He Zheng ingat bahwa Fang Tianzhuo telah sengsara sejak dia masih kecil, tetapi dia memiliki seorang nenek yang benar-benar merawatnya, jadi setelah dia membunuh saudaranya, membunuh ayahnya dan mencekiknya dan merebut takhta berturut-turut, dia memberi nenek, yang awalnya seorang selir, menjadi Janda Permaisuri.
Meskipun Fang Tianzhuo berhati dingin dan tidak terlalu dekat dengan nenek ini pada hari kerja, dia adalah orang yang baik hati, dan dia selalu menghormati orang yang lebih tua yang baik.
He Zheng ingat bahwa Janda permaisuri itu baik hati, dan dia takut mengatakan ini untuk menyelamatkan hidupnya, tetapi sejujurnya, dia benar-benar tidak ingin menderita.
Seorang penjaga keluar dari belakang, dan He Zheng merasakan jantungnya berdebar, dan bergegas menuruni tangga dalam tiga atau dua langkah. Dia berlutut dari kejauhan: "Lihat Janda Permaisuri, lihat Yang Mulia! Kembali ke Janda Permaisuri, Caomin bukan kasim!"
Janda Permaisuri berusia hampir tujuh puluh tahun, matanya redup, dan Fang Tianzhuo memandangnya ke samping untuk beberapa saat, matanya berkilat dengan terpana, "Ini, kapan anak tampan seperti itu datang ke istana? Mengapa aku tidak pernah mendengar itu?"
Fang Tianzhuo berkata: "Dia adalah putra He Xiang."
Janda Permaisuri tiba-tiba menyadari, dia segera melangkah maju untuk memegang lengan He Zheng, dan berkata sambil tersenyum, "Ini anak ini, oh, ini terlihat sangat tampan, berapa lama ini ..."
He Zheng melirik takut pada orang yang baru saja melangkah maju untuk memukulnya, dan bertanya dengan takut-takut, "Janda Permaisuri, apakah Anda masih memukul saya?"
"Mataku tidak bagus, jadi kamu seharusnya menjadi kasim kecil yang tidak memiliki mata panjang... Kaisar, apakah kamu baik-baik saja?"
Fang Tianzhuo menatapnya dengan dingin, He Zheng menelan ludahnya dan berbisik: "Aku tidak bermaksud ..."
Janda Permaisuri tahu betapa pentingnya He Zheng bagi keluarga kerajaan. Cucunya kejam dan sewenang-wenang, dan ada banyak wanita di harem yang menolak untuk meminta salah satu dari mereka. He Zheng adalah satu-satunya yang benar-benar menempati tempat tidur naganya.
Dia melembutkan suaranya: "Kaisar?"
Fang Tianzhuo berkata: "Kamu tidak diizinkan keluar selama larangan, apakah kamu lupa?"
He Zheng segera berlari kembali ke pintu dalam tiga atau dua langkah, dan berlutut lagi.
Fang Tianzhuo memandang He Jinhua: "Apakah semuanya sudah dikirim?"
He Jinhua berkata dengan hormat, "Ketika saya kembali ke Yang Mulia, saya telah membawa semuanya ke sini."
"Apakah kamu sudah membicarakannya di rumah?"
"Ya, aku akan pensiun sekarang." Melihat suasana hatinya yang buruk, He Jinhua membungkuk dan mundur, tetapi tanpa sadar melirik He Zheng lagi.
Saudaraku, sepertinya tidak seperti yang kuingat.
Fang Tianzhuo membantu Janda Permaisuri untuk pergi, wanita tua itu tidak bisa menahan diri untuk tidak menatap He Zheng beberapa kali lagi, dia bertekad untuk mengatakan sesuatu, tetapi dia menahan diri.
He Zheng terus berlutut sampai Fang Tianzhuo dan yang lainnya berada jauh sebelum bergerak. Shunyi segera berlari untuk mendukungnya, He Zheng mendesis dengan rasa sakit di kakinya, dan mengerutkan kening, "Ambil pena dan kubur di taman, dan tutup pintunya."
Orang-orang istana melakukan apa yang diperintahkan. Dia kembali ke rumah terlebih dahulu, bersandar di sofa empuk dan menggulung celananya. Beberapa hari yang lalu, lututnya memar. Kedua lutut itu berwarna biru dan ungu, dan itu sakit saat ditekan.
KAMU SEDANG MEMBACA
(End) The Man Who Married a Tyrant
Historical FictionHe Zheng menjadi umpan meriam bagi sang tiran. Makanan meriam asli, mengandalkan kecantikan dan fisiknya yang subur, dia berpikir bahwa dia telah dicintai oleh tiran untuk sementara waktu tetapi pada akhirnya dia terbunuh. Tubuhnya bahkan tidak dibi...