40. Kabar baik

560 13 0
                                    

Jangan lupa VOTE DAN KOMEN
Maaf typo bertebaran.

Selamat membaca!!






Pagi yang cerah sama seperti hati Ilalang yang sangat cerah bahagia, tidak henti-hentinya ia melemparkan senyuman manisnya kepada semua orang. Siswa-siswi di sekolah juga sangat heran dengan pria ini. Pria yang dikenal dengan kecuekannya hari ini ia tersenyum ramah kepada semua orang.

Terutama teman-teman bobrok Ilalang. Mereka mengerutkan keningnya ketika sedang berada di kantin.

"Tuh anak kenapa kok senyum-senyum kayak gitu?" Bisik Kiki tepat ditelinga Fahri dan Filio

"Gak tau gue juga" sahut Filio

"Mungkin lagi kasmaran sama Erika" ucap Fahri

Sudah 10 menit mereka berada di kantin, Ilalang masih melempar senyuman kepada semua orang, membuat teman-teman heran dengan tingkah Ilalang yang sekarang. Saat mereka mau memesankan makanan, tiba-tiba Ilalang berbicara.

"Hari ini gue teraktir Lo pada" final Ilalang

Seketika wajah Fahri, Kiki dan Filio berubah menjadi heboh, jarang sekali Ilalang bersikap baik kepada mereka, beruntung sekali mereka hari ini.

"HARI INI GUE TERAKTIR LO SEMUA, LO SEMUA BEBAS MAU MAKAN SEBERAPA BANYAK PUN GUE YANG BAYAR" Teriak Ilalang mengejutkan mereka semua yang ada di kantin, masalahnya sekarang sedang jam istirahat, keadaan kantin pasti sangat ramai.

Semua orang berbondong-bondong memesankan makanan saat mendengar ucapan dari Ilalang, mereka tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas seperti ini. Ketiga sahabat Ilalang menatap cengang Ilalang.

"Sultan mah bebas" ujar mereka bertiga berbarengan.

Dilain tempat Erika dkk sedang berjalan menuju kantin, samar-samar mereka mendengar ucapan para siswa-siswi Cempaka putih yang heboh akan traktiran dari Ilalang

"Njir kak Ilalang traktir mereka semua? Wah gue juga mau dong" ujar Andrea heboh berlari menuju kantin meninggalkan Erika, Fiona dan Alice.

Alice menautkan kedua alisnya heran dengan sang kakak. "Lah? Tiba-tiba kak Ilalang baik?" Gumam Alice yang didengar Erika dan Fiona

"Segitu senengnya kamu?" Tanya Erika dalam hati, bibir ranumnya terbersit senyuman Indah saat sampai di kantin, ia melihat sang suami yang sedang tersenyum ramah kepada semua orang.

"Aku juga mau, aku pesan dulu makanan ya? Mumpung di traktir sama kak Ilalang" pamit Fiona kepada Erika dan Alice

"Apaan sih orang-orang gila traktiran banget!" Dumel Alice tak suka melihat semua orang yang norak ketika mendengar traktiran dari sang kakak.

Alice duduk di bangku Ilalang dkk, sengaja ia akan mewawancarai seorang Ilalang sekarang.

"Ekhem" Deheman Alice mampu membuat Ilalang menatapnya

"Ada acara apa emang? Sampai-sampai traktir satu sekolah?" Tanya Alice penasaran, matanya menatap Ilalang penuh dengan tanda tanya

"Ada deh" ujar Ilalang tersenyum

Sedangkan Kiki dan Filio hanya menatap datar interaksi kedua Ade kakak didepannya. Saat Fahri Andrea dan Fiona kembali, mereka kembali berbisik-bisik menanyakan ada apa dengan Ilalang sebenarnya, mereka termasuk kedalam orang-orang yang keponya tingkat dewa, jangan memandang orang dari covernya saja, Fahri dan Filio termasuk orang terkalem di sekolah tapi perihal gosip mereka pasti heboh dahsyat.

"Gue punya kabar baik" ujar Ilalang

Seketika wajah mereka berubah menjadi penasaran, kabar baik apa yang di maksud Ilalang?

ILALANG (TAMAT) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang