86:) ALANA CINDY

79 4 0
                                    

oOo---ALAKASA---oOo
***

Rumah Sakit ALASKAR:)

Crklek!

"Tante!" Pekik Alana saat sudah memasuki ruangan dokter kandungan.

Dokter kandungan bernama Keana, dia adalah adik Arga yang sukses menjadi dokter kandungan.

"OMG!! PONAKAN TANTE!!" Pekik Keana melihat kedatangan ponakan kesayangannya.

Alana terkekeh kecil dipelukan tantenya,
"Al mau check dede dong tan!" Heboh Alana

Keana mengangguk, detik selanjutnya ia menatap kebelakang lalu matanya membola.
"MBA ANGGUN?!"

"KEANA?!"

Kedua wanita berbeda 2 tahun itu saling berpelukan,
"Udah lama gak ketemu!" Heboh Anggun

Keana mengangguk,
"Mba apa kabar? Ouh iya bang Arga gimana? Dia baik?" Tanya Keana membuat Anggun mengangguk.

"Iya Alhamdulillah semuanya baik, kamu kerja di rumah sakit ini?"

"Iya mba. Aku kerja di sini karena paksaan dari anak mba tuh!" Tunjuk Keana kepada Alana yang sedang anteng.

"Owalah! Kok mba gak tau ya?"

"Ya gak tau karena gak di kasih tau lah!" Jawab Keana geleng-geleng kepala.

"Ouh iya! Kalian udah tau Al hamil?" Tanya Keana seakan tersadar sesuatu.

Meisha, Anggun dan Angkasa mengangguk,
"Alhamdulillah udah! Mba juga kaget waktu tau dia hamil!" Jawab Anggun.

"Ouh iya kamu inget Meisha gak? Nih orangnya! Udah tua nih anak!"

Meisha menempeleng kepala Anggun,
"Tua pala lo! Gue masih muda ya! Aduhhhh Kea kita udah lama gak ketemu ya?" Heboh Meisha lalu berbincang ala wanita.

"Kamu selama ini kalo check ke sini?" Bisik Angkasa membuat Alana mengangguk.
"Iya." Jawab Alana.

Kurang lebih 5 menit berbincang-bincang, akhirnya dokter Keana akan memeriksa Alana.

Saat ini Alana tengah berbaring di atas brankar di bantu Angkasa, dan dokter Keana mengoles gel untuk melakukan USG.
Lalu sebuah alat yang digerakkan diatas perut Alana, dan sebuah layar di hadapan mereka menampilkan gambar... Akh! Sulit di jelaskan.
Dokter Keana tersenyum saat melihat USG Alana,
"Sekarang usia kandungannya sudah masuk 3 bulan, dan ini juga mulai terbentuk si bayi ya. Bayinya juga kelihatan sehat seperti biasa, dan jangan banyak melakukan aktivitas yang melelahkan. Vitaminya juga di minum ya Al? Dan banyak-banyak makan buah dan sayuran, jangan banyak pikiran apa lagi negatif, banyak² berfikir positif agar tak menyebabkan kram atau hal yang tak di duga ya?" Ucap Dokter Keana menatap USG 4D milik Alana.

Anggun dan Meisha sudah saling berpelukan terharu, dan Angkasa ia terus mencium kening Alana dan tangan Alana. Ia sangat terharu dan senang disatu waktu, impiannya untuk segera cepat² mendapat kan anak akhirnya terwujud.

"Makasih sayang." Bisik Angkasa terharu.

"Apa kalian mau dengar detak jantung si bayi?" Tanya dokter Keana menatap Alana dan Angkasa.

"Boleh dok." Jawab Alana membuat Dokter Keana mengangguk.

Tak lama terdengar suara detak jantung ditelinga keempat orang itu, mereka tersenyum haru dan bahagia. Bahkan Angkasa sudah menangis haru di samping Alana, kupingnya ia pasang untuk mendengarkan detak jantung sang calon anak.

ALANA CINDY (PRE-ORDER 2-23 SEPTEMBER)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang