Chapter 6
Natta pernah begitu penasarannya pada sosok Mile. Semenjak kali pertama bertemu dan bertukar tatap di perpustakaan kota, meskipun tidak banyak namun Natta tetap merasa ingin tahu siapa alpha penuh pesona tersebut. Seolah layaknya untaian takdir, mereka kembali dipertemukan dalam situasi yang amat Natta tidak sukai ketika menghadiri acara di istana. Meskipun saat itu Mile dan Natta sendiri tidak bertatap muka secara langsung. Kali ketiga mereka akhirnya mengetahui masing-masing siapa mereka dan yang keempat kalinya mereka dipertemukan namun diperkenalkan sebagai pasangan alpha dan omega yang akan segera melangkah ke jenjang yang serius.
Kaget? Terkejut? Tidak bisa terima? Banyak rasa yang Natta alami. Mungkin sedikit terbesit rasa senang karena Nattapun tanpa sadar meletakkan banyak perhatian dan rasa tertariknya pada sang Duke setelah pertemuan ketiga mereka. Mile yang begitu lembut dan rendah hati membuat segala kesempurnaan seakan melekat pada laki-laki dominan itu. Meskipun sang Duke begitu mengetahui statusnya yang jauh lebih tinggi dari Natta dan keluarganya, Mile tetap menunjukkan gesture respect yang mendalam. Namun rasa senang itu seolah-olah hanya sepuluh persen dari rasa yang Natta alami saat ini, karena sisanya hanya rasa benci, tidak ikhlas dan penuh keterpaksaan menggerogoti hatinya. Dipaksa menerima hadirnya seorang yang harus belajar dirinya cintai secara mendadak.
Mile tidak jahat sedikitpun, bahkan laki-laki itu memperlakukannya dengan sangat baik dan menghormati apapun hal yang Natta lakukan. Memastikan keamanannya dan juga yang lebih mengagumkan lagi, Mile menemui Marquess Arial serta consort dan melamar Natta sebagaimana mestinya seorang alpha biasa meminta omega untuk mereka nikahi. Tidak ada gelar kebangsawanan Archadya, tidak ada iring-iringan ajudan dan pasukan guard atau knight, dan yang terpenting adalah tidak ada gesture arogan yang Mile tunjukkan ketika bertandang ke mansion Arial. Hanya seorang alpha dominan bernama Cassia Mile Pearce yang meminta Arial Nattawin Wayde untuk dijadikan consortnya secara resmi. Meminta dengan usaha yang tidak main-main. Bahkan Kaisar dan Luna Nadh pun tidak mengetahui apa yang tengah putra bungsu mereka lakukan.
Natta luluh dengan hal yang dilakukan laki-laki itu meskipun dirinya masih belum bisa menerima dengan penuh rasa ikhlas. Ada sebuah rasa yang hingga kini masih terasa mengganjal. Entah mengapa Natta merasa sang Duke dikelilingi oleh misteri yang sama sekali tidak memiliki petunjuk.
Natta menerima pinangan Milepun sebetulnya bukan karena sepenuhnya luluh akan sikap Mile namun hanya bentuk pertanggung jawabannya sebagai seorang Marquess yang harus selalu bersiap apabila istana ‘memanggil’nya. Sama seperti Mario yang harus siap menggantikan ayah nantinya setelah pensiun. Bahkan Ayden sekalipun harus bersiap juga apabila mendadak nantinya anak itu dijadikan knight. Natta tidak bisa berbohong bahwa dirinya masih belum bisa menerima Mile dari hatinya. Natta juga yakin bahwa apapun yang Mile lakukan saat ini semata-mata karena tanggung jawab—sama seperti Natta. Bedanya mungkin Mile betulan sudah bisa menerima sepenuhnya sementara Natta tidak. Meskipun demikian, dirinya juga harus bisa bekerja sama. Sebagaimana Mile berjanji memberinya pertanggung jawaban sebagai suami yang layak dan Nattapun harus bisa memberikan Mile hal yang sama sebagai seorang consort.
Lamunannya terhenti ketika seseorang duduk di depannya dan langsung memandangnya dengan tatapan yang sangat sendu. Natta membalas tatapan mata itu dengan mata yang tidak menampilkan emosi apapun.
“Aku dengar kamu akan berhenti berkuliah disini ya, Nat?”
Natta hanya mengangguk sebagai jawaban.“Kenapa? Kamu betulan pindah ke luar negeri?”
Natta tersenyum tipis menanggapi hal yang alpha di depannya ucapkan.“Tidak, Ming. Hanya saja aku memang tidak bisa berkuliah lagi di tempat ini tetapi juga bukan di luar negeri.”
Jawab Natta pada teman baiknya yang ternyata Ming itu. Ming langsung duduk di depan Natta sembari menghembuskan napasnya gusar. Dirinya panik ketika mendengar berita bahwa Natta akan berhenti kuliah dengan alasan yang masih simpang siur. Ada yang mengatakan Natta akan melanjutkan perkuliahannya diluar negeri, ada yang mengatakan bahwa Natta akan pindah ke kampus khusus bangsawan dan keluarga kaisar. Tidak ada yang tau secara pasti hingga membuat Ming repot-repot mencari Natta di fakultasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
RHYTHM OF THE MOON - MILEAPO [COMPLETED]
FanfictionRhythm of The Moon Arial Nattawin Wayde merupakan anak tengah yang sama sekali tidak memiliki sesuatu yang membanggakan. Meskipun terlahir sebagai anak dari bangsawan bergelar Marquess tidak juga membuatnya terlihat spesial. Terlebih lagi menjadi sa...