EVERYTHING I NEED(ost. AQUAMAN)

1K 83 70
                                    

Seandainya banyak typo, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya. Ternyata aku sangat pemalas untuk revisi😑
Oh iya.. kek nya ini one shoot pertama yang temanya fantasi dehh.. moga suka yaaa
Silahkan tinggalkan kritik dan saran di kolom komentar... Terimakasih banyak.

•••••

Sugawara Koshi, anak tunggal salah satu dari lima tetua di wilayah Karasu. Sebagai penerus keluarga Sugawara, Koshi telah dijodohkan dengan anak tetua Simizu, Simizu Kiyoko. Pernikahan mereka akan berlangsung sebulan lagi. Seisi pulau sangat senang menyambut hari bahagia itu. Karena, Koshi dan Kiyoko adalah dua remaja yang merupakan pentolan di usianya. Pintar dan rupawan, berlatar belakang keluarga terhormat, terdidik dengan baik sejak usia dini, mereka berdua adalah pasangan sempurna. Ini akan membuat klan Sugawara dan klan Simizu semakin kuat. Dengan bersatunya dua keluarga itu, kekuatan mereka satu poin di atas tiga klan lainnya.

Tiga klan lain yang ikut memimpin daerah adalah klan Kozume, klan Azumane, dan klan Bokuto. Mereka adalah lima klan yang membantu Lord dalam memimpin wilayah. Boleh dibilang semacam Mentri yang melayani Lord dalam pemerintahannya.

Lord sendiri berasal dari keluarga Oikawa. Saat ini Lord yang memimpin telah berusia 48 tahun tapi masih belum punya keturunan meski sudah punya tujuh istri. Banyak isu yang beredar bahwa dia akan mengangkat anak dari lima klan yang ada. Karena itu, kelima klan mencoba terlihat menonjol agar dapat menarik perhatian Lord. Salah satunya, pernikahan dua klan. Ini baru pertama kali terjadi. Sebab, kebanyakan keturunan klan adalah laki-laki. Kiyoko merupakan satu-satunya perempuan yang lahir dari lima klan dalam 70 tahun ini. Apakah dia menjadi rebutan empat klan? Tidak. Tiga klan lain sudah menikah sebelum Kiyoko memasuki usia dewasa. Umur mereka terpaut 15 tahun. Hanya Koshi lah satu-satunya yang seumuran dengannya.

Koshi sama sekali tidak senang dengan perjodohan ini. Dia menganggap Kiyoko tak lebih dari teman sejak kecil. Membayangkan dia akan mencium Kiyoko saja sudah membuatnya muntah. Apalagi sampai harus menikah dan punya keturunan? Oh tidak. Ini mimpi buruk.

Tapi Koshi tak punya pilihan. Dia harus melakukan ini demi klan nya. Saat ini, klan Sugawara berada di posisi terakhir karena hasil panen daerah gagal total. Baik perkebunan sayur dan buah, maupun panen mutiara. Semuanya gagal. Bukan karena hama atau bencana alam, semua itu seolah disengaja. Sayangnya, keadaan klan yang kritis membuat investigasi tidak berjalan lancar. Keluarganya harus hidup hemat dan pas-pasan supaya bisa berbagi dengan penduduk di wilayah klan.

Pernikahan dengan keluarga Simizu adalah satu-satunya jalan keluar. Keluarga Simizu tak punya pewaris lain selain Kiyoko. Keuntungan yang didapat klan Sugawara adalah bantuan secara finansial yang akan diberikan klan Simizu, dan Koshi harus membalasnya dengan memberikan penerus. Kesepakatannya, anak laki-laki pertama akan memimpin klan Simizu, dan anak laki-laki kedua akan memimpin klan Sugawara. Klan Simizu akan bertanggung-jawab pada klan Sugawara hingga klan itu dapat stabil kembali. Sungguh kesepakatan yang sangat menguntungkan klan Sugawara tanpa adanya kerugian.

Itulah sebabnya Koshi rela berkorban. Ini tak hanya demi keluarganya, melainkan juga penduduk wilayah.

Blup
Blup

Koshi duduk di ujung dermaga sambil melempar batu ke laut, dekat dengan tempat penangkaran kerang mutiara. Dari lima klan, hanya dua klan yang mendapat wilayah di dekat pantai. Yaitu klan Sugawara dan klan Kozume. Keuntungan berupa garam dan mutiara, tapi juga rentan terhadap bencana. Sedangkan dermaga sendiri dibawahi oleh keluarga Lord. Hanya seperempat wilayah Sugawara yang bisa ditanami tanaman darat. Beda dengan tiga klan yang mendapat wilayah dekat gunung dan bukit, klan Sugawara dan Kozume sangat bergantung pada hasil laut.

Schlap schalp

Koshi mendengar suara kecipak air tidak jauh dari tempatnya bernaung.

Mendekat, Koshi menghampiri asal suara.
"Astaga," Sugawara berseru pelan. Siluet tubuh yang ada di dekat jaring tampak seperti manusia. Namun, tubuh bagian bawahnya adalah ikan.
"Duyung," ucapnya pelan. Sangat pelan. Tapi, si duyung dapat mendengarnya dan menatap tajam pada Koshi. Layaknya mangsa yang terpojok oleh predator.

HINATA SHOYO X ALL [ONE-SHOT] inspired by: YouTube Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang