Hukuman

317 35 10
                                    

Sanji tidak mau melepas pelukan dan justru pelukan ini semakin erat. Tapi yonji tidak membalas pelukan itu dan diam

"Heu hiks, yonji maaf, maaf, maaf" Hanya kata itu yang sanji terus ucapkan sampai akhir. ia adalah seorang kakak tapi ia lemah, ia merasa bersalah tidak bisa tau dari awal, tidak mencoba lebih peka dan pahami situasi. ia sudah memaksa egonya pada adiknya itu. banyak penyesalan yang sanji rasakan. tapi sulit untuk mengatakan segalanya maka hanya kata 'maaf' yang terus ia ucapkan.

Sanji berhenti sesaat ia terkejut karna yonji membalas pelukannya. yonji tidak mengatkan apapun ia membenamkan wajahnya pada bahu sanji tak ingin kakaknya itu melihat.

"Heuu, bukan karna kau hiks tidak mau memberitahuku..... kau hiks pasti tidak sanggup mengatakan nya.. maafkan aku, yah aku hiks kakak yang lemah aku hiks tidak tau, tidak bisa tau, tidak bisa melakukan apapun dan justru kau yang menyelamatkanku... Yonji hiks maaf maafkan aku.. Hiks kau pasti merasa berat, punya kaka yang tidak berguna sepertiku heuu akhh haaa hiks hiks" Sanji menangis keras sama seperti saat ia memeluk niji dan sama saat ia ketakutan saat Ichiji terluka.

Yonji mungkin tidak menangis atau terluka seperti kakak-kakaknya, tapi siapa yang tau bagaimana remuk adiknya itu. Sanji tidak tau bagaimana ia menggambarkan situasi ini. sikap aneh niji yang terus menghindar, ayahnya yang memukul ichiji untuk pertama kalinya dan yonji yang sekarang bersamanya mengasingkan diri. pasti itu bukan tanpa sebab dan untuk pertama kalinya ia melihat bahwa ini lebih menyedihkan.

alasan kenapa sanji banyak menangis, mungkin karna, hanya sanji yang bisa merasakan rasa sedih, rasa frustasi dan sanji bisa meluapkannya. dia memiliki apa yang tidak sodara-sodaranya punya yaitu "perasaan"

.
.

"Yonji-san" panggil brook getir saat yonji  keluar dari kamar meninggalkan sanji yang tertidur.

"Dia tidak apa-apa brook, hanya menangis" jawab malas yonji sambil menuju dapur mengambil air

brook tersenyum, "ada apa dengan wajah bodohmu itu" kesal yonji, tapi brook tidak menjawab. yonji masuk kembali kekamar tidur bersama kakaknya.

yonji memeluk sanji mencari kehangatan, sekali lagi ia merasakannya mengapa ia begitu menyukai sanji. "jangan lupa sanji, selain lemah kau juga bodoh" yonji tertidur dengan senyum sambil memeluk kakaknya itu.

.
.

Sanji tidak lagi mencoba bertanya dengan apa yang terjadi dengan keluarganya. dia menikmati saat-saat dengan Yonji, Chopper dan brook. sanji akan berusaha sabar dia memang khawatir dengan semua orang termasuk zoro suaminya tapi ia punya tanggung jawab sebagai kakak. sanji tidak mau membebani yonji. jika hal itu sudah membaik sanji yakin baik yonji, brook dan chopper pasti akan memberitahunya.

.
.

Sidang kasus penelitian ilegai ini sudah memasuki babak akhir dengan menetapkan vinsmoke judge, vinsmoke reiju, vinsmoke niji, Roronoa Zoro dan Roronoa Mihawk sebagai tersangka. tuntutan yang diberikan jaksa untuk seluruh tersangka adalah 20 tahun masa tahanan dan ganti rugi terhadap keluarga korban, tapi permintaan jaksa belum sepenuhnya terpenuhi karna hakim masih menimbang kasus ini.

sebagai satu-satunya vinsmoke yang tersisa ichiji melakukan segalanya dibantu monet, sebagai  perwakilan keluarga ichiji memberikan hak penuh pada monet untuk mengambil alih apa yang dimiliki vinsmoke. 

.
.

satu minggu sejak sidang terakhir, ichiji dan luffy menyerahkan diri kepolisi untuk mengakui bahwa kasus kehancuran keluarga charolatte dan fitnah terhadap keluarga neptune juga disebabkan keluarga mereka. hal ini menambah daftar panjang kejahatan dan ke bobrokan kedua keluarga besar itu. ichiji mengklaim bahwa projek chip yang bekerja sama dengan charolatte hanya jebakan bisnis dan chip itu juga akan menjadi proyek penelitian baru. 

ichiji menyerahkan rancangan kasarnya, dan ichiji akhirnya terbukti bersalah bersamaan dengan luffy yang menjadi eksekutornya.

.
.

hanya dalam hitungan bulan dua keluarga elit yang superior hancur. dalam waktu singkat rencana niji dan luffy berbuahkan hasil, dibantu dengan ichiji dan monet semua berjalan sebagai mana seharusnya. dan dengan kapabilitas mereka seluruh kekuatan vinsmoke dan mihawk terputus sampai akhir. baik judge, mihawk dan zoro tidak bisa melawan serangan mendadak mereka yang begitu rapih dijalankan. mereka bahkan tidak bisa menyentuh sehelaipun rambut dari lawan.

Hukuman ditetapkan hari ini dengan dihadiri semua korban, bahkan charolatte katakuri yang sudah lama tidak muncul terlihat disidang ini.

hakim memutuskan hukuman seumur hidup bagi judge dan mihawk sebagai kepala keluarga. reiju dan zoro mendapat hukuman 20 tahun penjara. sementara ichiji, Niji dan luffy 15 tahun penjara. tak lupa bahwa izin praktek niji juga dicabut.

"lebih dari 40 tahun yang lalu, seorang wanita muda mengambil sebuah tanggung jawab untuk menghentikan kesalahan, kesalahpahaman dan kejahatan didalam keluarganya. berbuah nyawa yang menjadi taruhannya. ia harus mati ditangan suaminya. hari ini saya berbicara disini ingin berterima kasih kepada semua orang karna telah mendukung kami dan membantu kami dalam keberlangsungan kasus ini. tolong ingatlah sosok yang membuat saya melakukan ini, yang membuat kita bisa sampai sini, yang membuat kita mampu menyelamatkan banyak nyawa yaitu vinsmoke sora. juga mereka yang harus mati karna berusaha mengungkap ini, Dr. Hiruluk  dan Tuan Ace. ini adalah buah dari perjuangan kalian. kematian mereka tidak sia-sia" monet memberikan sambutan setelah semua telah berakhir. diiringi rasa syukur masyarakat yang mengikuti jalannya sidang kasus ini dari awal sampai akhir. dengan ini mereka yang salah telah dihukum dan semua bisa merasa aman kembali.

tapi tentu semua belum benar-benar selesai.

.
.

cklik! "ada yang mengunjungimu" ucap penjaga penjara

"hai" sapa monet pada zoro

.

"Kapan itu terjadi bagaimana kau bisa menyusun rencana ini dengan mereka?" tanya zoro

"yah itu sebenarnya tidak lama, hari itu niji datang padaku menyerahkan segalanya. dan seperti kau tau mereka juga menyerahkan diri" jawab monet.

keheningann menyeliputi keduanya. hanya terdengar suara detik jam petugas yang berjaga menjadi gugup karna keheningan itu.

"dia baik-baik saja" zoro melihat wajah orang yang mengajaknya berbicara. "ouh" jawab singkat zoro.

"kau masih kaget dengan fakta itu?" tanya monet

"sejujurnya itu memalukan, tapi saat luffy mengatakannya padaku... ahhh aku benar-benar ingin dia hancur"

"itulah mengapa kau diam dan tidak melawan. dan memintaku membawakan obat ini?"

"yah, aku akan membusuk disini dengan pria tua itu"

misteri terkuaknya panti asuhan itu tak lain dan tak bukan adalah ulah brook. sebagai pelayan yang telah lama bekerja dengan mihawk ialah yang menyerahkan segala bukti informasinya. brook juga memberi tahu luffy dokumen kelahiran yang disembunyikan. Mihawk memiliki seorang anak dan anak itu masih hidup dia adalah zoro.

zoro yang tau fakta ini dari luffy dihari sebelum persidangan. merasakan berbagai perasaan rumit yang aneh. memori masa lalunya yang ingin ia kubur kembali muncul. penyiksaan, paksaan dan penderitaan itu yang menyebabkannya menjadi seperti sekarang. 

saat itu zoro tidak bisa lari, tidak bisa melawan. tidak tau alasannya dilahirkan. tidak tau harus kemana. bertahun-tahun zoro kecil diam, yang ia harapkan hanya satu. bisa keluar darisana.

fakta bahwa ayahnya lah yang melakukan itu semua membuat zoro mendidih. hari itu ia hanya menunggu hari ini. dimana ayahnya dan dirinya sama-sama harus membusuk dipenjara. zoro akan membalas segalanya dipenjara. 100x 1000x ahhhhhh tidak aku akan membuatnya berlutut memohon ampun.

monet merasakan aurah aneh dari zoro, dan ia juga sudah mendengar bahwa. mihawk kesulitan didalam penjara mungkin obat aneh yang zoro minta ia berikan pada ayahnya itu.

"zoro. apa kau ingin aku membawa sanji?"

tbc

Object (Zosan) - EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang