Orang tua Tiwi melongo disertai roman muka menegang dan kamu menatap Mark, "Your means... DIVORCE????"
Mark menatap mereka dan langsung menundukkan wajahnya, mata birunya berkaca-kaca menahan jangan sampai Air matanya jatuh, ia mencintai Tiwi seharusnya ia senang kalo hal itu terjadi, ia bisa menunggu Tiwi sampai Sean lulus sekolah dan ia coba mendekati cinta Tiwi nanti, tapi hatinya sedih teramat sangat membayangkan kalo sampai divorce antara Alfri dan Tiwi terjadi. Rumah cinta milik Alfri akan jadi sebuah kenangan saja. Ia, Tiwi dan orang tua Tiwi harus pergi dari rumah cinta milik Alfri, membayangkan sifat keras hati Alfri rasanya tidak mungkin membiarkan Tiwi masuk kembali ke hati Alfri, dan Alfri akan menemukan istri yang bukan Tiwi lagi.
Meski Mark tidak mengatakan kelanjutan perkataannya, orang tua Tiwi langsung bisa menebak apa yang menjadi keputusan Tiwi, istrinya Prasetyo langsung jatuh pingsan dan membuat kaget Prasetyo dan Mark.
Mark melihat Prasetyo menggendong ibunya Tiwi ala bridal style dan berjalan menuju lantai atas, Mark pun menyusul langkah Prasetyo. Di lantai atas, kamar tidur orang tua Tiwi, Mark mendengar ucapan Prasetyo sambil membuka pintu itu untuk Prasetyo, "Mark, kamu istirahat saja. Istriku biar aku yang urus."
"Ok, uncle." jawab Mark, mengangguk mengerti sebelum ia melangkah ke kamarnya sendiri dan masuk ke kamar.
Di dalam kamar tidur, Prasetyo membaringkan tubuh istrinya di ranjang, lalu membalurkan minyak kayu putih ke tubuh istrinya dari leher, dada, tangan, punggung dan telapak kaki. Sambil menunggu istrinya siuman, dengan pikiran tak menentu, Prasetyo memutuskan menelpon Ratna dan menceritakan apa yang sedang terjadi dan juga keputusan yang diambil Tiwi demi Sean
Ratna mendengar cerita itu, hatinya agak kecewa dengan keputusan yang dibuat Tiwi nantinya, tetapi ia memahami mengapa keponakannya bersikap demikian karena sifat keras hati Alfri, dan ia perkirakan jalan pikiran yang diambil Alfri nantinya, "Apa sifat Alfri yang terbiasa dengan kelakuan Casanova-nya kumat lagi, melepas wanita dengan mudah sama halnya dapat wanita baru dengan mudah pula? Apa sih kekurangan Alfri di mata wanita, gak ada. Alfri tipe pria sempurna." pikir Ratna.
"📞Gimana, mbak. Apa perlu kita turun tangan ikut campur rumah tangga mereka?" ujar Prasetyo frustasi, "📞Ada baiknya kita katakan pernikahan mereka udah Syah di KUA."
"📞Pras, biarpun kita ngomong jujur, itu gak ada gunanya. Ada pihak ketiga di sini. Tiwi bertahan ngurus Sean sampai lulus sekolah. Apa seiring itu Alfri mau nunggu sedangkan si Alfri trauma dengan kebohongan Sean dan hampir menodai Tiwi. Pikiran Alfri dalam penantian itu tentu gak nyaman untuknya, prasangka arah selingkuh pasti ada, Pras."
Prasetyo terdiam.
"📞Lalu gimana, mbak. Aku dan istriku gak mau mereka pisah." ujar Prasetyo, "📞Ini berat sekali bagi kami."
"📞Jalan satu-satunya yang kita harapkan hanyalah keajaiban dari Alloh, yaitu Tiwi hamil anaknya Alfri." jawab Ratna serius, "📞Adanya kehadiran anak, aku pikir mereka akan lebih bijaksana."
KAMU SEDANG MEMBACA
You Are My Home Darling
RomansaKisah cinta unik antara letnan polisi yang harus terikat di pernikahan siri dengan seorang asisten jaksa wilayah yang ternyata itu pernikahan sah tercatat di KUA yang diatur Ratna, dengan lingkup memecahkan kasus pembunuhan yang mereka hadapi bersa...