Aku baru selesai ngerancang ukiran buat tugas akhir semesterku waktu ponselku bergetar. Kusambar ponselku dan mengernyit waktu ngeliat nama Hana berpendar di layar.
"Lan lo lagi di flat gak? Gue di depan flat lo nih." Gitu doang, teleponnya langsung diputus.
Ckck, berasa telepon gratis sebelum lima detik apa yak, kayak jaman dulu. Aku geleng-geleng kepala dan langsung turun ke lobby.
"Ngape lo, Han? Tumben amat pagi-pagi kesini?" Aku makin nyureng ngeliat penampakan Hana di lobby.
"Gue boleh ke atas gak?"
"Ya ayo aja sih. Tapi bener lo nggak apa-apa?" Aku mulai curiga, kayak ada sesuatu yang aneh nih.
"Nanti sampai di atas gue kasih tahu."
Aku mengedikkan bahu dan ngerangkul Hana, ngajak dia ke flat. Hana duduk di sofa depan televisi dengan pandangan kosong.
"Lo ngape sih, wey?" Bukannya jawab, Hana malah naro kantong putih di atas meja.
"Apaan nih?" Kuraih kantong putih itu dan kubongkar. Mataku kayak mau keluar dari rongganya ngeliat isi kantong putih itu. "Lo hamil?"
"Belum tahu, gue belom tes."
"Lah, gimana sih? Terus lo ngapain beli ini testpack sampe sebanyak ini?" Aku melotot ke Hana.
"Gue gak tahu Lan, asli gue gak tahu. Gue cuma berani beli." Hana malah nangis sekarang.
"Lah, dia nangis. Lo bener nggak apa-apa? Lo kenapa nangis?" Aku memutar tubuhku ke arah Hana."Gue takut, gue gak siap."
"Gini deh, lo mendingan tes dulu sekarang. Kan lo juga nggak bisa nganggep aneh-aneh tanpa tau hasilnya gimana." Aku nyodorin kantong putih itu ke Hana.
"Kalau hasilnya positif gimana?"
"Ya nggak gimana-gimana. Lo harus kasih tahu laki lo lah." Heran, orang udah jelas berbuatnya sama siapa, yekan.
"Kamar mandi lo dimana?" Hana nutup mulut. Matanya tiba-tiba membelalak. Waahh, morning sickness nih.
Kugiring Hana ke toilet dan nepuk-nepuk punggungnya waktu Hana muntah-muntah.
"Han lo tes sekarang deh. Lo nggak bisa menghindar." Aku ngambil bungkusan putih di ruang tengah dan ngebukain sstu testpack buat Hana. "Coba dulu satu. Gue tunggu di depan."
Aku keluar dari kamar mandi dan nutup pintunya. Kuhela nafasku. Ada-ada aja perkara duniawi emang. Kugelengkan kepalaku.
"Woy! Apaan sih ribut-ribut? Baru mo tidur nih aku." Shin Hae nongol dari kamarnya, setelah lembur semalaman ngerjain sketsa entah apa.
"Diem aja diem. Ada Hana." Kutaro telunjukku di depan bibir. Kepalaku mumet banget, jadi Shin Hae sebaiknya nggak nambah ruwet keadaan.
"Ngapain Hana pagi-pagi ke sini?" Shin Hae mengernyit. "Terus anaknya dimana sekarang?"
"Di kamar mandi." Sambil nunggu Hana, aku jalan ke dapur buat bikin teh hangat.
Tapi setelah hampir 15 menit, kok bocah tengil satu itu nggak keluar-keluar juga sih ya? Kuketuk pintu kamar mandi, mastiin masih ada kehidupan di dalem. Hana akhirnya buka pintu dengan mata sembab.
"Udah beres? Gimana hasilnya?""Nunggu dulu 3 menit, gue gak berani liat." Hana ngebelakangin wastafel.
"Hanaaaaaaaa kamu kenapa?" Suara stereo Shin Hae melengking dari ruang tengah.
"Eh Shin lo ada di flat, gue pikir lo kelas." Hana ngedeketin Shin Hae dan duduk di sebelahnya. Kau ngekorin di belakangnya.
"Ada kelas sore. Kamu kenapa tiba-tiba dateng ke sini?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Lovely Beast
FanfictionTentang Lana, seorang gadis Indonesia yang pergi ke Korea demi menyusul tunangannya, Rian. Namun, di Korea Rian menjalin cinta dengan perempuan lain. Di saat seperti itu, Lana bertemu Taecyeon, lelaki humoris yang mampu meluluhkan hatinya. Sayangnya...