[ 019 ]

564 97 6
                                    

felix terbangun dari tidur siangnya. hal pertama yang ia sadari adalah. detak jantung di telinganya. tenang dan kuat. seperti instrumen yang damai.

hal berikutnya adalah, ... dia merasa lebih baik. lebih hidup. tidak pusing dan tidak kebingungan. seperti bingung ia hidup di dunia nyata atau tidak.

felix bergerak sedikit. merasakan tangan chan yang tergeletak di punggungnya. mengirimkan beban yang hangat seperti selimut tebal.

felix tidak mau pergi. felix masih ingin seperti ini. selamanya dipeluk chan. terasa sangat nyaman.

felix suka skinship memang. tapi ia tidak mengira akan semudah itu bersama seorang sugar daddy. tapi sekarang sudah tidak lagi.

kita teman yang dipertemukan secara unik, kata chan.

persetan dengan kontrak.

felix ingin hal itu. felix ingin menjadi teman—sahabat bagi chan.

dia tidak mau menjadi sugar baby. dia tidak peduli dengan uangnya.

tapi ia tidak bisa tidak peduli. ia sangat membutuhkan uang itu. dan chan dengan dermawan memberikannya.

anggap saja investasi.

tapi apakah sepadan? dia bukan trainee atau idol dibawah label chan. dia tidak akan mendatangkan keuntungan dari album atau popularitasnya.

dia hanya mahasiswa yang sedang mengejar gelar sarjana psikologi. supaya bisa mengangkat perekonomian kakak dan keponakannya.

sejauh ini yang sudah felix lakukan hanyalah:

beraktivitas bersama chan, menelpon di sela kesehariannya, mengiriminya pesan, dan menangis.

bahkan sekarang ia membuat chan meinggalkan pekerjaan. hanya untuk memeluk dan menggendong felix supaya tidur.

felix mendengus dan mengangkat kepala. siap untuk minta maaf. tapi ia terdiam, melihat chan juga terlelap.

felix terdiam menatapnya. chan terlihat,

berbeda.

felix terbiasa dengan chan yang selalu lelah, pucat, berkantung mata.

tapi sekarang? dia terlihat sangat muda. sangat manis. sangat damai.

itu membuat hati felix merasa hangat.

kamu bantu aku.

chan yang bilang. felix mengira chan hanya main main. supaya ia tak merasa terbebani dengan uang yang chan berikan tanpa melakukan apapun.

tapi mungkin, ia benar benar membantu chan?

tentu saja chan tidak akan tidur sekarang jika bukan karena felix. tentu saja dia akan kecapekan bekerja jika bukan karena felix.

acts of service adalah love language.

chan memasak karena felix lapar. menemani felix untuk makan. berhenti kerja saat felix butuh. memberinya tumpangan kemanapun. membantu belanja padahal ia bisa cukup memberinya uang.

memahami keinginan felix dan memilihkan belanjaan untuknya. menggenggam tangannya ketika felix hanya mengkode.

membawanya ke rumah karena felix yang minta. menidurkannya di ranjang karena mengantuk. okay itu terdengar aneh.

tapi, ia juga menenangkannya ketika menangis. memeluknya saat felix butuh. bermain dengan rambutnya hingga ia terlelap.

jadi mungkin, itu adalah cara chan untuk mengekspresikan

...cinta?

entahlah.

apa chan mencintai felix?

mungkin hanya cara chan mengungkapkan rasa kasih sayangnya.

Love is an Open Door ; chanlix ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang