Part 13

744 40 1
                                    

Setelah drama pengungkapan perasaan Ridho dan Salma kini dua sejoli itu tengah menikmati makan malam, Salma selalu belajar hal baru dari mertuanya, mertuanya itu selalu membagi tips tips masakan kesukaan Ridho, Salma bersyukur memiliki mertua yang baik dengannya.
"Masakan kamu enak, kaya masakan mama" Ucap Ridho tiba-tiba
"ee iya mas, ini juga resep dari mama, mama yang kasih tau tips masakan kesukaan mas Ridho" Ucap Salma. Ridho tersenyum lembut.
"Tapi mas yakin masakan kamu emang aslinya enak" lanjut Ridho. Salma hanya tersenyum menanggapinya.
Setelah selesai makan malam Ridho mengajak Salma untuk sholat isya berjamaah, tentu saja Salma senang mendengarnya. Ridho dan Salma sudah selesai sholat, Salma mencium tangan Ridho, kini keduanya duduk berhadapan.
"Salma, mas harap kita menjalani kehidupan sebagai sepasang suami istri seperti pada umumnya" Ucap Ridho
"Iya mas, In Sya Allah, Salma akan belajar menjadi istri yang baik buat mas" Ucap Salma sembari tersenyum lembut.
"Terimakasih ya, kamu sudah menerima mas, melayani mas dengan baik, dan dengan sabar menghadapi sikap mas yang kurang mengenakan selama ini" Ucap Ridho penuh penyesalan mengingat sikap dinginnya pada Salma sejak awal pernikahan.
"Iya mas, ngga papa" Jawab Salma dengan senyum tulusnya.
"Ohiya, besok mas ada latihan pagi, mungkin pulang sampai sore lagi, " Ucap Ridho
"Iya mas, besok Salma siapin sarapan lebih cepet ya" Ucap Salma.
"Makasi ya.. " Ucap Ridho dan dibalas anggukkan oleh Salma.

Ridho pov

Keduanya pun membereskan alat sholat masing-masing lalu Ridho kembali ke kamarnya. Ridho merebahkan badannya diranjang, ia tak tau harus melakukan apa matanya sama sekali belum mengantuk. Dering telpon mengejutkannya tertera nama sang mama disana.
"Hallo, assalamu'alaikum ma" Sapa Ridho.
"Hallo, waalaikumsalam mas"jawab seorang anak kecil diseberang telpon yang tak lain adalah adik semata wayang nya.
" Althaf, kenapa malam-malam nelfon? " Tanya Ridho
"mas lagi sibuk ndak? " Tanya Althaf.
"Nggak, mas ngga sibuk, ada apa?"Ucap Ridho
" Ndak mas, Althaf cuma mau tanya, mbak Salma ndak marah kan?" tanya Althaf.
"Marah, emangnya mbak Salma kenapa dek? "  Tanya Ridho balik.

"Kemarin mbak Salma datang kesini nonton mas Ridho bareng sama mama sama papa, pas mas Ridho selebrasi papa nggak sengaja bilang kalo selebrasinya biasanya buat Silvy, Althaf takut mbak Salma sedih" Tutur Althaf menceritakan kejadian dirumahnya kemarin,

Ridho sedikit terkejut mendengar cerita Althaf, biasanya dia memang melakukan selebrasi itu untuk Silvy, namun kali berbeda, ia melakukan  itu untuk Salma, hanya Salma yang ada dipikirannya saat itu.
"Ndak kok, mbak Salma nggak marah, besok mas ajak mbak Salma kesana ya" Ucap Ridho.
"Yang bener mas? Althaf tunggu ya, jangan lupa lo... " Ucap Althaf kegirangan.
"Iya, mas janji, yaudah kamu istirahat ya, sudah malam, besok harus sekolah. " Ucap Ridho
"Iya mas, Althaf tutup ya telponnya, assalamu'alaikum" Ucap Althaf
"Waalaikumsalam" Jawab Ridho lalu menutup telponnya.

Setelah mendengar cerita adiknya, Ridho jadi kepikiran Salma, Salma pasti masih berpikir jika selebrasi itu untuk Silvy. Jadi dia berniat meluruskan dengan mengunggah fotonya di akun ig pribadinya.

Rizkyridhoramadhani

Rizkyridhoramadhani

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

10.503 Like
R

izkyridhoramadhani: S for Salma @Salmaayra_

@Pratamaarhan8 : sopo maneh iki?

@kinglinojr : rabi ra undang-undang, wes penakno ae Dho.

@Nandoaris : istrinya udah dipublis nih, spil muka cantiknya dong.. 😄✌

Tak berselang lama pun ignya sudah dibanjiri oleh notif like dan komentar, banyak yang mempertanyakan siapa Salma, ya karena pernikahan Salma dan Ridho diadakan dengan sederhana dan hanya mengundang beberapa kerabat dekat saja, bahkan teman 1 timnya hanya Nando dan Salman yang tau.
Tak ingin dipusingkan oleh notif di hpnya, Ridho memilih mematikan hpnya dan beranjak tidur sialnya matanya benar-benar tak bisa diajak bekerja sama, matanya tidak ngantuk sama sekali. Ridho bangun dari tempat tidurnya ia keluar kamar dan menuju kamar Salma.
Tok.. Tok.. Ridho mengetuk pintu kamar Salma.
"Iya mas, kenapa? Mas perlu sesuatu?" Tanya Salma setelah membuka pintu kamarnya. Ridho menggeleng menjawab pertanyaan Salma.
"Mas....eee boleh tidur sama Salma?" Tanya Ridho ragu, takut Salma tidak mengizinkan.
"eee, maaf mas balik kemara mas aja" Lanjut Ridho.
"Boleh mas, boleh banget" Ucap Salma yang menghentikan langkah Ridho yang hendak kembali ke kamarnya.
Ridho terkejut mendengar jawaban Salma.
" Beneran? " Tanya Ridho memastikan, dan dengan mantap Salma menganggukkan kepalanya. Ridho masuk kedalam kamar, lalu merebahkan dirinya diranjang.
"Mas ngga bisa tidur? " Ucap Salma yang tengah berada didepan cermin, Salma membuka kerudungnya, Ridho terkejut dengan tindakan Salma, ini pertama kalinya Salma tanpa hijab di depannya, "Cantik" Hanya itu yang terlintas di kepala Ridho.
"Mas, mas ngga papa? " Ucap Salma menyadarkan Ridho dari lamunannya.
"Eh, iya mas ngga bisa tidur tadi, mas ganggu Salma ya? " Ucap Ridho.
"Engga kok mas, Salma juga belum tidur" Jawab Salma sembari berjalan ketempat tidur. "Mas tidur gih, besok katanya ada latihan pagi? " Lanjut Salma.
"Iya, mas tidur dulu ya" Ucap Ridho segera memejamkan matanya. Salma merebahkan tubuhnya disamping Ridho, ikut menyusul Ridho dalam tidur yang nyenyak.

Skip..

Salma tebangun dari tidurnya saat merasa ada lengan berat menindih bagian pinggangnya, Salma membuka mata ia terkejut posisinya begitu dekat dengan Ridho, ia bahkan bisa merasakan hembusan nafas Ridho. Entah sejak kapan ia tidur dengan memeluk Ridho, Salma menatap Ridho sejenak, teduh dan damai begitu pikir Salma, ia tak menyangka pria yang menyerempetnya 2 bulan yang lalu kini menjadi suaminya.
Salma hendak membangunkan Ridho, namun tak disangka Ridho malah semakin erat memeluknya bak guling empuk nan nyaman. Jantung Salma berdebar seakan ingin melompat dari tempatnya.
"Mas..., mas Ridho bangun mas" Ucap Salma mencoba membangunkan suaminya. Ridho membuka mata perlahan seakan tak ingin terbangun dari tidur nyamannya. Namun ketika menyadari ada hal yang aneh Ridho membuka matanya lebar lebar, ia terkejut dengan posisinya yang memeluk Salma begitu erat. Ridho segera bangun dan duduk ditempat tidur.
"Salma, mas minta maaf, mas ngga bermaksud" Ucap Ridho.
"Ngga papa mas, kita siap siap sholat dulu yuk... " Ucap Salma bangkit dari tempat tidur dan berjalan menuju kamar mandi.
Ridho merutuki dirinya, bagaimana ia bisa memeluk Salma seperti itu, merasa tak enak dengan Salma.

Skip..

Menu sarapan sehat sudah Salma siapkan untuk Ridho, Salma juga menyiapkan bekal untuk dibawa mengingat suaminya mengatakan akan latihan hingga sore. Ridho yang sudah siap dengan perlengkapan keluar dari kamar.
"Sarapan dulu mas" Ucap Salma sembari mengambil nasi dan beberapa lauk untuk suaminya. Setelah kejadian tadi pagi Ridho agak sedikit canggung dengan Salma jadi ia hanya menikmati sarapan tanpa berniat membuka pembicaraan, setelah selesai sarapan Ridho beranjak dari duduknya dan segera berangkat, salma mengantar Ridho hingga teras.
"Mas berangkat dulu ya" Pamit Ridho
"Iya mas, Hati-hati ya, semangat latihannya, ini Salma bawain bekel, jangan lupa dimakan ya" Ucap Salma.
"Iya,ohiua,semalem Althaf telpon nanyain kamu, nanti malam kita kerumah mama ya,?" Ucap Ridho,
"Yang bener mas? Yaudah nanti kita kesana" Ucap Salma.
"Yaudah mas pergi ya, assalamu'alaikum" Ucap Ridho.
Salma mencium tangan Ridho.
"Waalaikumsalam" Jawab Salma.

Setelah Ridho pergi Salma segera masuk kedalam rumah, ia melihat hpnya yang tak kunjung berhenti berbunyi sejak semalam. Ia membuka hpnya dan betapa terkejutnya Salma ketika ribuan notifikasi muncul di HP nya, Salma membukan notifikasi tersebut, ia tersenyum melihat update status dari akun ig pribadi Ridho yang ditujukan untuknya, Ridho bahkan sudah memfollow Salma.
Ridho membuka indentitas hubungan mereka, banyak yang memberi dukungan, namun tak sedikit juga yang menyayangkan hubungan mereka karena masih belum move on dari Ridho Silvy.
Salma menutup hpnya karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan, Salma merasa bahagia hari ini, sejak pengankuan Ridho tentang perasaannya, ia jadi bersikap manis dengan Salma. Salma tak henti menyunggingkan senyum sembari berberes.

"Hallo.... Terimakasih sudah mengikuti sejauh ini, kalian boleh ya kasih kritik dan saran kalo cerita makin aneh atau kurang nyambung, jangan lupa votenya.. 😊❤"

S untuk Salma (Rizky Ridho Ramadhani) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang