Assalamu'alaikum
Happy Reading...
_______Selesai dengan semuanya, kini Gus Azzam dan Alea sedang menuju perjalanan.
"Kak kita mau kemana sih? " tanya Alea penasaran.
"Mau ke FK UI " jawab Gus Azzam singkat.
"Ha? Ngapain kesana kak? "
"Katanya kamu mau kuliah? Ke fakultas kedokteran? "
"I-iya, t-tapi ini beneran kak? "
"Iyalah, kapan kakak main-main, hm? "
"Tapi kak- " belum selesai berbicara Gus Azzam langsung memotong nya begitu saja.
"Udah, diem ya, nurut aja sama kakak, kakak bakal dukung apapun yang kamu mau dan ingin kamu raih, ya zaujati? "
"Iya udah, iya, terserah kakak aja, aku nurut, hehehehe "
Selang beberapa menit akhirnya mereka sampai di FK UI (Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia). Salah satu Universitas terbaik dijakarta.
"Udah sampai zaujati " ucap Gus Azzam pelan dan diangguki oleh Alea.
Mereka berdua pun turun dari mobil dan langsung berjalan menuju kedalam Universitas tersebut.
»»--⍟--««
Disisi lain, dipondok Al-Hidayah. Di dalam Ndalem, ada Abi, Ummi, dan Gus Erka yang baru kemarin balik dari Khairo karna panggilan sang Ummi.
"Kenapa Ummi? " tanya Gus Erka terheran.
"Jadi begini, ummi ingin menjodoh kamu dengan anak teman ummi. Tidak ada penolakan Muhammad Erka Hasim. " ucap Ummi Ratih penuh tekanan.
Mendengar itu Gus Erka tersedak ludahnya sendiri.
"Uhuk, uhuk. Erka ngga mau di jodohin ummi "
"Nurut apa kata ummi mu kak. Jangan membantah, ini juga demi kebaikan diri kamu sendiri. Toh, perjodohan ini baru rencana, untuk nikah nya belum ditentukan karna calon kamu masih dalam proses pendidikan " tutur Kyai Hasim.
"Tapi bi... Erka ngga mau di jodohin begini, Erka mau cari pasangan Erka sendiri- "
"Jadi, kamu ngga mau nurutin apa kata ummi nak? "
"Bukan begitu um- "
"Yasudah, ummi tidak akan memaksa atau menjodohkan kamu lagi nak. Terserah kamu, ummi harap secepatnya kamu menemukan wanita yang kamu pilih. Karna semakin berjalannya waktu, semakin tua juga ummi dan abi mu ini. Ummi sama abi, cuma mau anak-anak kita bahagia bersama pasangan nya. Dan ummi pengen gendong cucu seperti teman-teman ummi yang lain. Tapi yasudah sekarang terserah kamu saja, yang penting kamu ngga tertekan nak " jelas Ummi Ratih pada Gus Erka.
Satu detik, dua detik, hingga sepuluh menit lamanya hanya ada keheningan yang menyertai. Hingga akhirnya Gus Erka memilih pasrah.
"Iya sudah, Erka terima perjodohan ini. Tapi apakah boleh jika pernikahan nya setelah Erka menyelesaikan pendidikan Erka di Khairo? Tidak lama Um, hanya satu tahun. Lalu Erka akan kembali dan tidak jadi untuk mengabdi disana. Erka balik ke Khairo, hari senin minggu depan "
KAMU SEDANG MEMBACA
Di Atas Sajadah || END [Terbit]
General Fiction[FOLLOW DULU SEBELUM BACA❗] [SEBAGIAN PART TELAH DIHAPUS❗] Pondok Al-Hidayah, tempat dimana kisah abadi telah terjadi dengan nyata. Rachel Alea Vinza, seorang gadis yang dipaksa oleh ayah dan ibundanya untuk masuk ke dalam pondok. Di pondok itu ia...