19. Belajar

4.2K 159 0
                                    

Sorry for typo
Happy reading:)

Deva dan teman-temannya sedang berada di kantin. Kelas XII sedang freeclass, guru sedang rapat untuk ulangan semester ganjil yang akan diadakan Minggu depan.

"Nanti ulangan, kelasnya diacak kan ya?" Tanya April

Zoya mengangguk "kita pasti pisah pril. Nama lu kan depannya A, gue Z"

"Lagian Mak lu ngapain milih huruf depan jauh-jauh sampe Z. Kayak gue nih Bayu, huruf B urutan kedua" Bayu malah mengomentari orang tua zoya

"Ya suka-suka mak gue lah, lagian gue bersyukur ulangan nggak seruangan sama April" bela zoya lalu kembali menyuap bakso ke dalam mulutnya.

Yang lain ketawa sedangkan April cemberut "jahat lo" ujarnya sambil menyenggol bahu zoya.

"Emangnya kenapa?" Tanya Deva.

"Masa lo nggak tau dev, April kan paling jago nyontek. Emang selama lo duduk sama si april, dia nggak ada nyontek di elo gitu?" Tanya zoya.

Glen ngakak sendiri "nyontek kok sama Deva, makin anjlok dah tu nilai" ujarnya.

Deva menoyor kepala Glen kesal.

"Gue mah duduk bareng Deva kerja sama buat nyontek, ya nggak dev?" Ujar April bangga.

"Yoiii" jawab Deva, mereka high five ria.

"Ya Allah semoga gue sama varo satu ruangan, aamiin" do'a Kevin.

"Gak aamiin" timpal varo.

"Kenapa nggak aamiin?" Tanya Bayu

"Dia sama aja kayak Deva atau April. Nyontek mulu" jawab Elga.

"Kok lo jadi ngatain kita sih?!" Ujar Deva dan April bersamaan membuat semuanya jadi tertuju pada mereka berdua.

"Gila keren, kompak banget ya emang. Kang nyontek" ujar glen memuji sambil bertepuk tangan.

"The Angel sama the Jack pas ya" ujar zaki tiba-tiba

"Pas gimana ki?"  Tanya Deva

"Gini, ketua The Jack itu tukang nyontek sedangkan ketua The Angel tempat menyontek. Pas kan?" Jawab Zaki

Deva jadi terdiam dengan omongan Zaki. Bener juga.

"Belajar kalian tuh, jangan main terus" ujar varo pelan.

"Percuma" jawab Kevin

"Belajar sama nggak belajar tetep aja ujungnya remedial" Elga, Kevin, Bayu, dan Glen dengan kompaknya mengucapkan hal itu.

"Nah sekarang anggotanya yang kompak" Zaki kembali membahas kekompakan geng mereka.

"Emang dasarnya goblok, jadi ya gitu" ujar deva dan mendapat acungan jempol dari Kevin

"Kita belajar bareng-bareng aja. Biar yang modelan Deva sama April gini tuh paham sama pelajaran" ujar zoya.

"Kenapa kita mulu sih? Kan Glen, bayu, Elga Ama Kevin juga sama" celah April

"Ide bagus sih" ujar Bayu setuju

Yang lain mulai mengangguk setuju. Tak terkecuali Deva dan Varo.

"Sip deh, jadi nanti kita belajar bareng-bareng" ujar zoya lagi.

"Nanti belajarnya dimana?" Tanya Deva.

"Terserah sih, gue ngikut aja" jawab zoya.

"Di rumah lo aja dev" jawab Kevin

"Nah iya, rumah Deva aja"
"Iya iya setuju"
"Gue juga setuju di rumah Deva"

Mereka jadi ribut mau belajar di rumah Deva.

DEVAROTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang