Chapter 28
Seringkali manusia dihadapkan dengan dua pilihan yang tidak sepenuhnya menguntungkan mereka. Atau bahkan diminta memilih sesuatu yang justru sama-sama merugikan dari segi apapun. Kini entah Natta mengalami yang pertama atau yang kedua. Dirinya hanya merasa tidak menemukan titik terang dari segala permasalahan pelik yang menimpanya akhir-akhir ini.
Natta terdiam memandangi pemandangan dari arah balkon paviliunnya. Ya, omega itu kini telah kembali ke Archadya Castle, bertemu kembali dengan penuh rasa terpaksa akan seluruh schedule yang bahkan baru sekitar sepuluh hari ini dirinya tinggalkan. Kembali melanjutkan berbagai agenda memuakkan yang seringkali tidak ikhlas dirinya laksanakan. Tentu saja yang paling penting adalah kembali bersama lambang dari segala permasalahannya, Cassia Mile Pearce.
Semenjak pembicaraan mereka tentang memberikan kesempatan yang terdengar seperti sebuah omong kosong di ruang tidur Natta. Mile memberinya waktu dan tidak mengganggunya selama kurang lebih satu minggu. Alpha itu membiarkan Natta memutuskan sendiri dan tidak memberikannya tekanan. Dengan baik hatinya sang Duke tidak menginap lagi di mansion Arial dan kembali ke paviliun mereka terlebih dahulu keesokan harinya. Melupakan rencana awalnya yang menyusul Natta untuk tinggal selama satu bulan di rumah bujangnya. Bahkan Mile mengatakan akan selalu menerima keputusan paling buruk sekalipun dan itu jelas merujuk pada perceraian. Mengatakan dengan lapang dada bahwa dirinya akan selalu menghormati keputusan Natta.
Betulkah Mile tengah mengusahakan dirinya untuk menjadi seseorang yang bertanggung jawab untuk Natta dan siap menerima segala resiko?
Entahlah, namun yang pastinya Natta memilih untuk kembali pada suaminya. Bukan karena dirinya sepenuhnya memaafkan Mile namun Mile itu berbahaya. Penuh obsesi dan manipulatif. Tipikal orang yang akan menghalalkan segala hal untuk mencapai segala keinginannya. Meskipun belum pernah dihadapkan dengan situasi dimana Mile terlihat sangat terobsesi namun firasatnya mengatakan demikian.
Tentu bukan tanpa alasan Luna Nadh sampai meminta Natta untuk memikirkan ribuan kali mengenai perceraiannya. Hal itu karena Natta percaya bahwa Luna Nadh lebih mengerti Mile dari pada dirinya yang bahkan baru mengenal Mile dalam waktu kurang dari satu tahun.
Tidak ada yang tau apa sekiranya rencana alpha itu setelah perceraian mereka di sahkan. Mungkin berencana menghancurkan karir Jaksa yang menyetujui perceraian mereka. Mungkin menghancurkan departemen legalitas dan resiko yang paling mendekati adalah, kemungkinan bahwa Mile akan menghancurkan seluruh keluarganya. Natta memejamkan matanya tidak bisa membayangkan kehilangan keluarganya hanya karena kegilaan yang Mile miliki.
Tidak penting baginya untuk melindungi tubuh dan perasaannya. Bagi Natta, yang menjadi prioritas utamanya saat ini adalah melindungi Arial, terutama dari sang Duke, suaminya sendiri. Sehingga menyebabkannya memutuskan kembali bersama Mile, mencoba untuk menjadi consort yang penuh keluguan seperti sebelumnya. Sembari tetap terus mencari tau tentang Mile untuk menemukan cara yang paling tepat dalam mengalahkan Mile. Sehingga Natta bisa membebaskan dirinya dari segala belenggu sangkar emas Archadya.
Saat ini, Natta memilih untuk menjadi pihak penonton. Menunggu waktu yang menjawab apakah betulan Mile berencana untuk berubah atau lagi-lagi hanya janji palsu dengan intonasi yang begitu baik alpha itu ucapkan. Natta juga berencana menyelidiki Thara. Sejauh mana kira-kira omega itu akan bertindak dan berusaha mengalahkannya demi orang gila seperti Mile.
Natta kini merasa iba dengan Richard. Mengapa alpha sebaik dan sesabar Richard bisa bertemu dan menikah dengan omega hina seperti Thara? Mengapa Richard tidak dipertemukan saja dengannya agar mereka menikah terlebih dahulu. Pergi dari istana dan menanggalkan segala title kebangsawanan. Hidup damai tanpa intrik dan politik perebutan kekuasaan yang memuakkan. Natta betul-betul tenggelam dengan segala perandaiannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
RHYTHM OF THE MOON - MILEAPO [COMPLETED]
FanfictionRhythm of The Moon Arial Nattawin Wayde merupakan anak tengah yang sama sekali tidak memiliki sesuatu yang membanggakan. Meskipun terlahir sebagai anak dari bangsawan bergelar Marquess tidak juga membuatnya terlihat spesial. Terlebih lagi menjadi sa...