjak ke pantry buat nuang cokelat panas, terus duduk di kursi di sebelahku. "Lu gila apa, ya? Dingin bener ini di sini! Cokelat panas gue aja langsung nggak ngebul lagi saking dinginnya!"
"Iya, gue gila, puas?!"
"Euh, bau-baunya abis ditelepon pacar ini mah, pagi-pagi udah hilang akal sehat." Shin Hae keselek cokelat panas yang dia minum karena kukeplak punggungnya. "Ih sumpah Kelana, lu kalo bukan pacar Taecyeon udah gue lempar ke bawah, tau!"
Aku geleng-geleng kepala sambil berdiri dan masuk lagi ke dalam. "Apa hubungannya sama Taec sih? Dibawa-bawa mulu."
"Ya kalo lu modyar, ntar gue dikuliti hidup-hidup sama dia! Mau pergi sama bestie?"
"Hah? Enggak. Beasty lagi tidur baru beres syuting."
Shin Hae masuk dan nutup pintu balkon, terus ngeplak punggungku. "Bestie, si Hana. Bukan jimseung!" Habis itu dia ngeloyor ke kamarnya.
Entah emang dia lagi PMS, atau aku yang berlebihan, tapi rasanya udah dua kali Shin Hae judes kalo bahas Hana. Aku mengedikkan bahu, lalu balik ke kamar dan ngerjain tugas. Iya, nugas di Minggu pagi adalah jalan ninjaku biar besok bisa seharian jadi asisten Taecyeon tanpa rasa bersalah.
Selesai kelas siang ini, aku langsung pulang dan ganti baju. Kuikat tali sepatu ketsku dan ngambil jaket. Kata ramalan cuaca, hari ini suhunya bisa sampe minus tiga derajat. Udah kayak di freezer. Jadi daripada ngerepotin Taecyeon nantinya, aku mending pake baju dobel sekalian.
Jam dua kurang, mobil Taecyeon udah nunggu di depan flatku. Aku pamit ke Shin Hae yang lagi teleponan sama pacarnya dan melesat ke mobil. Tepat jam dua, aku udah duduk manis di mobilnya.
Taecyeon nyodorin kepalan tangan. Karena aku udah ngelakuin bro fist sama empat orang member 2PM yang lain, kupikir Taecyeon juga mau ikutan. Jadi, kutabrakkan kepalan tanganku ke tangannya.
Tangan Taecyeon berbalik dan nyodorin cincin cantik dengan beberapa berlian di satu sisi. Aku terlalu kaget sampe nanya ini apa, dan bukan Taecyeon namanya kalo nggak jawab itu cincin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lovely Beast
FanfictionTentang Lana, seorang gadis Indonesia yang pergi ke Korea demi menyusul tunangannya, Rian. Namun, di Korea Rian menjalin cinta dengan perempuan lain. Di saat seperti itu, Lana bertemu Taecyeon, lelaki humoris yang mampu meluluhkan hatinya. Sayangnya...