Jangan lupa VOTE DAN KOMEN!
Maaf typo bertebaran;)Selamat membaca!!
Suasana di sekolah Cempaka Putih begitu ramai, banyak siswa-siswi yang sedang berlalu lalang, seperti Ilalang dkk, mereka sedang berjalan menuju kantin karena sekarang sudah memasuki jam istirahat. Dengan biasa Ilalang dkk duduk di bangku paling pojok.
"Pesen apa bro?" Tanya Fahri
"Samain" ujar Ilalang datar
Dengan cepat Fahri segera memesankan makanan kepada bi Minah. Tak lama kemudia datang Andrea dkk tanpa Erika. Para sahabat Ilalang mengerutkan keningnya heran.
"Lang mana istri Lo?" Tanya Kiki menautkan kedua alisnya
"Eh iya kak, kok Erika gak masuk ya?" Tanya Fiona kikuk
Ilalang menghela nafas panjang. "Istri gue sakit" sahutnya dingin dan datar, namun beda dengan hatinya yang sangat lesu kala melihat istrinya sakit.
"Hah? Sakit apa?" Heboh Andrea menggebrak meja
"Anjing biasa aja kali!" Tegur Kiki langsung mendapati toyoran dari Fahri.
"Bilang apa Lo?" Sarkas Fahri menatap tajam Kiki, yang ditatap pun hanya cengengesan gak jelas.
"Hehe canda bro"
"Gimana kalau pulang sekolah kita jenguk kak Erika? Setuju gak?" Saran Alice kepada semuanya
"Setuju dong sayang" timpal Filio memeluk Alice didepan mata mereka
"Heh heh heh! Belum halal gak usah peluk-peluk!" Sewot Ilalang mendelik ke arah Filio dan Alice
Alice hanya memutar bola matanya malas. "Iri bilang bos!" Lirihnya
"Ngapain iri? Gue udah punya istri, bisa lebih dari peluk-peluk kali" ujar Ilalang sombong menarik kerah bajunya kedepan
"Wah wah wah, jangan-jangan si Erika udah jebol" celetuk Kiki bertepuk tangan
"Ngomongnya njing!" Tegas Fahri memukul kepala Kiki menggunakan sendok
"Canda guys"
__________
Sesuai kesepakatan, Ilalang dkk langsung pergi untuk menjenguk Erika, tapi sebelum mereka sampai terlebih dahulu mereka membeli kebab kesukaan Erika. Mereka tahu Erika menyukai makanan tersebut sebab Andrea lah yang memberitahu, dulu Erika selalu merengek meminta dibelikan kebab ketika Andrea bermain ke rumahnya.
Sesudah membeli kebab, mereka pun bergegas berjalan menuju apartemen Ilalang.
Ilalang berjalan paling awal seolah-olah menjadi ketua dari sebuah geng, diikuti Fahri dkk dan Andrea dkk yang sudah heboh ingin bertemu dengan Erika. Pintu apartemen pun terbuka lebar, Andrea dengan tidak sopan memasukinya terlebih dahulu sebelum pemilik apartemen masuk, namun secepat kilat Fahri menarik baju Andrea.
"Anjing siapa sih yang tarik-tarik" ucapnya kesal, ketika badannya berbalik sontak matanya membulat lebar.
"E-eh sayang, maaf aku tadi spontan hehe" ujar Andrea cengengesan, yang lain hanya bisa geleng-geleng kepala melihatnya.
"Yuk masuk" ajak Ilalang kepada mereka semua.
Saat mereka masuk tidak terlihat siapapun di dalam ruangan tengah, hanya ada televisi yang menyala dan kucing yang sedang tertidur di sofa.
"Chandra pasti di kamar, gue panggilin dulu ya" ujar Ilalang dibalas anggukan mereka semua.
Ilalang membukakan pintu kamarnya, matanya menyapu seluruh isi kamar itu, namun tidak ada Erika di dalam sana. Pikiran Ilalang mulai tak tenang, ia terus mencari di kamar mandi, di dapur, di ruang televisi namun nihil, Erika tidak berada ditempat itu. Satu tempat yang belum Ilalang cek yaitu halaman belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
ILALANG (TAMAT)
Romance"Kamu akan papah jodohkan" begitulah ucapan dari seorang laki laki paruh baya yang membuat Ilalang langsung terkejut "Maksudnya?" "Iya sayang kamu akan dijodohkan sama anak teman kolega papa kamu" Ucap seorang perempuan setengah paruh baya "Gak! il...