Sekuel atau seri susulan dari "Everything I Need (Sugawara x Shoyo)".
..................
"Selamat datang, Kita-sama," seorang pegawai museum menyambut pria berpakaian rapi yang baru saja melangkah masuk ke dalam.
Yang disapa hanya mengangguk singkat dan berjalan menuju pria tua yang tengah menatap sebuah lukisan cantik di dinding museum.
"Kakek," dia menyapa sambil membungkuk.
Si kakek memutar badan dan mendapati cucu kesayangannya sudah datang. Pelukan hangat segera diberikan dan juga beberapa salam rindu lainnya.
"Kakek berencana melakukan lelang bulan depan. Mungkin, lukisan ini akan menjadi salah satunya," ucap si kakek.
Kita menatap bingung. Kenapa kakeknya ingin menjual lukisan ini? Padahal sudah puluhan tahun lukisan ini disimpan di rumah pribadinya. Baru beberapa minggu yang lalu dia memajang lukisan ini di museum dengan alasan yang Kita juga tidak tau.
"Kau tau cerita dibalik lukisan ini, kan Shin?" Tanya kakek pada sang cucu yang sejak tadi hanya diam.
"Iya. Kakek sudah menceritakannya puluhan kali setiap aku berkunjung," jawab Kita. Itu benar. Cerita yang paling sering dia dengar jika sudah di rumah kakeknya.
"Ya, tapi kakek akan menceritakan lagi," ujar kakek tak acuh. Dia kembali fokus pada lukisan rubah jingga yang menawan di depan mata. Ekor yang berjumlah sembilan itu terlihat sangat cantik. Sangat indah.
"Dahulu kala, lahirlah seekor makhluk campuran," ujar kakek. Itu adalah prolog yang selalu sama.
And here we go again~
Kita membatin. Kakeknya tidak akan bisa dihentikan kalau sudah mulai bercerita."Dia lahir dari seekor duyung yang dibuahi siren. Awalnya dia diterima oleh bangsa duyung. Namun, karena sudah 1000 purnama tak kunjung menghasilkan mutiara, identitasnya mulai diragukan. Para duyung berniat membunuhnya,"
"Mengetahui hal itu, makhluk campuran tersebut pergi melarikan diri. Mencoba bergabung dengan bangsa siren. Tapi, dia tidak nyaman hidup bersama siren yang setiap hari membunuh manusia. Dia muak, lalu berkelana sepanjang samudra. Hingga suatu hari ombak basar datang dan menghempas tubuh kecilnya yang lemah. Saat sadar, dia sudah terperangkap dalam jaring mutiara,"
"Di sanalah kisah bermula. Dia dipertemukan dengan anak manusia yang akhirnya membuatnya jatuh cinta. Mereka melakukan sumpah yang mana mengubah si siren menjadi manusia dan hidup abadi bersama pasangannya. Beberapa bulan berlalu, makhluk campuran itu hidup bahagia. Dia juga selalu membantu setiap manusia yang ada di sekitarnya,"
"Namun, ada saja batu hambatan. Manusia yang iri terhadap pasangan manusianya membunuh pemuda baik itu. Karena kemarahan yang sudah tak bisa dibendung lagi, siren-duyung itu melepaskan amarahnya. Menghancurkan seisi pulau hingga berkeping-keping. Kekuatannya luar biasa. Tak sampai di situ, dia juga membantai semua manusia yang ada di pulau tersebut dengan membuat jantung mereka melompat keluar melalui mulut. Sungguh sadis. Kekuatan siren-duyung itu sangat luar biasa hingga laut pun menciut tatkala dia mengamuk. Namun, bagaimanapun dia mengamuk, kekasih hatinya tidak akan bisa hidup lagi,"
"Dewi Bulan yang melihat merasa kasihan. Dia memberikan kesempatan agar siren-duyung dapat bersama kekasihnya kembali. Tapi dia juga harus menjalani hukumannya. Yaitu bertapa selama 9000 purnama tanpa makan dan minum. Dia juga tidak boleh menyakiti makhluk hidup apapun termasuk tumbuhan. Jika berhasil, dia akan diangkat menjadi dewa dan bisa hidup bersama orang yang dia cintai,"
KAMU SEDANG MEMBACA
HINATA SHOYO X ALL [ONE-SHOT] inspired by: YouTube
Fiksi PenggemarPINDAH KE BOOK SATUNYA, YA