Fang Tianzhuo ingat bahwa dia sepertinya melihat He Zheng untuk pertama kalinya, dengan bulu mata dan kepala menunduk, seperti istri kecil.
"Kemarilah." Fang Tianzhuo memanggilnya.
Di masa lalu, He Zheng selalu merasa bahwa ketika dia memanggil dirinya sendiri, itu terdengar seperti kucing atau anjing, tetapi sekarang kedengarannya benar-benar berbeda. Dia dengan patuh berdiri dan bergerak, dan dipeluk oleh Fang Tianzhuo. Ketika dia sampai di pangkuannya, He Zheng memainkan jari-jarinya dengan pipi merah, seolah-olah dia akan meluluhkan hati orang.
Fang Tianzhuo mendekati telinganya, aroma yang akrab membuatnya merasa sedikit nyaman, dia melingkarkan tangannya di sekitar tubuh He Zheng dan mencium pipinya: "Zheng'er-ku, apakah kamu malu?"
He Zheng terus mengambil jarinya dan menjawab dengan suara rendah, "En."
Dia tidak bisa jujur, cinta Fang Tianzhuo tampaknya meluap, dia terkekeh dan memeluk pria itu di lengannya dengan erat, dan menyentuh bibirnya yang lembut dengan jarinya: "Awalnya aku ingin menunggu pangeran kecil memberikan sitar ke dia setelah dia lahir. Ini adalah upacara besar untuk ratu, tetapi setelah memikirkannya, Zheng'er dikirim dari pintu samping hari itu, dan aku pikir itu akan dirugikan."
"Yah ..." He Zheng berkata, "Aku tidak berpikir bahwa kamu sangat bersalah ketika kamu mengatakan itu."
Fang Tianzhuo tidak bisa menahan tawa, dan berkata, "Apakah hadiah pertunanganku, masih memuaskan Zheng'er?"
"Pokoknya... milikmu milikku, tapi itu hanya bentuk, tidak masalah."
"Lalu gaun pengantin ini, apakah Zheng'er ingin mencobanya?"
He Zheng berkedip, dengan antisipasi di hatinya, dan sedikit ketakutan: "Bagaimana jika aku tidak terlihat bagus dengan pakaian itu?"
"Aku menepati janjiku, karena aku mengatakan pernikahan, tidak peduli seberapa jeleknya Zheng'er, aku tidak akan mengingkari janjiku."
He Zheng mengerutkan bibirnya dan memutar matanya ke arahnya, sungguh, apa yang akan terjadi jika dia memujinya! He Zheng bersenandung dan berdiri dari pangkuannya. Tentu saja, dia tahu bahwa dia tidak jelek. Dia akan terlihat bagus dalam semua yang dia kenakan. Dia tidak pernah jelek dalam pakaian sejak dia masih kecil. Tapi jujur saja, ini pertama kalinya untuk gaun pengantin merah besar ini, ditambah makna simbolis dari gaun pengantin ini sendiri, mau tak mau aku merasa sedikit gugup.
Dia menoleh ke belakang layar, mengganti pakaiannya, dan memasukkan jari-jarinya ke dalam manset gaun pengantin. Kainnya cukup lembut dan keras, dan tidak hanya terasa berat saat disentuh, tetapi juga memiliki berat yang sama di tubuhnya. Ketika pakaian itu dilepaskan, dia menyadari bahwa itu sebenarnya dihiasi dengan mutiara yang berharga. Jika membaliknya dengan santai, burung phoenix di gaun pengantin akan melebarkan sayapnya dan menjadi mewah dan mulia.
He Zheng mengencangkan ikat pinggang dengan kikuk, dengan kancing batu akik di atasnya. Dia selalu tidak bisa membuat pakaian untuk acara-acara formal seperti itu, tetapi dia tidak ingin meminta Fang Tianzhuo datang untuk membantu, dan ingin membuatnya kagum nanti.
Setelah berjuang lama untuk akhirnya menyelesaikannya, He Zheng sudah berkeringat deras, dia menepuk pipinya yang panas, menarik napas, menyortir pakaiannya di depan cermin, berbalik dan berjalan keluar.
"Sayang."
Fang Tianzhuo duduk di meja dengan membelakanginya, dan ketika dia mendengar suara itu meletakkan cangkir, dia berbalik dan melihat ke atas.
Matanya tenang, tetapi ketika matanya bertemu, dia tiba-tiba berhenti bergerak, tetapi itu jelas menunjukkan bahwa dia terpana.
He Zheng terbatuk dan berkata, "Ada pria yang begitu cantik di dunia, Yang Mulia, apakah menurutmu begitu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
(End) The Man Who Married a Tyrant
Historical FictionHe Zheng menjadi umpan meriam bagi sang tiran. Makanan meriam asli, mengandalkan kecantikan dan fisiknya yang subur, dia berpikir bahwa dia telah dicintai oleh tiran untuk sementara waktu tetapi pada akhirnya dia terbunuh. Tubuhnya bahkan tidak dibi...