30.Perdebatan

1.5K 91 29
                                    

"Kalau dikasih pilihan, kalian lebih pilih yang setia atau yang selalu ada?"
-Author-

------------------------------------------------------------------------

Happy Reading!!

"Pada umumnya, ada tiga buah lensa objektif, yaitu lensa objektif dengan perbesaran 4×, 10×, dan 40×. Lensa okuler berfungsi memperbesar bayangan objek yang dihasilkan oleh lensa objektif. Lensa okuler ini letaknya ada di bagian atas mikroskop dan dekat dengan mata pengamat. Lensa okuler juga berfungsi sebagai lup." Bu Surti menutup buku pelajaran miliknya.

Michel sangat bosan sekarang. Kepalanya rasanya ingin pecah mendengar semua penjelasan bu Surti. Terlebih ia tidak menyukai pelajaran fisika.

Meskipun Michel tergolong murid yang pandai, tapi ia tidak serajin itu untuk mau memahami semua pelajaran atau rumus-rumus anak IPA.

"Huftt... Nih pelajaran kapan selesainya sih? Ga lihat apa ya kepala gue udah ngebul gini," Keluh Lia.

"Yaudah sih nikmatin aja, namanya juga anak IPA. Kalau gamau pusing ya tinggal pindah jurusan," Balas Aurel.

"Guys, gue mau skip mapel Bu Surti, ada yang mau ikut ga?" Tanya Michel yang sudah tidak tahan lagi berada dikelas.

"Gila lu, kalau mau skip gausah ngajak-ngajak, anjirr. Nanti kalau sampai bu Surti tau, bisa habis kita." Lia menolak keras ajaran sesat Michel.

"Yaelahh... Takut banget lu sama Bu Surderajat. Kalaupun ketahuan juga paling mentok kita dikasih hukuman suruh bersihin toilet, doang," Kata Michel santai.

"Chel, lu ga ada niatan buat bikin onar lagi kan?" Tanya Aurel mulai was-was.

Michel tak menghiraukan pertanyaan yang dilontarkan Aurel. Ia sedang sibuk memikirkan bagaimana cara supaya bisa terlepas dari pelajaran Bu Surti.

Kalau Michel izin ke toilet atau ke UKS, pasti Bu Surti tidak akan mengizinkannya. Secara, Michel sudah terlalu sering menggunakan alasan itu untuk bisa kabur.

Apalagi dulu Michel pernah tercyduk oleh Bu Surti. Pamitnya sih ke UKS, tapi malah nyasar ke kantin. Sejak saat itu, Bu Surti tidak pernah mempercayai ucapan Michel.

"Bu, saya ada info penting buat ibu," Michel mengangkat tangannya.

Bu Surti menatap jengah pada siswinya tersebut. "Mau cari alasan apalagi kamu Michel? Pasti kamu mau kabur kan?" Tuding Bu Surti.

"Astaghfirullah, Bu Surti  suudzon mulu sama saya," Michel mengelus dadanya dengan tampang tersakiti.

Aurel memutar bola matanya malas. "Nih anak mau ngapain lagi, sih?"

Oke, Michel akan memulai dramanya kali ini. Ia memasang wajah seserius mungkin. Berusaha meyakinkan Bu Surti kalau ia sedang tidak bercanda.

"Bu, kemarin saya liat suami ibu lagi jalan sama cewe lain. Kalau ibu ga percaya, tanya aja sama Pak Haji," Adu Michel. Dikira Ucup kali ya.

"Ga mungkin, suami saya ga mungkin mengkhianati saya. Kamu jangan ngada-ngada, Michel." Tegur Bu Surti tak terima.

"Saya ga ngada-ngada, Bu. Kemarin saya lihat dengan mata kaki saya sendiri. Kalau suami ibu jalan sama cewe lain."

  "Jangan fitnah kamu, Michel. Suami saya tidak mungkin seperti itu. Bisa saja kan orang yang kamu lihat itu teman suami saya."

"Saya berani jamin kalau cewe itu simpanan suami ibu,"

"Kenapa kamu yakin banget kalau itu selingkuhan suami saya? Memangnya kamu kenal sama orangnya?" Tanya Bu Surti mulai terpancing.

"Hehe... Kebetulan saya selingkuhannya, Bu. "

Strong Girl Michella (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang