55. Extra Part 1

642 37 0
                                    

Sorry for typo
Happy reading:)

"Kayaknya kita punya tetangga baru" Alvaro berjalan membawa segelas susu lalu duduk di pinggir ranjang.

Deva mengalihkan pandangan dari ponselnya "oh ya?, bagus dong. Aku jadi ga takut kalo ditinggal kamu lembur" jawab Deva lalu menerima segelas susu dari suaminya.

Varo tersenyum seraya mengelus pelan kepala istrinya, "maaf ya sayang"

"Gapapa, aku paham kok kerjaan kamu ga bisa ditinggal gitu aja" jawab Deva

Deva bangkit dari tempat tidur dan berjalan ke arah jendela, dari atas sini ia bisa melihat beberapa orang yang tengah mengangkat barang-barang masuk kedalam rumah.

Namun ia terdiam kala melihat seorang pria dengan hoodie biru tua yang sedang mengangkat barangnya.

"Sayang, susunya habisin nih. Aku mau mandi dulu" ujar varo.

Melihat istrinya yang melamun, varo segera menghampirinya. Ia memegang kedua pundak istrinya dari belakang.

"Kenapa?" Tanya varo

"Tetangga baru kita siapa?" Tanya Deva memutar tubuh menghadap sang suami.

Varo mengangkat kedua bahunya acuh "gatau"

Deva kembali menghadap jendela, namun pria berhoodie biru tadi sudah masuk ke rumah. Barang-barang yang diangkat pun sudah habis.

"Sayang, aku kayaknya kenal sama tetangga kita" ujar Deva

Varo mengerutkan dahinya "siapa?"

"Ayo kita–"

Belum sempat Deva menyelesaikan kalimatnya, ponsel varo berdering. "Bentar ya" varo mengangkat telpon

"Baik, saya segera kesana terimakasih" varo memutus sambungan telpon.

"Aku ada urusan di kantor. Kamu jangan keluar-keluar rumah ya. Aku ga lama kok" Ujar varo lalu mengecup singkat kening istrinya.

Deva mengangguk pelan.

Sepeninggalan suaminya, deva benar-benar penasaran dengan tetangga barunya itu. Ingin sekali ia datang kesana dan membuktikan apakah penglihatannya itu benar atau salah. Namun ia teringat ucapan suaminya yang melarang keluar rumah.

Akhirnya ia memutuskan untuk mengirimkan  pesan pada bayu. 

Deva :

Bayu
Gua punya tetangga baru

Namun sepertinya Bayu tengah sibuk. Deva meletakkan ponselnya kembali ke atas meja.

***

Sore hari, Deva tengah menonton film dengan suaminya.

*Tok tok tok

Baru saja Deva hendak berdiri, varo sudah menarik tangannya agar duduk lagi. "Biar aku aja yang buka"

Varo membuka pintu dan menemukan seorang wanita yang sedang berdiri dengan sebuah kotak Tupperware ditangannya. 

"Maaf, cari siapa?" Tanya varo

"Eh nggak, saya orang yang baru aja pindah di sebelah. Ini saya bawa kue sebagai salam perkenalan" ujar wanita itu

"Siapa sayang?" Tanya deva

"Ini tetangga baru kita" jawab varo

Deva tersentak kaget mendengar jawaban suaminya. 

"Ayo silahkan masuk dulu" varo mempersilahkan wanita itu masuk.

Deva bingung kala melihat seorang wanita yang datang.

DEVAROTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang