2. Lempar Undi

825 95 31
                                    

Untuk menemani akhir pekan kalian
Enjoy...

.

.

.

Begitu mendengar tangisan 2 bayi, Minsoo, ibu Jieun yang tadinya menuju kamar mandi dengan maksud menyiapkan air hangat untuk membasuh tubuh Taehyung sepulang sekolah, seketika kembali melangkah cepat menuju kamar Jieun.

"Kenapa.." tanya Minsoo yang segera mengambil bayi kecil Jieun yang menangis dari gendongan Sohee.

Sohee kemudian mengambil Jaehyun putranya yang menangis di gendongan Jieun.

"Taehyung nih pake teriak-teriak. Lihat tuh adeknya pada kaget kan?" kata Jieun memarahi Taehyung.

Sementara Minsoo sudah keluar kamar, mencari tempat yang tenang untuk menenangkan bayi kecil Jieun.

"Jangan dimarahi, Ji. Kasian. Kesenengan tadi dia lihat kamu pulang" bela Sohee yang iba melihat Taehyung berdiri dengan wajah ketakutan di ujung ranjang.

Jaehyun yang sudah berada di gendongan Sohee kini telah kembali tenang.

Jieun lalu mendekati Taehyung dan mendudukan anak itu di ranjang.

"Mama bilang tiap pulang sekolah, sepatunya harus dilepas di depan pintu kan? Kenapa masih dipake sepatunya?" tanya Jieun yang masih sedikit bernada tegas.

"Lupa..."jawab Taehyung pelan sambil menunduk.

"Ayo lepas sepatunya. Kakak udah bisa kan lepas sepatu sendiri" lanjut Jieun yang membuat Sohee menggelengkan kepala melihat sikap tegasnya.

Tanpa membantah, Taehyung mulai melepas sepatunya persis dengan cara seperti yang diajarkan di sekolahnya.

"Ji, kalo gitu aku pulang dulu ya. Jaehyun udah waktunya tidur" pamit Sohee.

"Oh iya Kak, makasih ya udah dijengukin" jawab Jieun.

"Ck. Kayak apaan aja kamu nih" jawab Sohee yang membuat Jieun tertawa geli.

"Ibu, Sohee pulang ya bu..." pamit Sohee kepada Minsoo.

"Lho kok pulang?" jawab Minsoo saat hendak memasuki kamar Jieun untuk menidurkan kembali bayi kecil Jieun di box bayinya.

"Iya, Jaehyun udah mulai ngantuk ini Oma.." jawab Sohee sambil melambaikan tangan kecil Jaehyun kearah ibu Jieun.

"Sini. Mama Jieun cium dulu" kata Jieun yang kemudian mengecup kedua pipi Jaehyun dengan gemas sementara anak itu hanya diam dengan mata masih berkaca-kaca.

Setelah Sohee dan putranya pulang, suasana pun kembali hening.

"Ibu siapin air hangat buat Taehyung, kamu gantiin dulu baju anakmu" kata Minsoo yang kemudian keluar kamar.

"Iya. Makasih ya buk.." jawab Jieun.

Kemudian Jieun kembali menatap Taehyung yang baru saja selesai melepas sepatunya.

"Udah, Ma" jawab Taehyung yang masih tampak takut.

"Nah gitu, pinter..." ucap Jieun dengan nada lebih lembut sambil mengusap pelan rambut Taehyung.

"Ma..." panggil Taehyung dengan suara kecilnya.

"Hm.."

"Mulai sekarang aku dipanggil Kakak ya?"

Jieun tersenyum mendengar pertanyaan polos itu karena ia tersadar jika Taehyung pasti masih heran ketika melihatnya mulai memanggilnya dengan panggilan baru itu.

SUPERHEROTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang