22. Topi Jerami VS Baroque Wroks

1.4K 222 38
                                    

Please don't be a silent reader, vote and coment untuk menghargai suatu karya.

Happy Reading!!!

[The Way to Save My Brother]

***

"FOAH!!!"

Kelompok Topi Jerami muncul di alun-alun kota, setelah menghindari kematian yang mendadak. Banyak penduduk yang menatap mereka kebingungan. Namun, mereka tidak memperdulikan itu. Mereka segera bangkit, untuk bersiap pergi ke Istana, tempat peperangan yang akan terjadi.

"RORONOA!!!" Smoker, berteriak memanggil nama Sang Pendekar Kelompok Topi Jerami itu. Tidak lupa, dia mengarahkan Jitte nya.

Zoro, segera menahan serangan yang mendadak itu.

"Kenapa kau menolongku?! Seharusnya, kau biarkan saja agar kalian selamat dan tidak dikejar-kejar lagi!" Ucapnya.

Ketika yang lain menyelematkan diri mereka masing-masing, serta Sanji yang menyelematkan Kaptennya. Zoro, malah menyelematkan seorang angkatan laut yang pada dasarnya adalah musuh dari kelompok mereka.

Trang!

Zoro, menghempaskan Jitte milik smoker. "Itu adalah perintah Kapten, aku hanya mengikutinya." Jawabnya.

Zoro, ingat dengan jelas bagaimana Kaptennya meminta untuk menyelamatkan musuh mereka. Permintaan itu sangat konyol, tetapi Zoro akan tetap melakukan karena itu adalah perintah. Karena baginya, perintah kapten adalah mutlak.

"CROCODILE!!!"

Semuanya, mengalihkan perhatian ke Luffy yang berteriak setelah hampir mati karena tenggelam. Orang ini memang suka menentang maut, meskipun tahu dirinya berasal dari masa depan dan pernah melewati apa yang akan terjadi.

Smoker, yang mendapatkan jawaban dari Zoro. Segera menatap Luffy dengan serius. Hal itu, membuat Luffy sadar, dan segera membalikkan badannya.

"KEMURI!" Luffy, menggambil kuda-kuda. "Ingin bertarung, hah?"

Setelah puas menatap Luffy, Smoker segera menghela nafasnya berat. "Pergilah." Ujarnya.

"Eh?"

"Pergilah sekarang, sebelum aku berubah pikiran!" Ucapnya dengan tegas.

Luffy tersenyum lebar, menunjukkan deretan giginya yang putih. "Sudah kuduga! Aku memang menyukai orang seperti mu! Shishishishi~" Ucapnya, diakhiri dengan tawa khas-nya.

Semburat merah menjalar di pipi angkatan laut itu. "Berisik! Cepatlah pergi!" Katanya.

"ITU MEREKA!"

Pasukan angkatan laut yang dibawa oleh Smoker datang dari arah berlawanan.

"Hua! Kabur~" ucap Luffy.

Seperti yang dikatakan Luffy, semua Kru Topi Jerami melarikan diri dari angkatan laut. Zoro terakhir yang berlari, setelah tersenyum melihat tingkah laku bodoh Kaptennya.

"TUNGGU TOPI JERAMI!!!"

***

Chopper, pergi mencari tumpangan yang akan menjadi kendaraan bagi Kelompok Topi Jerami ke perjalanan selanjutnya. Kendaraan yang terpilih adalah seekor kepiting raksasa. Sama seperti Si Unta yang memiliki syarat untuk dinaiki, Kepiting ini pun memberikan syarat, yaitu kedua wanita topi jerami memakan pakaian menari khas negeri ini. Namun, hanya Nami yang mengenakan karena ada masalah pada pakaian Vivi.

Srak!

Sekumpulan pasir, menarik Vivi dari Kelompok.

"HUA!!!"

The Way To Save My BrotherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang