19. Special Guest(s)

459 75 41
                                    

Semua yang ada diruang keluarga dikejutkan oleh suara riang Jimin menyanyikan lagu ulang tahun untuk Jungkook ketika lelaki itu muncul dari lorong.

Jimin tidak sendiri. Tapi dia sedang bersama tamu istimewa yang baru saja ia bukakan pintu.

Seorang remaja laki-laki berpostur tinggi, berlesung pipi dua yang kini sedang tersenyum lebar sembari kedua tangannya membawa kue ulang tahun untuk Jungkook.

"J-jaehyun?" gumam Jungkook, tidak percaya dengan apa yang sedang dilihatnya.

Benar. Jaehyun datang dihari istimewa sahabat masa kecilnya sebagai tamu istimewa.

Bagaimana tidak istimewa, dibutuhkan durasi penerbangan sekitar 10 jam 28 menit tanpa delay dari Sidney menuju Seoul.

Namun beruntungnya acara makan malam itu diadakan pada hari Sabtu malam, dan semua sekolah di Sidney, libur pada hari sabtu dan minggu.

"Happy birthday my little Jungkookie..." ucap Jaehyun ketika ia sudah berdiri dihadapan Jungkook sembari menyodorkan kue ulang tahun yang ia bawa.

Jungkook tadinya mengira kalau acara malam ini hanya makan malam saja tanpa adanya kue ulang tahun apalagi ada Jaehyun. jadi tak bisa dipungkiri kalau Jungkook cukup kaget dengan kejutan ini.

Meski masih tampak terkejut, Jungkook menerima kue ulang tahun dari Jaehyun dengan senyum haru bercampur bahagia. "Makasih Jae.."

Dan semua yang ada disana segera meminta Jungkook untuk merapalkan harapan singkat sebelum meniup lilinnya dan pelukan hangat dari Jaehyun sebagai penutupnya membuat Jungkook benar-benar meneteskan airmata pada akhirnya.

.

.

"Jae,tadi tuh gue udah pengen turun bantuin lo bawa kuenya waktu lo bilang udah sampe di lobby bawah" ujar Jihyo.

"Tapi akhirnya gue larang karena nanti malah mencurigakan tiba-tiba pergi" timpal Bambam.

"Kecuali lo sama Jaehyun datangnya barengan Ji, baru ga mencurigakan " kata Junho.

"Iya bener" jawab Jihyo.

"Jadi lo dekor kuenya dimana tadi?" tanya Dokyeom kepada Jaehyun.

"Gue pasang lilin sama hiasannya di depan pintu. Bener-bener di depan pintu sambil jongkok" jawab Jaehyun yang disambut derai tawa yang lain.

Dan Jungkook hanya menggelengkan kepala ketika dirinya baru mengetahui kalau teman-temannya sudah mengetahui dan bahkan ikut mengatur kejutan kecil yang melibatkan Jaehyun.

Mereka kini sedang menikmati menu utama makan malam diselingi mengobrol santai.

"Dasar manusia penuh drama kalian semua" gerutu Jungkook.

"Eh bukan penuh drama, tapi penuh kejutan" koreksi Jaehyun.

Dug.

Jungkook menendang tumit Jaehyun membuat si pemilik tumit tertawa.

"Tadi sore waktu aku bubaran sekolah, siapa yang nelfon sambil ucapin semoga sukses makan malamnya?" tanya Jungkook.

"Aku" jawab Jaehyun.

"Terus siapa juga yang bilang katanya waktu itu lagi main sepakbola sama temen-temen asrama?" tanya Jungkook.

"Aku juga" jawab Jaehyun. "Ya itu kan buat memuluskan rencana kejutannya, Kookie. Bukan drama"

"Sama aja. Akting kan itu" kata Jungkook.

"Udah ga usah ngambek. Ketipu dikit-dikit di hari ulang tahun itu seru tau" kata Jaehyun.

SUPERHEROTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang