Ujang (34).

7.6K 645 66
                                    

Aku mencintaimu namun aku belum siap untuk mengatakan jika aku istri sah mu di depan orang yang baru saja aku kenal, maaf...
_Rachel Alea Vinza

Seusai solat para jama'ah keluar dari dalam masjid dengan bergantian, begitu pula dengan Gus Azzam. Namun baru dua langkah Gus Azzam lewati ada seseorang yang menghentikan nya.

"Assalamu'alaikum, afwan ustadz. Saya mau bertanya boleh? " ucap pemuda itu.

"Wa'alaikumussalam, thafadhdhol Jang "

"Jadi gini ustadz, tadi saya nggak sengaja lihat ustadz datang kemasjid bareng perempuan dan keliatannya ustadz bahagia pas jalan bareng sama dia. Memang perempuan itu siapa tadz? "

"Oh, dia istri saya Jang "

Saat itu juga pemuda yang tak lain bernama Ujang itu melongo tak percaya. Kapan ustadz favorit nya ini menikah?.

"Ha? Ustadz udah nikah? Ish, ustadz nggak setia kawan! Katanya mau jomblo sama-sama..... Eh, malah nikah duluan mana nggak ngundang lagi! "

"Hehehe, afwan Jang. Kan kita nggak tau jodoh datangnya kapan, kalau jodoh ana mah udah dateng bahkan udah jadi bidadari diruang hati ana. Sabar ya, semoga cepet ketemu jodoh kamu ya Jang "

"Ustadz ngejek saya? Kok gitu amat ngomong nya? Nggak bestfriend ustadz mah "

"Hehehe, ya udah ana kesana duluan. Mau jemput istri, kalau kamu jangan lupa jemput Ilham aja di mansion saya yang ada di Bandung "

"Iyeeee. Huh, nggak bestfriend! "

Ujang Kurniawan, salah satu bodyguard di mansion Gus Azzam. Namun dirinya hanya bekerja di mansion yang berada di Bandung, dan kebetulan beberapa hari yang lalu ia sedang ada urusan keluarga di Jakarta makanya ia bisa bertemu dengan Gus Azzam di masjid. Karna selain ia bodyguard, ia juga murid kesayangan Gus Azzam.

Beberapa saat kemudian sosok Alea pun keluar dari masjid dengan seorang gadis yang tak lain adalah Jasmine.

"Eh ya, kak boleh minta nomor telepon kakak? "

"Emm, boleh kok Jas "

Alea pun menyodorkan kartu namanya dan saat itu juga Gus Azzam datang menghampiri Alea.

"Assalamu'alaikum " ucap Gus Azzam tiba-tiba.

"Wa'alaikumussalam " jawab Alea dan Jasmine serempak.

"Pulang yuk "

"I-iya kak. Ya udah aku pamit dulu ya Jamine, assalamu'alaikum "

Jasmine mengangguk semangat "wa'alaikumussalam "

Beberapa menit berlalu hanya ada keheningan diantara Gus Azzam dan Alea. Entah mengapa Gus Azzam merasa Alea sedang memiliki masalah. Gus Azzam pun menghentikan dan hal itu juga membuat Alea ikut berhenti dengan kebingungan.

"Kenapa berhenti kak? "

"Kamu yang kenapa, ada masalah hm? " ucap Gus Azzam seraya duduk di bangku samping di dekat nya. Tanpa aba-aba tangan Gus Azzam menarik pelan tangan Alea agar ikut duduk disamping nya.

"Eng-enggak kok kak, hehehe " elak Alea.

"bohong "

Gus Azzam tau betul jika Alea sedang berbohong padanya karna dirinya sedari tadi menyadari ada yang tak beres ketika hendak berpisah dengan teman barunya yang bernama Jasmine.

Di Atas Sajadah  || END [Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang