Situation: ketika ceweknya ketiduran waktu video call
"Udah siap?"
"Udah!"
Malam ini, Jake dan Isa sudah tersambung pada video call. Mereka berniat untuk belajar bersama sebelum pekan ulangan minggu depan. Keduanya fokus dengan bukunya masing-masing.
"Jake, nomor sebelas itu ada jawabannya nggak?"
Jake membalikkan kertas catatannya dan mencari nomor sebelas. Dia menatap pantulan Isa, "Ada, Sa. Kamu pakai cara yang mana?"
"Pakai cara substitusi."
"Jangan substitusi, kalau substitusi hasilnya nol per nol. Coba kaliin penyebutnya."
Isa menjentikkan jarinya, "Oh, iya! Thanks, Jake."
Perbincangan mengenai pelajaran Matematika itu selesai sekitar dua puluh menit kemudian. Isa melihat jam dinding di kamarnya. Baru jam setengah delapan lebih sedikit. Untungnya ia sudah makan malam sebelumnya.
Jake yang melihat banyak sekali pergerakan pacarnya dari dalam kamarnya itu tersenyum. Benar-benar seperti kucing yang tidak mau diam.
"Istirahat dulu, ya? Atau mau udahan? Kayaknya kamu ngantuk banget."
Isa yang sedang meregangkan otot-ototnya langsung duduk tegak. "Istirahat dulu aja."
Jake menganggukkan kepalanya. "Jangan dipaksain, Sa. Udahan aja, ya? Lagi pula kamu kan tidurnya jam sembilan."
"Kayaknya kamu masih mau belajar. Aku temenin aja. Tapi aku mau rebahan. Nggak apa-apa?"
"Nggak apa-apa, Isaaaa. Sana rebahan. Takutnya malah kamu ketiduran di meja belajar."
Yang Jake dapatkan adalah senyuman dari pacarnya sebagai respon. Jake dengan tangan yang sibuk memutar-mutarkan pensilnya hanya melihat Isa yang sedang membereskan segala peralatan belajarnya.
Mendengar tidak ada pergerakan dari Isa, membuat Jake kebingungan. Layar handphonenya pun tidak menunjukkan wajah cantik pacarnya itu. Sepertinya Isa benar-benar tertidur setelah beres-beres.
Jake terkikik. "Good night, Isa. Have a nice dream. Nice dream about me, hehe."
Jake mematikan video call tersebut dan keluar dari room chatnya bersama Isa dan jari laki-laki itu mengirim pesan pada orang lain.
Jake, kalau ceweknya ketiduran waktu vidcall, nggak ambil pusing. Tapi harus laporan dulu ke mama ceweknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Republik Cinta S2
FanficENHYPEN | GIRLS Akhirnya yang cowok berhasil naklukin hati yang cewek Note: ada baiknya baca yang S1 dulu biar tahu gimana susahnya anak-enak enha ngejar mbak crushnya