Keyra Personality Discus

1.9K 117 12
                                    

Yukkk kita diskusi mengenai kepribadian Keyra di cerita ini..

Ada beberapa pembaca yang berada di pihak kakak tirinya Keyra, dan gak sedikit juga pembaca yang berada di pihak Keyra..

Itu semua sih tergantung dari presepsi kalian masing-masing. Tergantung kalian mau lihatnya dari sudut pandang sebelah mana.

Tapi, aku tegaskan lagi.
Keyra itu di sini depresi, yang artinya mentalnya udah kena.
Depresi dan stres itu beda yaaa sayang-sayangkuuu.. Stres itu bisa terjadi sama siapa aja, misalnya kita ga mampu ngerjain suatu tugas dan tugas malah numpuk. Tapi juga kita harus hati-hati sama stres, karna tahap selanjut stres yang berkelanjutan yaitu depresi.

Depresi udah bisa disebut dengan penyakit mental yang berdampak buruk ke suasana hati, perasaan. Orang yang depresi juga bakal ngerasa hilang semangat atau motivasi, terus terusan ngerasa sedih, gagal, ga dianggap. Bisa juga membahayakan jiwa, jasmani, dan nyawa. Depresi juga bukan keadaan wajar yang gampang ditemuin kaya stres.

Orang sering banget menyamaratakan stres dan depresi. Padahal itu dasarnya aja udah beda. dan penanganannyapun beda juga.

Aku ga membenarkan sikap Keyra atau kaka tirinya.
Untuk sikap kaka tirinya Keyra aku hanya menyayangkan karena mereka pnya sikap maksa dan keras kepala, kepribadiannya juga kaya Keyra. ga bisa dibantah.

Tapi, kaka tirinya Keyra ga kena mental.
Sedangkan Keyra udah depresi dari setahun yg lalu. Udah dikasih penjelasan sama Jaemin waktu Jaemin diintrogasi sama kaka tirinya Keyra.

Aku bukan mengagungkan sikap Keyra. Aku hanya memaklumi aja. Karena mental Keyra bukan kaya kita yang sehat. Dia ditingal Bunda dan kakanya 2 atau 3 tahun yg lalu. Ayahnya selalu sibuk dengan istilah kerja, yg akhirnya malah pulang dengan membawa keluarga baru.

Keyra mentalnya ga baik baik aja, harusnya disembuhkan dulu. Baru ayahnya nikah lagi. Tapi ini malah nambah rasa kecewa keyra. Dia percaya kalau ga ada yang sayang dan peduli sama dia. Makanya dia selalu lebih selfinjury, bahkan bunuh diri karena dia ngerasa hatinya kosong dan gapunya siapasiapa.

Harusnya kaka Keyra lebih hatihati lagi ngadepin Keyra. Baik itu dalam berucap, ataupun tindakan.
Ga semua orang punya keadaan yg sama kaya kita.

Intinya, bersyukur sama keadaan kita sekarang. Yang sehat, semoga tetap sehat. Dan yang sakit semoga cepet sehat.

Yookkk kasih pendapat kalian untuk merekaaaa.. kita berbagi pendapat dan pengetahuan ❤

My New Life 'End'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang