TO BE; Epilog

772 86 29
                                    


Epilog; Buku Harian Kim Junkyu

.

.

.

.

.

Gue nggak pernah bayangin kalo hidup gue bakal serumit ini.

Bisa kalian bayangin?
Yang semula hidup gue cuma gitu-gitu aja tiba-tiba harus dihadapkan sama alur kisah yang semenantang ini.

Gue kira akan semudah itu keluar dari kerangkeng setan berwujud sekolah ini. Ternyata gue harus banyak berkorban buat ngelakuin semua itu.

Sejak saat itu hidup gue nggak pernah tenang, jantung gue selalu gelisah setiap saat memikirkan banyak kemungkinan yang bisa aja terjadi setelah ini.

Nyari banyak jawaban atas ribuan pertanyaan yang hadir demi bisa keluar dari kerangkeng ini.

Tapi, mereka semua nggak ada yang mau ngasih jawaban itu buat gue.

Begitu juga dengan Jungwoo, salah satu orang yang paling kekeuh nggak mau ngasih jawaban buat gue, meski gue selalu ngejar dia dengan pertanyaan yang jumlahnya bejibun itu.

Gue keras kepala, dan gue mengakui hal itu.

Berjalannya waktu, gue mulai tau sedikit demi sedikit. Jawaban yang justru semakin banyak nambah pertanyaan di dalam kepala gue.

Jihoon, bocil yang bernasib buruk itu malah ngorbanin diri buat kebebasan siswa-siswa disini. Bodoh emang, dan gue bakal nampol dia kalo kita ketemu di kehidupan selanjutnya.

Teruntuk sepupu gue, gue nggak akan benci sama Lo. Gue tau, Lo ngelakuin semua ini karena terpaksa. Yang penting jangan ngulangin hal yang sama di kehidupan selanjutnya, oke?

Sebenarnya,

Di dunia ini banyak rahasia yang entah emang sengaja disembunyiin ataupun enggak. Dan kita harus selalu nyiapin diri buat nerima semua kebenaran itu, semisal semua nggak sesuai sama ekspektasi kita.

Dunia nggak berjalan di bawah suruhan kita. Sebagai makhluk tuhan, kita cuma bisa nerima takdir yang udah tuhan tulis dengan rapi.

Dan setelah nerima semua itu? Apa yang bakal terjadi? Ikhlas itu sebenernya bakal bawa kita ke jalan kebahagiaan.

Percaya deh. Gue udah ngerasain hal itu soalnya. Ya meskipun mengikhlaskan sesuatu itu susahnya minta ampun, tapi kalo udah bisa ikhlas hati kita pasti tenang.

Ini hidup gue sekarang.

Gue hidup bahagia sama orang yang gue cintai, bocil kematian yang manjanya minta ampun. Pengen gue gebuk tapi kok sayang. Ya nggak lain lagi si bocil kesayangan gue, Park Jeongwoo.

Masalah ortu gue, gue udah bisa nerimanya. Gue amat bersyukur bisa dipertemukan sama orang sebaik mereka. Kasih sayang mereka begitu besar, sampe gue yang cuma anak angkat aja bener-bener dimanja.

Owh, kalian mau tau hubungan Yoshi sama Junghwan sekarang?

Dua bocah itu sekarang bucinnya minta ampun. Bahkan gue yang emang rada bucin pun kadang gumoh ngeliat interaksi mereka.

TO BETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang