Hiii.... (bakal panjang banget kayaknya, bener-bener isinya cuman bakal ngoceh)
Ini cerita beneran udah end ya, udah dikonfirmasi. Ending, udah, kayaknya gak bakal ada lanjutannya. Sebenernya tuh udah mikir Hessa sama Lia nikah, gak mungkin sih mereka gak nikah. Hessa rasa cintanya udah habis, dan Lia tipikal yang kalau udah stuck sama satu orang yang udah artinya itu gitu.
Bahkan nih ya, bahkan, udah ada visual buat anak kembar mereka hahaha.
Ya Tuhaaan, lucu banget anak mereka.
Tapi ya udah lah, gak punya kuasa lebih buat nulis next levelnya lagi. Gak bisa uwu-uwuan soalnya bukan anak romance huhuhu. Nanti bertahun-tahun kemudian aja kalau ada hidayah, hehehe.
Oh iya, buat yang masih bingung gimana perasaan Lia tuh sebenernya udah banyak hint dari cerita Win Crown juga. Ayo flashback bentar! Di chapter 01 ada dialog yang Lia ngomong kalau dia bakal sehidup semati sama Hessa. Terus di chapter 05 asa juga bagian yang lain excited sama Nathan, sedangkan Lia baru ikut teriak waktu Hessa noleh dan ngasih kode pengen minum. Ada juga di bab 07 yang Lia bilang kalau dia cuman gadis pasif yang selalu berlindung di balik nama Hessa. Di chapter 14 juga orang pertama yang sebenarnya pengen Lia samperin itu Hessa bukan Nathan. Kalau dikupas lagi satu persatu tuh beneran bakal jadi panjaaaanggg banget.
Hint yang paling ketara tuh di bab 37 yang Lia hampir berantem sama Chacha, di sana Lia jelas bilang kalau dia tetep cewek remaja yang bisa jatuh cinta. Tapi dia gak bisa ngapa-ngapain tiap cowok yang dia suka deket sama cewek lain. Dia gak bisa marah ke cewek yang berhasil narik perhatian cowok yang dia suka. Dari situ tuh sebenernya udah jelas banget kalau yang dimaksud Lia ya Hessa, bukan Nathan.
Lia bahkan belum pernah lihat Nathan punya fell spesial ke cewek lain, jadi gak mungkin dia bisa ngomong gitu kalau bener itu Nathan. Sedangkan Lia udah berkali-kali lihat dan denger Hessa deket sama cewek, tapi ya balik lagi, Lia cuman bisa handle dirinya sendiri kan.
Terus pertanyaan selanjutnya, Lia udah tau gak sih Hessa suka sama dia? Tau, tapi dia denial. Soalnya Hessa-nya juga gak menunjukkan sikap yang pasti. Jadi daripada dia makin jatuh sama perasaannya, Lia lebih pengan hubungan mereka jelas ke selesai ya udah selesai aja. Lagi dan lagi Lia gak mau tiba-tiba denger kabar Hessa beneran udah taken sama cewek di saat dia aja masih ketergantungan sama cowok itu. Ditambah, dia juga gak yakin bakal bisa ngimbangin sikap Hessa yang jauh banget dari sikap dia.
Tapi di beberapa chapter kenapa Lia kelihatan suka sama Nathan? Sebenernya bukan ke suka, tapi mereka punya frekuensi yang sama jadi Lia-nya bisa lebih ngefell ke Nathan. Mereka tuh getarannya beneran lebih ke bestfriend. Gak kaya Hessa sama Lia yang sebenernya bahkan gak bakal betah sama sikap satu sama lain kalau gak karena saling suka.
Hessa yang selalu butuh validasi atas perasaannya, dan Lia yang bahkan belum tau cara validasi emosinya sendiri.
Hessa yang bisa dengan mudah nunjukin emosinya, dan Lia yang selalu milih mendem semuanya.
Asal kalian tau ya, mereka tuh beneran segaris tipis itu sama toxic relationship. Cuman kebantu sama kenal udah lama dan saling suka aja makannya hubungannya tiap udah mau selesai balik lagi.
Siapa yang rasa cintanya lebih besar? Nah ini nih susah banget. Buat yang bacanya cuman sekilas-sekilas pasti udah jelas Hessa, tapi kalau beneran fell ke Lia tuh malah dari aku sendiri lebih ke Lia yang punya cinta sebesar itu. Tapi di samping rasa cintanya, Lia juga punya background yang gak mendukung sama sekali.
Dia gak punya peran orang tua, bahkan sama kakaknya juga bukan relationship yang sedeket itu, kayak mereka cuman sekedar tinggal satu rumah dan punya garis yang sama. Lia gak biasa kenal atau terlibat dalam relationship sampai gak tau gimana berperan untuk hubungan itu sendiri. Jadi ketika bareng Hessa yang udah biasa masuk ke segala bentuk hubungan, entah keluarga, circle pertemanan, dll, pasti mereka punya dua sudut pandang dalam hubungan yang beda jauh banget.
Tapi balik lagi, rasa cinta Hessa emang beneran udah sebesar itu sampai beberapa kali milih ngalah dan adaptasi lagi secara pelan-pelan sama semua sikap Lia yang sebenernya makan hati banget. Dia nahan buat gak selalu chat Lia supaya Lia juga gak risih, Hessa berusaha buat tetep biarin Lia punya dunianya sendiri dengan baca novel, nonton film, belajar, dan lain sebagainya, dan hal-hal kecil lain yang sebenernya itu penting banget.
Mereka saling belajar karena memang dasarnya sebelumnya sama sekali belum kenal satu sama lain.
Ya pokoknya gitu lah, relationship mereka udah kayak gini:
Hessa kalau gak sama Lia gak bakal bisa berjuang, dan Lia kalau gak sama Hessa juga gak bakal bisa tahan.
Udah pokonya gitu huhuh.
Terus yang masih bingung gimana sama Nathan, dia rasional. Dari awal udah diceritain kalau dia suka sama Lia karena sosok sempurna yang sebenarnya gak pernah ada. Ditambah ya dia tau dari awal kalau saingannya Hessa, terus pembawannya Nathan juga emang setenang itu, bukan tipikal yang ketika pengen harus dapet. Nathan tuh gambaran orang ambisius yang pasrah, atau pasrah yang ambisius. Kayak dia gak ngapa-ngapain aja dia bisa dapet apa yang dia mau atau dia selalu punya nasib yang bagus walau sebenernya mageran.
Jadi ya, dia cuman butuh nyibukin diri doang buat segampang itu bersikap tenang lagi. Dia masih suka sama Lia atau enggak? Ya, masih, tapi suka yang sekedar kagum, begitu pula sebalinya di mana Lia bakal selalu kagum sama sosok Nathan.
Yang lucu tuh sebenernya ada di hubungan Nathan sama Hessa. Dinamika mereka tuh beneran kek saling nyambung walaupun punya sikap yang beda. Banyak banget chapter yang sebenernya buat bahas mereka doang yang dinikmati secara pribadi, hahaha. Gimana Hessa yang selalu curhat ke Nathan tiap berantem sama Lia. Gimana Nathan yang bakal uring-uringan dan jadiin Hessa bahan dijahilin kalau lagi pusing banget atau sekedar cuman bakal hang out hang out bareng. Pokoknya mereka tuh nyambung.
Nathan yang tipikal bisa nyambung sama semua jenis orang, ketemu Hessa yang udah biasa ngadepin semua jenis orang. Makannya dua-duanya bisa santai pas tau suka sama orang yang sama.
Udah sih ngoceh gitu aja, gak tau kalau nanti mau diperbarui hahah. Oke terima kasih banyak yang udah mau baca cerita dan ocehan dan tulisan tidak jelas dan lain-lainnya dari orang gabut ini.
Bay-bay, salam sayang.
Oh iya, kalau sekiranya masih mau ada yang bikin bingung atau gimana bisa komen ya, nanti dibalesin hahah, kalau ada huhuhuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Taddy Bear [Belum Revisi]
FanfictionHessa & Lia from Win Crown Lebih baik baca Win Crown dulu, tapi kalau mau langsung baca ini juga gak papa :) Rated: 17+ . . . . . Disclaimer: Cerita ini mungkin akan berjalan sangat flat. Hidup Elia Neiva Palmyra memang tak bisa dikatakan hanya terd...