Lisa menatap sendu wedding dress yang tengah ia gunakan. Disampingnya jenny tengah memerhatikan dirinya.
"Lisa, Seungcheol Oppa ingin bertemu denganmu." Jenny sahabatnya berbicara dengan mengangkat ponsel berisi pesan dari Choi Seungcheol, kakak kandung Lisa.
"Ah, ya baiklah." Kepalanya menoleh pada jenny disamping.
Tak lama kemudian, pintu ruangan tempat Lisa berada terbuka menampilkan sesosok kakak kandung yang selama ini hidup bersamanya.
"Oppa...," Ucap Lisa terdengar sendu.
"Hei, jangan menangis. Make-upmu bisa luntur nanti." Seungcheol berjalan ke arah adiknya yang sedang duduk.
"Maafkan Eomma dan Appa mereka tak bisa datang. Kau tahu kan mereka hanya mementingkan kepentingan pribadi mereka," ujar Seungcheol setelah berjongkok di hadapan adiknya.
"Tak apa, Lisa hanya membutuhkan Oppa." Pasalnya orang tua mereka sudah meninggalkan mereka dari tujuh tahun yang lalu dengan alasan 'bisnis mereka yang ada di luar negeri membutuhkan mereka' hingga kedua orang tuanya menitipkan mereka pada bibi Park, seorang asisten rumah tangga yang orang tuanya pekerjakan.
Terkadang nyonya dan tuan Choi pulang satu kali dalam kurun waktu setengah tahun. Saat pembicaraan mengenai pernikahan pun mereka hanya bisa hadir sebentar sebelum kembali pulang ke Swiss.
"Mau berfoto bersama Oppa dan Jenny sebelum ke altar?"
Senyum Lisa terbit mendengar ajakkan sang kakak lalu dia mengangguk sebagai jawaban.
---*---
Di tempat lain, nyonya Kim sedang berbicara pada Taehyung yang sedang sibuk dengan iPad yang ada di tangannya.
"Hei Taehyungie, kau mendengarkan Eomma tidak?" Nyonya Kim geram dengan anak sulungnya, pasalnya dari tadi dia tak mendapatkan respon dari lawan bicara.
"Eomma, tak perlu khawatir." Mata Taehyung masih mengarah pada Ipad-nya.
"Ingat jaga Lisa baik-baik Taehyung, kau harapan satu-satunya Eomma."
Taehyung berdiri melihat jam tangannya yang ada di pergelangan tangan kiri. Ia sudah rapih dengan balutan jas berwarna hitam.
"Haruskah kita pergi Eomma, Sudah waktunya bukan?"
Kaki Taehyung melangkah meninggalkan nyonya Kim yang masih berada di ruang tunggu.
---*---
Dirinya tengah mengandeng tangan Rubby sembari berkeliling menemani Taehyung menyapa para tamu. Sedangkan Yumi memilih bersama nyonya Kim, neneknya untuk mengobrol di salah satu kursi.
Setelah beberapa saat lalu, sesi pemberkatan selesai dilakukan dihadapan pendeta serta para hadirin yang tengah hadir di acara pernikahannya.
Lisa masih tidak percaya, merasa apa yang tengah ia lakukan sekarang bagian dari sebuah mimpi. Apalagi tadi seorang Kim Taehyung mengecup bibirnya di hadapan orang-orang, meskipun semuanya bagian dari prosesi pernikahan.
Pikirannya kembali fokus saat sang kakak tiba dihadapannya. Menyapa Rubby yang ada di samping Lisa lalu kembali bangkit menoleh padanya dan Taehyung.
"Taehyung-ssi, saya pamit pulang masih banyak urusan di studio." Seungcheol merupakan seorang produser musik di perusahaan musik milik keluarga Choi.
"Terima kasih telah menjaga Lisa selama ini, Seungcheol-ssi. Hati-hati di jalan kalau begitu."
"Sudah seharusnya tugas saya sebagai kakak. saya titip adik saya, jangan buat dia menangis. Dan tolong jika Kim Mingyu adikmu kembali beritahu saya, jangan sampai kau memberinya pembelaan."
Taehyung terkekeh mendengar penuturan Kakak iparnya mengenai sang adik, Kim Mingyu. "Tentu saja saya akan menjaga Lisa, dia istri saya sekarang. Jika ada kabar mengenai adik saya, saya akan memberitahu anda, tenang saja."
Seungcheol menoleh pada Lisa lalu berkata "Oppa pulang dulu, jangan sampai sakit. Maaf tak bisa di sini sampai acara selesai."
Lisa mengangguk dan berucap, "Hati-hati di jalan Oppa."
Seungcheol tersenyum sebelum ia membalikkan tubuhnya untuk melangkah meninggalkan tempat itu.
"Mommy" Rubby menggoyangkan tangannya yang tengah digandeng oleh Lisa.
Lisa langsung menoleh pada Rubby. Anak sambungnya itu memakai dress berwarna putih dengan bondu yang senada dengan bajunya.
"Kenapa, sayang?"
Bukannya menjawab Lisa, Rubby menoleh pada sang ayah lalu bertanya, "Daddy, boleh ke sana sama Mommy Lisa?"
"Tentu saja," setelah jawaban yang Taehyung lontarkan, Rubby menarik tangan Lisa untuk mengikuti dirinya.
Taehyung memandangi kepergian dua orang tadi, kepalanya tengah memproses apa yang telah terjadi beberapa hari terakhir ini.
Dia tersenyum melihat anak bungsunya begitu akrab dengan Lisa, istri barunya. Tadi setelah acara pemberkatan selesai, Rubby langsung berlari ke arah Lisa bukan pada dirinya. Anaknya rewel meminta bersama Lisa meskipun telah dibujuk dengan berbagai cara.
Entah kedepannya ia harus bersikap bagaimana. Sebenarnya ia belum siap membuka hatinya kembali.
Namun dia tak bisa egois, mungkin dengan berjalannya waktu dia bisa membiasakan diri atas kehadiran Lisa. Sebelum dirinya terlarut dalam pikirannya sendiri, ia melanjutkan kembali langkahnya menyapa para tamu yang hadir di acara pernikahannya.
---*---
.
.
.To be continued
09 Januari 2023
Terima kasih atas dukungan dari teman-teman, semoga suka dengan ceritanya 💕.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mommy, you're our mother (end)
RomancePernikahan yang ia impikan bersama sang kekasih hancur! Semuanya tak berjalan sesuai harapan seorang Choi Lalisa. Kepergian sang kekasih tak pernah ia duga, hingga dirinya harus menerima kenyataan bahwa ia akan melanjutkan pernikahan dengan seseoran...