37 - Younghoon

1.6K 166 45
                                    

"Bantuin gue, mau gak?"

"Bantuin ape?"

"I'm in love with a girl. Help me to date her."

"Lah, bisa jatuh cinta juga lo? Situ berani bayar berapa?"

"Anything you ask."

"Wih, mantep juga lau. Mari kita namakan ini, 'Ways to Make Your Crush in Love with You'."

🌹🌹🌹

Step One: mengubah penampilan jadi menarik.

"Pertama-tama, lo gak boleh keliatan culun! Nih, contoh Jaehyun NCT. Kece, 'kan?"

Younghoon mengernyit. "Ya jangan samain gue sama Jaehyun NCT dong. Jaehyun idol K-pop, ganteng banget gitu. Gue cuma butiran debu kalau dibandingin sama dia. Muka gue pas-pasan."

"Maksud gue tiru bajunya, bukannya malah nyamain muka lo sama dia. Lagian gak perlu muka good looking buat berpenampilan menarik. Asal lo rapi, pakaiannya stylish, mau muka lo kayak kentang busuk juga tetep aja ada nilai plus-nya," ocehmu kesal.

Pemuda itu mengangguk-angguk. Tangannya merebut gawaimu lalu ia terpaku pada layar bercahaya itu. Dengan ekspresi kagum ia meneliti bagaimana pria bernama Jung Yoon-Oh itu berpakaian.

"Terus juga rambut lo jangan egitu terus gayanya. Sekali-kali tampilin jidat lo itu. Asal lo tau, cowok yang jidatnya keliatan itu tampak lebih menawan dari biasanya."

"Okay, noted."

"BTW, gue ada link toko pakaian murah yang Korean vibes gitu di Oren, nanti gue kirimin ke lo."

"Thank you so much."

"O iya, jangan pake kacamata. Siniin kacamata lo!"

Younghoon menepis tanganmu yang berusaha merampas kacamata yang bertengger di hidung pemuda itu. "Kalau gue gak make kacamata, gimana gue bisa ngelihat?!"

"Pake softlens, nanti gue ajarin!"

"Gila aja, cowok make softlens?!"

"Ya elah, Bro. Sejak kapan ada larangan cowok gak boleh make softlens? Lo jangan terpengaruh toxic masculinity. Cowok yang make softlens gak bakalan berubah jadi bencong secara tiba-tiba, kok."

Younghoon mendengkus. "Ya, oke. Ajarin gue cara make softlens."

Dengan cepat kamu meraih softlens milikmu lalu mempraktekannya di hadapan pemuda itu. Meski dengan ekspresi ngeri dan aneh, pemuda itu akhirnya bersedia mencobanya sendiri. Ia memilih softlens berwarna cokelat sesuai warna matanya.

"Ini kalo mata gue kecolok, salah lo ya."

"Ya jangan sampe kecolok. Lo pikir cermin segede pantat gajah di hadapan lo ini buat ape?" katamu gemas. Ternyata cowok itu lebih merepotkan dari cewek, batinmu menggerutu.

Saat Younghoon berhasil memasang satu lensa, matanya mengerjap beberapa kali dengan ekspresi aneh, sebelum kemudian menatapmu dengan tatapan bertanya. "Gimana?"

"Cool, lo langsung bisa. Hebat juga temen gue yang satu ini. Perih gak?"

"Lumayan. Terus ini pasang lagi?"

One Shots [𝑻𝑯𝑬 𝑩𝑶𝒀𝒁]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang