Jam 7 malam Elvano baru saja pulang kerumah.sebnernya semua karyawan nya sudah bubar di jam lima sore hanya saja ia harus menyelesaikan pekerjaan nya yg harus beres saat itu jga.
"Kmu udah shalat?"tanyanya pada suaminya yg langsung dapet anggukan dari lelaki itu.sebelum pulang tadi ia memang menyempatkan untuk shalat dulu.
"Aku bersih bersih dulu ya"ujarnya yg langsung diangguki istrinya itu.
Setelah beberapa lama lelaki itu keluar dengan menggunakan handuk karena ia lupa membawa pakaiannya.
Saat ia membuka lemari dirinya kebingan sendiri karena tidak ada satu baju pun di sana.
"Sayang"panggilnya.tak lama pun Allyssa datang.
"Ada apa?"
"Semua baju aku pada kemana?"tanyanya.
"Aku masukin ke laundry. Abisnya pada bau semua aku gak suka"cecarnya tanpa dosa.
"Kmu tuh ngaco orang semuanya pada wangi jga.idung kamu aja yg lg bermasalah"kenyataan nya memang bukan bajunya yg bau tapi hidung wanita itu yg salah.
"Enak aja.orang bner ko baju kmu bau.udahlah gitu aja di permasalahin"Elvano menghela nafasnya pelan.ternyata gini rasanya ngadepin orang hamil,pikirnya.
"masalahnya sekarang aku pake apa kalo semuanya kamu masuki Laundry"
Allyssa berpikir ia baru ingat jika dirinya menyisakan tiga baju beserta bawahannya.ia sengaja mencucinya sendiri agar bisa terpakai.
"Bentar"wanita itu langsung pergi meninggalkan kamar untuk mengambil bajunya.
Tak lama pun Allyssa kembali dengan membawa tiga setel pakaian.
"Ini bneran cuma segini yg kmu sisain?"tanyanya.yg bner saja cuma tiga.
Wanita itu memang hanya menyisakan tiga setel yg menurut nya penting.
"Iya.masih untung aku sisain biar kmu gak kedinginan. Lagian besok kmu libur ini"
lelaki itu menghela nafasnya pelan.untung istri,batinnya.
_
Di tengah malam tiba-tiba Allyssa terbangun dari tidurnya entah knpa dirinya kepingin mangga muda.Allyssa membangunkan Elvano berkali kali. "El bangun ih"
"Apa sa.aku ngantuk ini"adunya.baru jga dua jam tidur udah di bangunin lg.
"Aku kepengen mangga muda"cecarnya.Elvano melihat jam yg ada di nakas.
"Yg bner aja sayang jam segini mana ada toko buah yg buka"ini sudah pukul 1 malam dan pastinya semua toko sudah tutup.
"Aku gak minta kmu beli di toko buah tapi kmu minta di rumah yg deket rumah mama itu lho"di dekat rumah Andra memang ada yg mempunyai pohon mangga.
"ini udah malam gak enak mintanya"
"Yaudah ngambil aja dulu ntar mama yg bilang besok.lagian orangnya baik ko"ujarnya.karena dulu ia sangat sering meminta mangga di sana.
"ngambil yg punya tetangga sebelah aja ya"tawarnya.ya setidaknya yg deketan gitulah.
"Gak mau"tolaknya.
"sayang_"
"yaudah gausah sekalian.biarin aja anak kmu ileran nanti"
Lelaki itu mengacak rambutnya prustasi.stres lama lama ngadepin wanita hamil yg bertidak sesuka hati dan gampang sekali ngambek.
"Yaudah oke aku kesana.jgan ngambek lg"dengan sangat terpaksa ia pergi ke tempat yg di maksud istrinya itu.
Sesampainya di sana ia terpaksa harus manjat pagar karena di sana tidak ada penjaganya.
"Minta dulu atau langsung ngambil ya"pikirnya.
Sebnernya bisa aja si ia langsung mengambilnya tapi mengingat dosanya yg banyak lebih baik ia memintanya dulu pada Sang pemilik.
"Assalamualaikum pak maaf ganggu ya"ujarnya saat pintu rumah terbuka.
"waalaikumsalam. Enggak ko kebetulan saya memang belum tidur"balasnya. "kmu ini mantunya pak Andra kan ya?"lanjutnya.
"Iya pak"
"Eum ada keperluan apa ya malam malam begini?"herannya karena tidak biasanya orang bertamu jam segini.
"Jadi gini pak sasa kan lg hamil terus dia ngidam pengen mangga yg disini.kalo saya ngambil satu boleh gak?"tanyanya sopan.
Pria paruh baya itu terkekeh "boleh, lebih dari satu jga gpp"ujarnya.
"Bneran pak"
"Iya.lagian saya hanya ingin mempunyai pohon mangga nya saja tapi kalo buahnya saya dan istri kurang suka.dulu jga Sasa yg selalu ngabisin mangga saya"ujarnya.
disisi lain Allyssa mondar mandir menunggu kepulangan suaminya itu.
"Ih kmna si dia lama bgt"gerutunya.
"Assalamualaikum"ujar Elvano yg baru dateng dengan membawa pesanan Allysa.
"Waalaikumsalam"ujarnya yg langsung mencium punggung tangan suaminya.
"Kmu lama bgt ih"kesalnya.dari tadi ia sudah ingin mencicipi mangga nya.
"Ya maaf soalnya aku minta dulu sama pemiliknya"
"Katanya gak enak kalo minta dulu?"tanyanya.
"aku masih inget dosa.emngnya kmu yg suka nyolong mangga orang"cibirnya.
Allyssa hanya menyengir.dulu saat tinggal bersama mamanya ia memang sering mengambil mangga tanpa seizinin pemiliknya.
Happy reading
Jgan lupa vote and komen ya teman.See you next part
KAMU SEDANG MEMBACA
married to Elvano
Teen Fictionsinopsis Allisha Arqila mahendra adalah nama gadis malang yg mau tidak mau harus menerima kenyataan pahit di putuskan secara sepihak oleh kekasihnya tepat di hari pernikahan keduanya. Di hari yg sama lelaki asing bernama Elvano Fazrin pradipta datan...