Our Home
Happy Reading For All😁😁
▪
▪
▪
Om Jeff
Sepertinya rencana yang telah di susun rapi oleh Ken dan juga Levi tak perlu mereka lakukan lagi karena semua yang terjadi tak seperti bayangan mereka. Keduanya terdiam menatap sosok Jeff yang baru saja datang dari Belanda dan tengah mengajak Aryan dan Rayan bicara saat ini. Tak tampak sedikipun kemarahan di wajah Jeff saat ini, yang ada hanya senyuman manis yang ditujukan pria itu untuk anak-anak bungsu Ken.
"Pah, itu Om Jeff adiknya Papa yang dulu pernah bikin temenku babak belur kan?" tanya Levi masih dengan tatapan herannya.
"100% dia Om kamu, tapi Papa nggak tau dia lagi kesambet apa enggak." jawab asal Ken.
Keduanya sama sekali belum pernah melihat Jeff secepat ini akrab dengan seseorang selain Aryan dulu. Dia snagat anti dengan namanya orang baru dalam keluarga. Tapi, apa yang mereka lihat saat ini?
Jeff yang terkenal kejam itu tengah berbicara santai dengan seorang Rayan? Orang yang bahkan belum pernah dia temui sebelumnya?
"Wajah Rayan seperti yang digambarkan Mbak Kirani dulu. Dia manis.." puji Jeff sembari memperhatikan wajah lugu Rayan yang kini tengah duduk disebelah Aryan. Anak itu tadi sempat merasa takut pada Jeff, namun karena Aryan mengenalkan Jeff sebagai orang baik Rayan jadi biasa saja. Dia tidak tetakutan lagi sekarang.
"Ya kan Aryan juga udah bilang kalo Rayan tuh paket komplit, Om nya aja yang dulu nggak percaya.." ujar Aryan dengan wajah kesal.
"Iya deh iya kamu bener. Yaudah kamu sama Rayan bersih-bersih dulu gih. Dua-duanya bau keringet habis sekolah nggak langsung pada mandi.." ujar Jeff sembari mengibaskan tangannya dengan wajah dibuat-buat.
Baik Aryan maupun Rayan mengangguk patuh, keduanya pun pamit pada sang paman. Jeff pun dengan lembut mengusap kepala Aryan dan Rayan sebelum keduanya pergi ke kamar mereka. Jeff menyuruh dua ponakannya itu untuk segera naik dan bersih-bersih terlebih dahulu sementara dirinya akan bicara dengan dua makhluk yang sedari tadi menatap dirinya dengan tatapan heran.
"Kita perlu bicara Mas Ken dan Levi. Aku tahu, sepertinya kalian punya banyak sekali pertanyaan yang ada dibenak kalian saat ini.."
▪
▪
▪"Mas tidak mau basa basi Jeff, sekarang katakan pada Mas kenapa kamu bisa bersikap berbeda? Apa kau sudah menyembuhkan traumamu?" tanya Ken memulai pembicaraan.
Jeff memperbaiki posisi duduknya seraya berkata, "Kapan aku bilang traumaku sembuh?" tanya Jeff dengan tatapan yang tak bisa diartikan.
"Maksud Om?"
"Om berakting, apa kalian tidak tahu akting?" baik Ken maupun Levi menatap bingung.
Jeff menghela napas lelah, "Begini, aku pulang kesini untuk dua tujuan. Satu liburan, lalu keduanya adalah untuk mengurus masalah keponakan kesayanganku dengan bungsu Wijaya itu.."
"Kau tau masalah itu?" Jeff mengangguk santai.
"Koneksiku bagus, jadi semua informasi datang padaku Mas. Dan Mas kan tahu sendiri jika aku sangat menyayangi Aryan, jadi apa Mas kira aku akan biarkan keponakanku terganggu? Tentu saja tidak!"
KAMU SEDANG MEMBACA
OUR HOME [TAMAT]
Художественная прозаRayan tidak menyangka jika pada akhirnya ia akan bertemu lagi dengan sahabatnya sewaktu di panti dalam suasana yang jauh berbeda. Setelah pertemuan kembali itu, Rayan dihadapkan pada permintaan sang sahabat yang sama sekali tak disangkanya. Kira-k...