Kewajiban (45).

4.1K 230 12
                                    

Assalamu'alaikum!!

Gegara digantung lama, jadi sepi bet :)

Happy Reading

Seusai berbincang-bincang sekian lama dengan bunda, Alea kini tengah bersiap untuk menjalankan sholat ashar dimasjid.

"Kok tadi kamu nggak bilang sih kalau ada bunda di ndalem " rajuk gus Azzam.

"Lea tadi udah bangunin kakak, kakak aja yang kebo nggak mau bangun! Jangan salahin Lea lah " sahutnya seraya memakai mukena.

"Tadi bunda ngomong apa aja? "

"Sama kayak umi, bunda pengen cucu "

"Alhamdulillah, punya umi sama mertua yang sefrekuensi " ucapnya dalam hati.

"Ya terus? "

"Ah, udahlah! Jangan dibahas, udah keburu selesai iqamah nya ini "

Mereka pun berjalan keluar menuju masjid dengan disusul oleh abi, umi, ayah, dan gus Erka. Kebetulan bunda tidak ikut dikarenakan Eza sangat rewel saat ini.

Sampai didalam masjid gus Azzam segera menuju tempat imam sholat.

"Assalamu'alaikum ning, umi " ucap semua santriwati.

"Wa'alaikumussalam " sahut mereka serempak.

"Umi, Lea mau nanya emang Atika udah keluar ya? "

"Iya, dia dapat beasiswa kuliah di Tarim nduk. Jadi dia udah lanjut kesana, paling dua tahun lagi dia pulang. Dan nanti di Indonesia dia langsung balik lagi ke pondok selama dua bulan, lalu balik lagi ke Tarim " jelasnya.

"Owalah begitu toh "

"Udahlah yuk, ini udah mau sholat "

Semua orang pun melakukan sholat jama'ah magrib hingga usai dengan beberapa ceramah dan setor hafalan, hingga adzan sholat isya pun berkumandang.

Mereka langsung melanjutkan sholat isya, begitulah kegiatan hari hari dipondok pesantren Al-Hidayah. Akan slalu menunggu sholat isya sesudah sholat magrib.

»»--⍟--««

Saat ini dikamar sedang ada gus Azzam, Alea, dan Eza adek Alea.

"Ihh, lucu banget sih kamu tuyul! " gemas Alea.

"Udah cocok jadi umma muda " celetuk gus Azzam yang baru saja keluar dari bilik pribadinya.

"Nanti kalau kita punya anak bakal selucu Eza nggak kak? "

"Pasti, bahkan lebih lucu dari Eza "

"Emm, pasti lucu banget! Lea jadi pengen punya dedek "

"Mau? "

Mendengar itu Alea langsung mengangguk dengan sangat antusias, seperti seseorang yang tengah mendapatkan barang yang diidam-idamkan sejak lama.

"Sini Eza aku balikin ke bunda "

"Loh, kan baru aja main sama Eza kak "

Di Atas Sajadah  || END [Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang