Bab 30: Serpihan Cliff 3

2K 213 2
                                    

°°°

Cliff meninggalkan meja makan setelah selesai sarapan. Katty masih di kamarnya. Terdengar, dia sedang menelpon, suara tawanya sangat keras terdengar hingga luar kamarnya. Cliff sendiri tidak tahu apa yang pekerjaan katty.

Sebagai horticulturist, Cliff bertanggung jawab untuk pengelolaan green house, pemeliharaan, pengawasan dan perawatan tanaman bunga potong. Lulus sekolah, Julia memberinya kesempatan membantunya di nursery selama 2 tahun, karena itu dia mengundur pernikahannya dengan Katty. Tapi setelah menikah, Cliff memilih lepas bekerja dari ibunya.

Cliff mengeluarkan sepedanya dari dalam garasi. Cliff menghirup udara segar pagi itu. Pohon-pohon mapple di sekitarnya tertiup angin. Cliff menaikan kancing jaketnya dan memeriksa alat-alat kerjanya sebelum berangkat kerja.

Karena masih pagi, Cliff mengayuh sepedanya dengan santai. Dia menikmati jalananan yang sepi dengan pemandangan sekitarnya dengan lembah dan hutan pinus yang hijau, dari jauh terlihat garis cakrawala laut karena Cuxhaven dekat dengan laut. Cahaya matahari nampak masih malu-malu tertutup awan mendung.

Pernikahan Cliff dan Katty berjalan hingga tahun ke 1,5 tahun.

Cliff tidak masalah Katty jarang pulang, selama mereka menikah pun Cliff tidak pernah sekali pun di layani Katty seperti suaminya. Cliff memasak makanannya sendiri dan mengurus keperluannya sendiri. Sehari-hari mereka tidak saling perduli satu sama lain. Begitu pula dengan Cliff. Kecuali saat ada acara keluarga besar, mereka baru akan kelihatan bersama.

Terkadang Katty pulang larut malam dalam keadaan mabuk berat. Pernah suatu hari Cliff menemukan Katty tertidur didepan pintu, tapi Cliff membiarkannya. Dari awal Cliff tahu wanita ini memang tidak bisa mengubah dirinya. Cliff tidak mau ambil pusing dengan gaya hidup Katty.

Tapi Katty sudah mulai tidak menghormati dirinya.

Katty tampak terkejut melihat Cliff, yang tiba-tiba pulang saat jam makan siang. Cliff sama sekali tidak marah, meneriaki atau pun mengusir Katty yang sedang berhubungan seks dengan seorang pria tua.

Cliff hanya terpaku, saat membuka pintu kamarnya. Katty berani membawa pria asing untuk berhubungan seks di kamar tidur Cliff.

Pria itu masih menindih tubuh Katty. Sedang Katty yang tadinya tampak terkejut malah tertawa karena tahu Cliff memergokinya.

Cliff menutup pandangannya dengan satu tangan dan segera mengambil dompetnya yang tertinggal di meja kamar di samping ranjangnya. Cliff segera menutup pintunya kamarnya dan beranjak keluar dari rumahnya dan mengayuh sepedanya kembali menuju tempat kerjanya.

"Sial! hari ini dapat pemandangan mengelikan" Cliff sangat kesal.

Cliff ingat pria tua itu pria yang sama saat dia melihatnya di parkiran. Namanya Rory. Ternyata Katty masih berhubungan dengan suami orang itu! Yang paling parah Katty tidak menghormatinya dengan membawa pria tua itu ke Masion milik ayahnya dan mereka bercinta di kamar pribadinya. Padahal Katty punya kamar sendiri. Cliff tiba-tiba merasa jijik jika harus tidur di ranjang bekas mereka berdua. Atau mereka sering melakukan itu disaat dirinya tidak ada dirumah?

Cliff menyandarkan sepedanya. Di pandangnya green house yang penuh tanaman bunga itu, Cliff menarik napasnya.

"Apa aku harus bilang ibu?"

Tapi ibunya pasti tidak akan percaya padanya. Ibunya terpengaruh dengan keluarga-keluarga ayahnya. Mereka dari awal memang ingin mengontrol ibu dan dirinya.

°°°

Katty menolak untuk bercerai. Dia membanting surat perceraian yang diberikan Cliff ke atas meja. Katty tidak senang.

Cliff memang mengajukan perceraian. Cliff mengatakan bahwa dirinya tidak bisa membenarkan katty membawa pria asing, yang sebenarnya suami orang ke Mansionnya untuk berhubungan seks. Hal itu membuatnya tidak nyaman. Apalagi Katty tahu, Mansion ini peninggalan ayah Cliff, wanita ini tidak menghormatinya.

Cliff juga menyadari Katty menyembunyikan perselingkuhannya di balik nama pernikahan mereka. Pernikahan ini hanya menguntungkan Katty untuk terus berhubungan dengan pria tua itu.

"wir lassen uns scheiden oder ich werde deine Affäre aufdecken. Du weißt, das wird ein großer Skandal für den alten Mann. (Kita cerai Atau aku akan membongkar perselingkuhan kalian. Kalian tahu ini akan jadi scandal besar untuk pria tua itu!)" Kata-kata Cliff membuat Katty terdiam. Cliff sangat serius untuk bercerai.

Bagi Cliff ini adalah skandal terparah di keluarganya, jika terbongkar tentu saja akan menghancurkan banyak Pihak. Keluarga Katty dan istri sah pria tua itu yang juga orang penting di Jerman.

"Ich gebe Ihnen eine Woche, um die Scheidungspapiere zu unterschreiben (Aku beri waktu kamu seminggu, untuk menandatangani surat perceraian itu)"


Katty hanya memandangi surat di atas meja itu.

"Und bring niemals den alten Mann hierher! (Dan jangan pernah bawa pria tua itu kemari!)"

Tapi setelah ancaman itu Cliff pikir akan menyelesaikan semua masalah. Cliff berpikir Katty menerima perceraiannya dan segera pergi dari hidupnya.

Tapi tidak...

Mereka ketakutan dengan ancaman Cliff.

Katty berpikir, Walaupun Katty dan pria tua itu berpisah, hal ini akan jadi senjata bagi Cliff. Cliff pasti akan terus mengancamnya.

Rory, Pria tua itu ketakutan istrinya mengetahui hubungan terlarang mereka selama bertahun-tahun, dan tidak akan mendapatkan sepeser harta yang selama ini dia nikmati dari kekayaan sang istri.

°°°

MERATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang