Bab 1

207 5 5
                                    

"LO ITU ADEK YANG GAK BERGUNA, TAU GAK LO!!"bentak leo kepada agtha, karena agatha gak sengaja senggol leo yang sedang sibuk.

Kenalin dia leo james, bisa di panggil leo,dia anak kesayangan kedua orang tua nya,di  anak pintar,serba bisa, aku kakak dari agatha, dan juga aku mudah bergaul, aku kls 12 ipa.

Setelah itu leo pun pergi ke kamar nya, agatha hanya bisa diam ditempat, soal nya dia juga salah karena telah mengganggu kakak nya yang sedang sibuk.

"Abang kamu itu lagi sibuk,jadi jangan ganggu dia ,kalau gak mau di bentak"ucap dari ibunda nya, yang masih ada di sekitar nya ,lalu setelah itu ibunda nya juga pergi ke kamar untuk beristirahat.

Tak lama pun agatha pergi ke kamar ,sesampai di kamar mata agatha berkaca-kaca tak  selang lama mata nya di banjiri oleh air mata,lalu ia menutup muka nya dengan tangan.

Kenapa hidup ku seperti ini kenapa, aku juga iri sama orang yang di sayang oleh abang nya,dimanja ,dilindungi,disayang, dan di perhatiin, kapan ya aku kaya mereka batin agatha ,sambil menanggis  tersedu-sedu.

Kenalin dia agatha kinaya, biasa nya di panggil agatha, aku adek nya leo,aku memiliki sifat buruk dan juga kekanak-kanakan ,maka nya aku banyak yang benci, aku juga benci pada diri ku sendiri.

Keesokan hari pun tiba, agatha langsung  bangun lalu bersiap-siap untuk pergi ke sekolah,sesampai di ruang makan agatha ,agatha menduduki salah satu kursi yang ada , lalu ia memakan sarapan nya,leo pun telah selesai makan  langsung berpamitan sama bunda dan ayah nya setelah itu dia langsung pergi  ke sekolahan, leo tidak menganggap agatha ada di sama, agatha yang mendapat perilaku tersebut hanya diam aja, serta kedua orang tua nya hanya diam aja tanpa ikut campur urusan kakak ber adek,tak selang lama agatha pun berpamitan untuk pergi ke sekolah.

Agatha pun udah sampai di sekolah. Ketika agatha berjalan di kolidor dia tidak sengaja  berpapasan sama leo,
Leo hanya melewati agatha begitu aja,tanpa menyapa atau menoleh ke arah agatha, beranggapan kalau agatha tidak ada di sana, agatha pun berhenti berjalan lalu menoleh ke arah punggung  leo, lalu ia melajutkan jalan menuju ke kls, sesampai di kls 11 ipa, agatha pun berjalan ke arah tempat duduk nya, tak selang lama guru nya pun telah datang  di kls 11 ipa.

" assalamualaikum anak-anak"salam guru itu kepada murid.

"Walaikum salam bu"jawab murid kls 11 ipa.

"Oke sekarang  buka paket halaman 52" ucap guru itu,lalu mereka membuka buku paket halaman 52,dan dilanjutkan dengan kegiatan belajar dengan hening dan tenan tanpa ada gangguan apa pun.

Di sisi lain terdapat 3 cowok yang sedang berbolos, di warung milik pak agus.

"Leo adek loh cakep juga, sabi kali ya kalau lo kenalin adek lo kepada gue" ucap arya sembari memakan gorengan.

Kenalin dia arya  putra,biasa di panggil arya,dia biasa aja kagak pintar dan juga kagak bodoh, hobi bermain bola basket, jangan lupa dia kapten basket, dari kls 12 ipa.

"Ogah banget, cakep doang tapi punya sifat buruk buat apa coba?" Sontak leo kepada arya,sembari menjelek-jelekan agatha.

"Gak boleh seperti itu,gitu-gitu juga dia adekmu " saran bara sembari makan kuaci.

Kenalin dia bara laksemana, biasa di panggil bara, dia pintar tapi sifat nya kaya bunglon, gampang berubah, dia ketua pramuka,ketua osis,12 ipa.

"Tapi gue enek lihat nya"tutur leo, sembari main hp,tanpa menoleh ke arah sahabat nya.

"Tapi kan bisa dinasehati,jangan seperti itu, kasihan adek lo, dia juga butuh kasih sayang seorang kakak"nasehat bara kepada leo,namun leo malah tidak mendengarkan nasehat bara.

"Nah bener kata bara"sahut arya, karena dia kasihan kepada agatha karena leo terus cuek agatha.

"Mau lo nasehati  sampe berabad-abad tetep aja kagak ngaruh, dia orang nya susah di nasehati"lontar leo kepada teman nya.

"Tapikan,,,,"kata bara, bara berusaha untuk membujuk leo dan mau menerima agatha lagi,"lo jangan membela nya lagi deh, gue enek dengarnya,atau jangan-jangan lo suka lagi sama dia?"tanya leo, sembari memotong ucapan nya bara.

"Gue cuman ngasih saran aja, kagak lebih " tungkas bara, sembari menyakini leo agar percaya kepada nya ,bahwa dia cuman sekedar mengasih saran aja.

"Jangan sampai lo ,menyesal karena telah menyia-nyiakan agatha"ujar bara kepada leo,sembari memakan gorengan nya arya.

Bell istirahat pun telah berbunyi, dan itu tanda nya para siswa-siswi SMA buat makan di kantin,ada juga makan bekal nya,dan ada juga buat pacaran, tak  selang lama pacar nya leo pun datang.

"Sayanggg"teriakan dari  kekasih tercinta  leo, menuju ke arah tempat duduk nya leo, lalu ia langsung duduk di deket leo.

" hai sayang, kenapa cemberut mulu hmm"tanya leo kepada kekasih nya,sembari mengelus kepala pacar nya.

"Bar, di sini kok banyak nyamuk sih"ucap arya sembari  menepuk tangan nya seolah-olah ada nyamuk di sini ,padahal mah gak ada.

" dasar jomblo, iri kan lo?" Tanya leo kepada sahabat nya, karena ia paham maksud dari sahabat nya, sembari mencium pipi pacar nya  agar sahabat nya tambah iri.

"Dania , kenapa lo mau sih pacaran sama leo?" Tanya arya kepada dania, dan tidak menjawab pertanyaan dari leo.

"Karena aku suka pada leo"balas  dania sembari menahan malu, bercampur dengan salting.

Kenalin dia dania saputri,biasa di panggil dania, ya dia pacar nya leo, dari kls 12 ips .

" dasar bucin," cibir arya, karena dia iri kepada leo yang sudah berpacaran sedang kan dia belum punya pacar sama sekali.

"Heleh bilang aja iri karena gak punya pacar kan" sahut bara kepada arya, arya yang mendengar itu pun langsung diam.

Di lain sisi ,di kls 11 ipa, terlihat kls nampak sepi ,hanya tedapat beberapa murid yang ada di kelas, sisa nya ada di kantin,lapangan ,perpustakaan.

"Gaes ke kantin yuk?" Ajak kan agatha kepada sahabat nya.

"Yuk ,,,gas kita ke kantin,sambil cari cogan "sahut clara, yang sedang melihat ke jendala sembari mencari cowok ganteng ,yang ada di lapangan sekolahan nya ,oiya jendela kls agatha menghadap ke lapangan ya ,jadi bisa melihat orang yang sedang bermain di lapangan.

Jangan lupa komen nya

tersenyum lah ( End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang