Bab 70

1.4K 231 28
                                    

Cale yang sedang makan dengan senang hati hampir tersedak ketika pesan Kim Dokja muncul.

ka-kaget.. kenapa tiba tiba...?


+

[Kim Dokja : Cale!!!

Cale : Aku lihat, katakan saja.

Kim Dokja : Apa aku sudah menjelaskan kalau Peace Land adalah manga seseorang dari jepang?

Cale : ...hah?

Kim Dokja : Dia menjadi kenyataan, apa kau tau apa yang kudengar dari pengarangnya?

Cale : Seseorang membeli manganya?

Kim Dokja : Ya!! Sayangnya emailnya langsung terhapus dan dia tidak tau...Ta-tapi apa kau tau yang membuatku merinding apa?!

Cale : ...tidak, jadi jelaskan dan jangan terlalu bersemangat.

Kim Dokja :  Dia bilang itu diawali dari 't' dan ketika aku bertanya apa itu tls123. Oh itu adalah ID untuk penulis Ways of Survival.

Cale : Hmm.. terus?

Kim Dokja : Dia berkedip dan matanya menjadi linglung sejenak kemudian ada percikan samar muncul di sekujur tubuhnya. Dia mengatakan hal yang tidak bisa kudengar dan dia tiba-tiba lupa!!

Cale : Gila.. apa ini semacam batasan?

Kim Dokja : Kurasa bukan, tapi saat aku melihat jendela statusnya, itu bertebaran satu persatu lalu atribut 'Creatore of Peace Land' hilang. Hanya menyisakan Mangaka.

Cale : Ini...

Kim Dokja : Po-pokoknya.. sialan tulang punggungku masih merinding.

Cale : Mungkin rasi?

Kim Dokja : Tidak mungkin bagi konstelasi manapun untuk melakukan ini. Kemudian kepalaku berdenyut dan muncul kalimat kalau 'dunia sudah meninggalkan tangannya' dikepalaku! 

Cale : Memang ada kalimat itu disana?

Kim Dokja : Aku tidak tau.. Namun, satu hal yang pasti. ]

+


Cale memikirkan masalah 'sumber' yang ada kemungkinan memiliki kaitan dengan Kim Dokja dengan tidak nyaman, saat Kim Dokja kembali menghubunginya.


+

[Kim Dokja : Melodi biola bermain di malam yang sepi. Tangisan rakyat kecil. Suasana sedih dan kaya terangkat oleh emosi. Ini adalah saat dunia yang disebut Peace Land selesai. Jadi... mungkin karena sekarang tidak ada yang bisa ditambahkan ke cerita ini. Akhirnya, satu cerita menjadi sepenuhnya independen dari penulisnya.

Cale : Ah.. dunia menjadi 'satu'

Kim Dokja : Ya. Tiba-tiba aku pikir aku mengerti mengapa atribut menghilang dari nya. Saat dunia selesai, penulis harus turun dari posisi pencipta. ]

+


Tapi Cale memiliki pemikiran berbeda, mungkin orang yang Kim Dokja pikirkan adalah 'sumber' kecil milik dunia ini. Dia mengawasi dan membayangkan dunia ini sehingga ini menjadi hidup dan tetap berjalan.

Kemudian sumber dunia ini ingin mengambil alih dunia ini karena pria itu hanya 'manusia biasa'.

Jadi itulah sebabnya sumber dunia meminta semacam 'izin' untuk mengambil alih Peace Land. Karena dengan begitu, setelah semua selesai baru dia bisa melepaskan statusnya sebagai 'sumber'.

Omniscient Trash View PointTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang