Kediaman keluarga Thong Phraya yang berada di wilayah Selatan kedatangan tamu tak terduga, yaitu putrinya yang baru saja selesai menempuh pendidikan di Kerajaan Tenggara."Mengapa kamu tidak memberi kabar akan pulang?", ujar istri dari Thong Phraya kepada putrinya.
"Aku ingin memberi kejutan pada ibunda dan ayahanda.", ucap wanita omega itu sembari tertawa kecil.
Suda Phraya merupakan seorang wanita omega, anak kedua dari Thong Phraya dan adik satu-satunya dari Sam Phraya. Wanita muda itu sangat terkenal di Kerajaan Utara memiliki paras yang cantik dan juga kecerdasan yang diatas rata-rata.
Suda Phraya
Thong Phraya mengirim putrinya ke Kerajaan Tenggara adalah untuk belajar filosofi, politik dan tata krama yang terkenal sangat dijunjung tinggi di wilayah Tenggara. Suda Phraya memiliki intelektual setara dengan para pejabat dan kaum terpelajar. Ia disebut sangat layak untuk menjadi calon Ratu Kerajaan Keenam berikutnya.
Pada wilayah Selatan kini sedang berhembus desas-desus siapa yang akan menjadi calon istri dari Putra Mahkota. Terdapat beberapa nama, salah satunya adalah Suda Phraya. Dilihat dari nama-nama yang menjadi pesaingnya, Suda lah yang paling menonjol karena ia tak hanya bermodal wajah cantik. Suda pun berasal dari kalangan keluarga terpandang, ditambah ayahnya adalah sahabat dari Raja. Tentu saja, rakyat yang mendengar desas-desus itu meyakini bahwa Suda lah yang akan terpilih untuk dijodohkan dengan Putra Mahkota.
Desas-desus di kalangan rakyat nampaknya tak hanya sekadar kabar burung belaka. Sang Raja menyetujui untuk menjodohkan putranya dengan putri dari sahabatnya.
Kini Thong Phraya tengah meminta putrinya untuk bersiap menghadiri undangan jamuan makan di istana yang diadakan oleh Ratu.
"Ayahanda. Jika aku menikah dengan Putra Mahkota, bagaimana dengan Kerajaan Utara? Aku hanya berniat mampir ke Selatan untuk mengunjungi ayahanda dan ibunda. Aku tidak berharap untuk dinikahkan.", ujar Suda pada ayahnya.
"Kerajaan Utara kini telah kuserahkan sepenuhnya pada kakakmu dan istrinya. Jika kamu kembali kesana, apa yang akan kamu lakukan? Siapa pula yang akan kamu nikahi? Ikutlah dengan ayah ke istana untuk melihat Putra Mahkota yang merupakan putra dari sahabat ayah. Jika kamu telah melihatnya dan tidak menyukainya maka ayah akan mengizinkanmu kembali ke Utara."
"Baiklah, ayahanda."
Thong Phraya dan putrinya menghadiri acara jamuan makan malam di istana yang mengundang para pejabat beserta keluarganya. Mereka duduk di kursi yang telah disediakan untuk mereka. Tak lama kemudian, sang Raja bersama Ratu dan Putra Mahkota memasuki ruangan aula istana itu dan duduk di kursi yang lebih tinggi.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Throne
Historical Fiction[SingKit] ⚠️OMEGAVERSE (A/B/O), 21+⚠️ Pada suatu benua yang berada di belahan Bumi bagian utara, terdapat 6 pulau yang memiliki 6 kerajaan dengan wilayahnya masing-masing. Hingga seseorang berhasil menyatukan keenam kerajaan menjadi satu kerajaan ya...