Happy Reading📖
"Ck, sampah." umpatnya membuang sebuah novel yang baru saja dia beli.
Saquenata Evania, atau yang kerap dipanggil Nata, gadis yang memiliki sifat dingin tapi asik jika pada orang terdekat, dengan paras khas warga Indonesia.
Baru saja gadis itu menamatkan sebuah novel yang berjudul The Queen, novel yang menurutnya mempunyai alur yang cukup pasaran tapi kenapa bisa akan menjadi film?
Menurut Nata novel itu kurang menarik, mungkin karena terlalu banyak misteri makanya akan dijadikan film, apa lagi misteri tentang karakter yang bernama Queenza Saquella atau kerap dipanggil Saquel. Banyak yang berfikir Saquel hanya seorang figuran, tapi figuran mana yang dapat mengguncang protagonis dan antagonis karena kematiannya?
Ah itu sungguh membingungkan bagi Nata, tapi sungguh dia sangat kepo dengan hal itu, tapi apalah dayanya dia hanya seorang pembaca yang tidak akan mengetahui semua misteri yang ditulis oleh penulis.
"AAAA! Saquel itu siapa sih, bikin kepo aja deh menuhin geleri otak aja karena mikirin dia, gak tau apa otak gue udah merah memorinya? " gerutuk kesal Nata.
"Kalau gue masuk kesana, gue bakal jamin semuanya berubah! Liat aja. Tapi mana mungkin gue masuk kesana anjir."
"NATA! TURUN DEH, GUE BUAT PUDING NIH, LO MAU KAGAK? " teriak mama Nata dari bawah.
"Nah, mulai mulai."
"IYA MA, SABAR. OTW OTW."
Nata beranjak dari duduknya, lalu berjalan tergesa-gesa menuju lantai bawah, karena tidak memperhatikan jalan gadis itu tergelincir lalu terjatuh.
"Astaga, ini apa yang merah merah, kepala inces juga syakit. " ucap lebay Nata sambil menyentuh kepalanya yang telah mengeluarkan banyak darah segar.
"ASTAGA NAGA ANAK KUCING, LO KENAPA BISA JATUH! " teriak syok mama Nata sambil berlari menuju Nata dan meletakkan kepala Nata dipaha nya.
"Berarti lo induk kucingnya. " balas Nata dengan lemah, berusaha agar tidak masuk kedalam kegelapan yang telah menanti nya.
"Iya dong gue kan imut. " ucap mama Nata dengan wajah diimut imut kan nya.
"Bisa bisanya lo berjanda disaat gue lagi sakaratulmaut? Dahlah, gue pergi dulu. Mau out dari dunia. " ucap Nata lalu masuk kegelapan yang telah menanti nya.
"Bercanda kali anak kucing. " ucap mama Nata membetulkan ucapan anaknya.
Saat melihat sang anak yang telah menutup matanya rapat dan tanpa ada sebuah detak lagi dijantung nya, mama Nata pun tersenyum getir lalu menangis.
"Setidaknya mama bisa mengantarkan kepergian kamu dengan canda yang mama berikan sayang, semoga kamu tenang disana yah, ucapin salam mama sama mylope lope mama yah, sekarang mama udah tinggal sendiri, kamu juga pergi ikut papa kamu hiks. " ucap getir mama Nata
Disaat Nata jatuh dan bersimbah darah, mama Nata sudah tau bahwa sang anak sudah tidak bisa diselamatkan, karena pekerjaan mama Nata yang sebagai dokter, makanya ia lebih memilih bercanda agar bisa mengantarkan anaknya dengan sebuah senyuman.
*****
Sudah selesai direvisi ✔
KAMU SEDANG MEMBACA
The Hidden Protagonis
Teen FictionSiapa yang akan percaya jika didalam sebuah novel ada seorang protagonis tersembunyi? Ya, awalnya Nata juga tidak percaya namun setelah dia mengalami transmigrasi memasuki tubuh salah seorang figuran didalam sebuah novel membuat ketidak percayaan i...