22: Mas Malik

75 14 101
                                    

Di tengah keramaian yang ada di kelasnya, Raja dan Aisha malah terdiam padahal biasanya kedua orang itu yang selalu membuat kehebohan di kelas mereka dan kini kompak terdiam, apalagi mereka berjauh-jauhan seolah sedang perang dingin.

"Sha, kenapa? Tumben sekali pada diam? Terus ada masalah yah sama Raja? Duduknya jauh-jauhan terus tidak saling bicara atau saling sapa." Tanya salah satu teman sekelasnya pada Aisha.

"Tidak ada masalah, hanya malas saja." balas Aisha santai sambil sesekali mencoret-coret buku miliknya di halaman paling belakang.

"Keliatan sekali sedang perang dingin," celetuk teman yang satunya.

"Iya, BTW si Raja sama Alia udah nikah ya?"

Aisha segera menghentikan aktivitasnya dan melirik teman-temannya itu dengan tatapan tak percaya. "Are you serious? Hahaha, kenapa aku tidak di undang, ada-ada saja kau ini!"

"Sungguh, Sha, beritanya udah viral di kampus! Trending nomer satu, mengalahkan ngosipnya si Sarah dulu!"

Aisha lagi-lagi ternganga, dirinya pikir perkataan temannya ini hanya sebuah kebohongan saja tapi ternyata benar adanya.

Tapi kan yang ketahuan udah nikah si Saira sama Leo... Napa jaga Raja sama Alia? Gumam Aisha kebingungan.

"Lihat banyak fans nya Raja yang tidak terima."

"Gila fans nya banyak banget."

"Iya, padahal aku berpikir jika Raja akan bersama kak Shanti karena kan primadona kampus dengan Raja kampus, ia pasti cocoklah..."

"Gila, kak Shanti udah punya calon suami Bambank!"

Aisha masih sibuk berpikir, sebenarnya dia tidak tahu dimana tempat mereka tahu beritanya, sampai ada trending nya juga.

"Kalian tahu dari mana?" tanya Aisha polos.

"Kau ini follow akun gopus tidak sih?" Salah satu teman nya menunjukkan ponselnya dan memperlihatkan akun itu, tempat dimana gosip-gosip kampus menyebar.

Aisha melongo. "gopus apaan anjir?"

"Gosip kampus!"

Aisha memejamkan mata pasrah. "Ada ada aja anjir..."

"Iya Sha, kau benar-benar kudet!"

Aisha segera mengecek akunnya dan disana tertulis

Diikuti oleh alia.saja sairaaaa_ rajabukanpangeran sarah30 abhimanyumalik juanarya harisardanaputra shantimalik alishkaamalik

"Lah kenapa aku baru tahu?" Selama dua tahun ia menjadi mahasiswa di kampus ini, dan sekarang ia juga baru tahu jika ada akun gosip di kampus.

"Karena kau ini terlalu sibuk memikirkan Abhimanyu mu itu."

---


"Sayang..." Terdengar suara manja Aisha saat kedatangan Abhimanyu yang menjemput nya untuk pulang––ralat sepertinya mereka akan berjalan-jalan sebentar atau mungkin sampai malam untuk menghabiskan waktu bersama.

Abhimanyu memberikan helm berwarna merah kepada Aisha. "Ini sayang pakai." kata Abhimanyu dengan nada dibuat-buat seperti Aisha tadi padanya.

Aisha segera memakainya lalu naik di belakang Abhimanyu––tak lupa memeluk Abhimanyu seperti biasanya.

"Mau kemana dulu?" tanya Abhimanyu karena ingin ada tujuan yang jelas, ia tidak ingin membuang-buang waktu di jalan hanya untuk mencari tempat tujuan mereka.

"Terserah." balas perempuan itu santai.

Abhimanyu terlihat pasrah, ia hanya bingung dimana tempat tersebut itu berada––andai saja ada tempat bernama terserah di tempat nya, pasti sekarang ia tidak akan kebingungan.

Aisha Story's [Lengkap]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang