0604 || first time (wonmin)

8.3K 162 2
                                    

Mingyu menatap amplop berisi uang yang ia dapatkan dari gaji pertama kerja paruh waktunya. Dan ia ingin memberikan dirinya sendiri hadiah karena hari ini adalah ulang tahunnya.

Turun dari sebuah halte, Mingyu berjalan mendekat ke arah restoran yang sudah ia reservasi pagi tadi. Ia merapikan coat yang ia gunakan dan berjalan memasuki restoran italia tersebut untuk menuju meja resepsionis.

"Mingyu!"

Tapi langkahnya terhenti saat mendengar panggilan dari seorang pria yang ia kenal betul siapa pemilik suaranya. Mingyu berbalik dan menatap Jaehyun yang melangkah masuk ke dalam area restoran tersebut dengan seorang pria.

Ia tersenyum tipis saat Jaehyun dan kekasihnya, Taeyong berdiri di hadapannya. "Oh, Jaehyun.." ucapnya. Jaehyun adalah mantan kekasihnya.

Jaehyun menatap lekat Mingyu. "Perkenalkan dia kekasihku, Lee Taeyong." kenalnya.

Mingyu mengangguk dan menjabat tangan kanan Taeyong. "Kim Mingyu." balasnya dan melepas jabat tangan tersebut. Ia menatap tangan kiri Taeyong yang melingkar di lengan Jaehyun.

"Kau sedang apa di sini?" tanya Jaehyun.

"Ah, itu, aku akan makan di sini.." balasnya.

Jaehyun mengangguk paham. "Sendiri? Atau dengan kekasihmu?"

Kedua mata Mingyu mengerjap bingung. Kekasih? Bahkan perasaannya untuk kakak kelasnya itu masih ada, bagaimana bisa ia memiliki kekasih. "Ehm, itu--"

"Dengan kekasihmu?" Jaehyun menyelanya, menatap Mingyu dengan lekat. "Di mana dia? Mungkin kau bisa mengenalkannya padaku." ucapnya.

Mingyu menelan ludahnya dengan kasar, ia benar-benar bingung harus menjawab apa, apalagi Jaehyun terlihat begitu bahagia bersama Taeyong, haruskan ia yang tidak bahagia di sini? Padahal ia yang di tinggal oleh Jaehyun.

Ia menatap lekat Jaehyun dan tersenyum tipis. "D-dia ada di toilet sekarang." jawabnya.

Jaehyun mengangguk paham. "Ah, kalian makan malam untuk merayakan ulang tahunmu? Bagaimana jika kita makan malam bersama?"

Dan karena pernyataan itu, Mingyu bertambah bingung. Ia mengulum bibirnya dan mengangguk sembari tersenyum canggung. "Kau bisa masuk terlebih dahulu.. Kalian bisa duduk di meja yang sudah aku reservasi." ucapnya.

Ia berjalan ke arah meja resepsionis, mengatakan namanya pada pegawai dan meminta pegawai itu untuk mengantar Jaehyun dan Taeyong, sedangkan Mingyu ia berjalan ke arah toilet dengan tergesa.

Bugh..

"Ah, maaf." Mingyu membungkukkan badannya dan bergegas menuju toilet setelah menabrak seorang pria tadi.

Wonwoo menatap kepergian Mingyu, ia berdiri di sana sejak mendengar perbincangan antara Mingyu dan Jaehyun. Ia memang tidak mengenal mereka tapi, ia tahu bagaimana rasanya disepelekan oleh mantan kekasih.

Ia berjalan memasuki toilet, menatap Mingyu yang berdiri menunduk di depan wastafel dengan wajah murung. "Hei." serunya dan membuat Mingyu sedikit terperanjat.

Ia menoleh dan menatap Wonwoo. "Ah, maaf aku menabrak anda tadi, apa ada yang sakit? Anda butuh sesuatu?" tanyanya.

Wonwoo menggelengkan kepalanya, ia mengulurkan tangan kanannya. "Jeon Wonwoo." kenalnya.

Mingyu dengan bingung membalas jabat tangan itu. "K-Kim Mingyu." balasnya dengan senyuman canggung lalu melepas jabat tangan itu.

Pria Jeon itu menatap Mingyu dengan lekat. "Maaf, bukannya mau mencampuri urusan pribadimu, tapi aku mendengar percakapanmu dengan pria tadi." ucapnya.

Minwon 2022Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang