Singa

7 1 0
                                    


Seorang anak kecil berusia sekitar tujuh tahunan sedang asyik bermain di wahana permainan pasar malam. Awalnya ia bersama dengan ibunya yang selalu setia menemani dan menunggunya bermain.

Namun, saat orang-orang semakin ramai, anak itu terbawa arus dan euforia hingga lupa dengan keberadaan ibunya.

Anak itu, Leo, masuk ke dalam arena sirkus. Ia hendak meminta ibunya agar membelikan tiket menonton pertunjukan sirkus. Di situlah ia baru sadar jika telah terpisah dengan ibunya.

Leo berusaha mengingat jalan menuju wahana permainan terakhir yang ia mainkan untuk mencari ibunya. Pada saat itulah huru-hara terjadi.

Seekor singa mengamuk keluar dari kandangnya lalu mengejar siapa saja yang menghalangi jalannya. Orang-orang berhamburan, masing-masing berusaha menyelamatkan diri.

Leo yang tidak tahu hanya ikut berlari, menghindari langkah-langkah kaki orang yang lebih besar.

Nahas, singa yang semakin mengganas itu tahu-tahu ada di belakang Leo. Anak itu panik, berlari secepat mungkin meski ia sadar kecepatan berlarinya tidak dapat diandalkan.

"Tolong...! Tolong!" serunya sambil berlari. Sesekali ia menoleh ke belakang.

Singa itu tak lagi mempedulikan khalayak, sepertinya hewan buas itu sekarang fokus mengejar Leo seolah anak itu adalah buruannya.

Dari kejauhan anak lelaki berusia tujuh tahun itu melihat sebuah mobil kuning yang warnanya begitu mencolok mata. Tanpa pikir panjang ia pun membuka pintu mobil lalu merengsek masuk sambil menunduk. Ia hanya berusaha bersembunyi dari kejaran hewan sirkus yang lepas.

****

Sementara itu Nisa dan Nafisa disadarkan berbarengan oleh kehadiran anak kecil yang tak diundang. Mereka membuka kacamata yang tadi diambil dari dashboard mobil orang yang mereka bobol. Ternyata kacamata itu semacam realita virtual, di mana mereka berada di masa dinosaurus.

Namun, lepas dari permainan VR di masa dinosaurus, mereka justru dihadapkan pada seekor singa yang tiba-tiba muncul di jendela dari atas kap mesin mobil.

"Aaauuuum!" Singa itu mengaum sembari mengangkat kepalanya.

"Nis, i-ituuu! Kenapa ada singa di sini?" Nafisa tergagap seraya menunjuk ke jendela.

Nisa pun tak bisa berkata-kata, dengan tubuh gemetaran ia memeluk kakaknya.


Nisa pun tak bisa berkata-kata, dengan tubuh gemetaran ia memeluk kakaknya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Challenge # DAY 16

Buatlah cerita dengan tokoh utama seorang anak kecil yang sedang bersembunyi dari kejaran hewan buas. Tambahan, anak kecil di sini berumur sekitar 5-13 tahun ya.

Tau laaah... Ceritanya makin aneh, sodara-sodara!

LET'S PLAYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang