Situation: ketika ceweknya ke rumah cowoknya
"TANTEEEEEE!"
"Jihaaaaan!"
Jihan dan wanita yang dipanggil Tante itu berpelukan. Tante atau mamanya Jungwon benar-benar berusaha untuk menggendong Jihan yang berbadan lebih besar daripada dirinya. Mengingat faktor umur juga, jadi Jihan tidak terangkat.
"Perasaan kamu dulu masih kecil, deh. Udah besar aja, dikasih apa sama Mama?"
"Dikasih asupan, dong, Tan. Tante jarang di rumah, sih. Jadinya nggak lihat perkembangan aku," ucap Jihan dengan nada sedih yang dibuat-buatnya.
Mama Jungwon tertawa menanggapinya. Beliau menyuruh Jihan untuk duduk di sofa ruang tamunya.
"Mau jalan sama Jungwon, kan? Jungwonnya masih mandi. Baru bangun lima menit yang lalu, setelah Tante berusaha bangunin dia lebih dari sepuluh kali."
Jihan mengangkat salah satu sudut bibirnya, "Kebiasaan. Untung bangun. Pasti kalau nggak dibangunin, bablas nyampe jam dua nanti."
Beberapa menit kemudian, ruang tamu diisi dengan dua perempuan yang saling berbincang. Jungwon dengan pakaian rapinya pun sudah memunculkan batang hidungnya.
"Selesai juga. Kasihan pacar kamu nungguin."
Jungwon menghampiri kedua perempuan itu. "Sekali-kali, Ma. Seringnya aku yang nungguin dia."
"Ih, dasar kamu. Sukanya ngaret emang. Udah sana pergi."
"Ngusir, Ma?"
Mama Jungwon menatap Jungwon, "Ngusir apanya? Mama itu nyuruh kamu pergi karena takutnya kalian kesiangan perginya dan biar lebih lama berduaannya. Nggak mau berduaan emang?"
"Di kelas juga bisa," jawab Jungwon.
Jihan menyatukan alisnya. "Kemarin ada yang chat aku biar cepat-cepat ketemuan, Tan. Eh, sekarang malah ngusulin biar ketemuan di kelas. Oke, Won. Gue pulang."
Jungwon menahan pergerakan Jihan, "Jangaaaan, dong. Iya, ini berangkat. Aku udah izin ke Papa juga. Kita berangkat dulu, Ma."
Mama Jungwon membalas dengan senyuman dan mengantarkan anak serta pacar anaknya sampai ke depan rumah.
"Hati-hati. Jangan ngebut. Nyawa kalian cuma ada satu."
Jungwon, kalau ceweknya ketemu keluarganya, rumahnya langsung berubah jadi suasana fanmeeting alias temu kangen.
Papa (Jungkook) dan Mama (Eunha) Jungwon
KAMU SEDANG MEMBACA
Republik Cinta S2
FanfictionENHYPEN | GIRLS Akhirnya yang cowok berhasil naklukin hati yang cewek Note: ada baiknya baca yang S1 dulu biar tahu gimana susahnya anak-enak enha ngejar mbak crushnya