18. Fight on my way

3.5K 523 313
                                    

Chapter 18

Selama sang Duchess terkurung di kamar akibat heatnya, Bian memiliki waktu yang lumayan senggang. Apabila sebelumnya, Bian harus menemani Natta dari membuka mata hingga masuk ke kamarnya berakhir membuatnya cukup kesulitan membagi waktu dan menjalankan misi dari grandmom. Di sela-sela kesibukannya untuk menjadi asisten Natta, Bian mencuri sekitar dua jam atau tiga jam waktunya untuk membuntuti dan menyelidiki hal yang Grand Duchess Thara lakukan saat grandmom menanyakan progress penyelidikannya.

Omega berstatus tinggi yang sebentar lagi akan memeluk tahta Luna of Archadya itu betulan penuh rahasia seperti kecurigaan grandmom. Semula wanita tua itu hanya ingin mengetahui bagaimana Grand Duke Richard menjalani pernikahannya. Karena sebentar lagi Richard dan Thara akan naik tahta menjadi penguasa tertinggi kerajaan mereka, tentu grandmom juga harus mengetahui setidaknya hubungan rumah tangga penerusnya.

Siapa yang menyangka bahwa ternyata penyelidikan Bian menunjukkan hal lain yang membuatnya sampai meringis begitu ibanya. Perselingkuhan seorang yang akan menjadi Luna terlihat sangat menjijikan dirinya temukan ketika membuntuti mobil Thara yang keluar diam-diam dari lingkungan istana.

Bian tidak mau mencurigai siapapun ketika itu namun ketika memasuki gerbang sebuah rumah di tengah hutan yang menjadi tempat yang dituju Thara, Bian melihat Duke Mile juga keluar dari mobil lain dan kedua orang tersebut langsung berciuman dengan pencahayaan yang cukup remang-remang.

Bian mengatup bibirnya rapat kala itu, ternyata orang terdekat yang ayahnya sampaikan mengenai kekasih Mile adalah kakak iparnya sendiri. Memang tetua Vier menolak memberitahu padanya ataupun pada Natta tentang pengelihatannya, namun Moon Goddess ternyata membantunya  sehingga membuat Bian mengetahui hal ini.

Bian tidak paham apa yang kedua orang itu cari ketika melakukan perselingkuhan tersebut. Richard jauh lebih tampan dari Mile dan jelas, siapapun akan mengakui bahwa wajah Natta jauh lebih menarik dan indah dari pada Thara. Memang perselingkuhan itu dilakukan jauh sebelum Mile menikahi sang Duchess namun tetap saja seharusnya mereka berdua memilih untuk tidak melakukannya dari pada terlanjur jauh seperti saat ini dan mempertaruhkan seluruh harga diri klan Cassia. Terutama Thara yang seharusnya menyadari bahwa dirinya adalah seorang consort dari pangeran utama. Jelas nanti akan membuatnya menjadi penerus Luna Nadh. Bagaimana apabila skandal ini merebak? Nama baik Kaisar serta Luna Nadh akan hancur di hadapan rakyat.

Lagipula apa yang membuat Mile tertarik dengan omega berwajah jutek seperti Thara dalam  kesehariannya. Apakah keindahan dan kebaikan hati Natta kurang sehingga membuat sang Duke tetap bertahan pada hubungan terlarang seperti itu?

Hal yang mengherankan lagi, apakah mereka tidak merasa jijik satu sama lain. Bagaimana kedua orang itu bisa sampai bernafsu padahal masing-masing dari mereka telah memiliki pasangan sah di mata hukum. Terlebih suami Thara adalah kakak kandung Mile.

Jujur, Bian tidak menyukai Thara ketika pertama kali bertemu padahal saat itu Thara tidak melakukan apapun padanya. Seolah memiliki radar yang sempurna dalam menilai orang saat pertama kali berjumpa dan kini terbukti. Bian seketika langsung memikirkan tuannya dan merasa sangat iba akan kemalangan yang menimpa Natta. Issue perselingkuhan saja sudah sangat menyakitinya, ditambah dengan kenyataan bahwa kakak iparnya sendiri adalah selingkuhan suaminya. Dunia Natta jelas dijungkir balikkan dengan paksa. Nasib yang dirinya dapatkan sangat buruk, dikenal dengan consort yang tidak pintar dan sering menjadi bulan-bulanan Menteri istana dan ditambah dengan memiliki suami brengsek seperti Mile. Lengkap sudah.

Mengapa Moon Godness dengan tega memberi Natta takdir menyedihkan seperti itu.

Bian berpikir lagi, sejak kapan sesungguhnya sang Duchess menahan rasa sakitnya seorang diri hingga membuatnya terlihat sangat emosional ketika mengungkapkan perselingkuhan suaminya yang tidak dirinya ketahui bersama dengan siapa. Namun meskipun Bian telah mengetahuinya, saat ini, Bian enggan memberitahu pada Natta karena hal itu jelas akan menimbulkan kecurigaan besar dari Mile padanya. Berakhir menghancurkan apa yang sudah dirinya planningkan dengan baik. Bian masih memiliki misi lain sehingga membuatnya memilih untuk bermain aman dan sementara ini akan menutupi informasi tersebut dari Natta.

RHYTHM OF THE MOON - MILEAPO [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang